Holy Day :: MUDIIK !!

so, guys..
cerita sedikit dari waktu mudik gue niih, yang ajib bin mantab kali sampai-sampai harus ngorbanin nilai SIA gue, haha.. tapi gak papa karena setimpal,
jadi kebiasaan kampus gue (dan mungkin kampus lu juga) adalah mengadakan UTS disaat seharusnya happy-happy (natal dan tahun baru) tapi itu semua dalam sejarah kehidupan kampus gue diisi dengan jadwal UTS yang setengah hati -_- dan gue pun kayaknya ngikutinnya setangah hati pula T,T jadi pengen banget sekolah di swasta laiiin yang saat itu libur (~_~)

*curhatnya meleber kemana-mana, wkwk*
okey diawali dari hari jumat rintik-rintik yang gue juga ikutan rintik karena gak dapet tiket bus, beuh gue syok setengah mati, ogah gila gue ngejalanin hari natal tanpa nyokap dan cuman berdua sama kakak laki-laki gue, entah saat itu gue bener-bener gak ridho lahir batin sampe-sampe gue ngomong sama nyokap "aiu gak rela mama pergi pulang kampung" beuuh dahsyat kenapa juga gue bisa ngomong begitu, nah alhasil pada sabtu gue pergi dari rumah (maen maksudnya) dan mikirin nimbang nimbang sampe akhirnya gue pulang dan ngedapetin kakak gue lagi update status *kaleee gue juga kagak tau, haha* gue keingetan doi ambil cuti buat pulang kampung jadi masa gue ngecewain dia, itu yang ada dibenak gue sampe akhirnya pas dia ajak gue ke Pulo Gadung gue langsung iiyain dan kesanalah kita dimalam rintik-rintik itu berharap ada keajaiban natal yang entah bagaimana caranya akan mengantarkan kita kedalam kesatuan keluarga karena nyokap dan kakak tertua gue udah duluan kesana..
nah eng ing eng ternyata dapet tiket busnya mahal gelaaaa coiii 250rebu satu orang ajib banget dah tuh harga udah gitu busnya gak jelas dan omprengan pula -_- bete tapi seneng karena akhirnya.. akhirnya nih gue mudik juga.. ~~ dan gak ngecewain kakak gue =D
jadi perjalanan yang memakan waktu sekitar 15 jam dan 4 jam tersasar di jogja -_- padahal tujuan gue muntilan, namanya juga anak bekase yang baru pertama kali dilepas di kandang orang jadi celingukan bego..
akhirnya bisa sampai dengan selamat ke terminal muntilan T,T dan dijemput sodara gue yang sangat cantik..
hari pertama yang seharusnya diisi dengan nongski di malioboro jadi diisi dengan gue nonton jathilan dan bobo cantik XD







acara jathilan ini biasanya diadakan saat ada sunatan atau hajatan besar =D
acara yang baru pertama kali gue temuin disini..
nah itu hari pertama dilewati dengan pertunjukan jathilan yang dihiasi hujan rintik-rintik dan cemilan bocah yang menemani gue..
hari kedua akhirnyaaa ini dari pagi gue lumayan sibuk, dimulai dari nengokin mbah (yang gue gak tau ini tali saudara dari mana) di rumah sakit Jogja sampai akhirnya jalan ke PARIS aseek dah perjalanan panjang sambil celingukan ngeliatin ATM buat nggesek, susahnyaaa ~~ -_-
nah ini nih moment di PARIS gue bareng kakak gue berdua ajee, karena nyokap dan kakak tertua gue lagi dokem di keluarga yang ada di gunung merbabu..



ini kakak gue cuii =D


beuh pemandangannya emang keren deh




nah itu juga sayangnya cuman bisa maen sebentar dipantainya karena gue harus pergi kerumah sodara lagi, jadilah gue pulang mandi dan langsung chau ke pengungsian magelang, karena sodara gue yang satu ini sempet kena merapi waktu merapinya semaput dan masih bertahan di pengungsian karena rumah yang dijanjikan pemerintah belum jadi, disini juga cuman sebentar sih yang kemudian langsung lanjut ke rumah mbah gue dan tempat nyokap gue di gunung merbabu, waktu udah menunjukan waktu yang larut dan sebenernya kegelapan menuju tujuan pekat banget..
hawa dingin abis ujan di jawa emang beda dinginnya nusuk-nusuk bo dan gak ada ramah-ramahnya pisan T,T
nah pas nyampe gue langsung aja meluk nyokap gue sebagai tanda maaf atas kesalahan sebelum berangkat (hehe sweet beud dah gue) wkwk..
setelah tata krama dan obrolan yang bikin hangat gue pun jatuh tertidur dan bangun keesokan paginya pukul 03.30, bukannya apa-apa gue emang paling gak cocok di udara dingin dan udara dingin gak pernah mau temenan sama gue, makanya gue bisa bangun diwaktu yang paling aneh sepanjang sejarah gue tidur, tapi sekalian aja gue siap-siap buat gereja..
tapi sayang usai gereja yang meriah itu gue gak sempet foto (ketauan narsiso, hihi) gue malah foto-fotoin acara sesudahnya tarian Buto Ijo dan Topeng Ireng langsung aja dehh nihh..

ini nih namanya tarian buto ijo full gamelan cui



yang ini namanya topeng ireng dan udah go public bangets










usai dari acara gereja tentunya kumpul kumpul dongs bareng keluarga besar, dan mengunjungi satu-satu keluarga meskipun hujan sempet mewarnai dan gak kunjung berenti sampe kami tiba dirumah yang ditumpangi..
nah nah pas agak maleman dan reda gue sama kakak gue langsung cabs balik lagi ketempat awal kami singgahi karena besoknya kita kudu pulang (tanggal 27 dan gue ada ujian T,T melas sekali) tapi sebelum pulang ke malioboro dulu dongs =D
belanja belenji dan akhirnya go home tentunya dengan bus yang beneran bus, yang sumpe kayaknya harga yang harus dibayar berangkat dengan harga mahal dan ketidakpuasan dibayar dengan harga pulang dengan harga murah dan sangat nikmat ^^
gue rasa natal tahun ini gak bakal terlupa karena gue inget keajaiban natal itu selalu ada dan gue memakainya saat itu, well meskipun kadang gue sangsi akan sebuah harapan tapi kuncinya satu jangan pernah menyerah terhadap harapan itu, mungkin bukan sekarang tapi Tuhan paling tahu waktu yang terbaik untuk memunculkannya dan kita dapat lebih menikmatinya.. =)

selamat natal dan tahun baru dunia.. welcome to 2013

No comments:

Post a Comment