Azab Buat Orang Yang Maen Azab-azaban

Sumber
Sumber

Sebenernya ini hal yang udah trending lama, gue aja yang sok sibuk dan baru bisa ngeluarin isi otak gue.
Paham yang gue maksud?
Itu loh yang nentuin azab dari nama ataupun tahun lahir kalian.

Yang gue sendiri kalau diurutin jadinya
Koruptor ketindihan mangkok mie ayam
Ngerasa asik enggak sih bisa nentuin azab sendiri?

Setelah gue analisis dan menghasilkan asas praduga, bahwa hal ini terjadi akibat sinetron Indonesia yang azab-azaban,
contohnya Azab orang yang suka ngegas meninggalnya ketimpa gas
Atau Azab orang yang suka buang sampah sembarangan bakal kekubur di TPU
gue ngeri banget kalau ada orang yang suka kentutin temennya, itu azabnya kira-kira bagaimana ya, kalau gue sendiri nafsirnya azabnya adalah dikentutin balik sama yang nyelawat. Jadi acara yang seharusnya berjalan secara khidmat itu menghasilkan parade nada sesuai dengan kapasitas lubang yang tersedia dan menghasilkan suatu melodi luar biasa mungkin sesekali dibubuhi bau atau sedikit yang keluar.

Sudah mulai menjijikkan? oke baiklah mari kita ke topic selanjutnya.
Pada dasarnya azab itu kan artinya suatu hal petaka buat kalian yang emang nyinyir atau melakukan kesalahan semasa bernafas, nah lucunya nentuin azab make tahun atau tanggal lahir kalian buat nentuin azab kalian sendiri (meski gue sendiri termasuk). Ini tuh kayak ngebantu Tuhan yang udah nentuin azab buat kalian semua gengs, yaa kalian bayangkan aja ya, Tuhan udah capek banget mikirin nih dari proses enyak babe kalian pada ketemu, terus ena-ena nya begimane dimane dalam situasi ape, kan kalian pasti kagak paham waktu enyak babe ena-ena apakah modelnya paksaan atau gaya anak sekolahan atau dikebon, terus asupan dari enyak buat kalian biar sehat, lalu pas lahiran modelnya nih anak kelilit kabel PLN atau kabel Telkom jadi kudu digoyang pake goyang Caesar atau tarik aje, begitu gede bagaimana nasibnya.

Itu loh susahnya nyiptain kalian gengs, butuh proses yang sangat sangat berfaedah, jadi kalau kalian nentuin azab kalian sendiri sebagai lelucon mungkin aja itu ngebantu Tuhan dalam beride azab kalian satu satu orang.
Wekekekek…

Sebenernya sinetron macem begini bagus juga buat tumbuh kembang rohani orang Indonesia yang cerita legendanya ngeletek sampe ke akar-akar. Biar paham hidup kita yang enggak sepanjang sungai Kapuas harusnya dimaknai dengan lebih berakal dan berbudi luhur. Masalahnya adalah kenapa azab yang ditimpakan benar-benar : Sial. Kasihan. Super Melas. Menderita Sekali.
Sejauh ini gue sendiri belom pernah nemuin tetangga yang kena azabnya begini begini amat, syukur alhamdulilah ternyata tetangga gue adalah orang yang sangat berakal dan berbudi luhur sampe proses pemakamannya pun lancar, enggak berbau, ketimpa gas atau bahkan kuburannya sempit.

Emang ye, jadi orang itu kudunya beramal tapi ya pilemnya juga mestinya enggak gitu-gitu amat. Seakan-akan Tuhan bener-bener mengutuk orang-orang terkutuk, meninggal pun dipersulit (sebenernya maksudnya surge nolak, neraka pun enggan terima nih manusia laknat).
Rasanya kalau menonton tuh pilem dengan keadaan dunia nyata, Tuhan pun akan berujar,
“Gue enggak begitu-begitu amat kali”

Well,
Kenyataannya menjadi penonton bayaran lebih mudah daripada menjadi penonton cerdas.
dan gue penasaran Azab buat orang yang maen azab-azaban apa ya?

No comments:

Post a Comment