Bersama Kamu 5 Jam di Bandung

Cuaca kala itu terik seperti mendukung kami dan rencana yang telah tersusun.

Sudah cukup lama semenjak kami dating karena sibuk bekerja dan bermain dengan anak kami yang masih berusia 2 tahun kurang.

Meski cutinya ga dadakan namun tujuan kami baru terpikirkan malamnya, agak lucu juga. Langsung gas pesen tiket via KAI Apps kelar balik main sama anak sambil nyengir-nyengir berdua. Besok pasti seru! Inner child kami membuncah, petualangan baru akan segera di unlock.

Jam 07.15 wib kami titipkan anak ke mertua lalu gas ke stasiun Bekasi. Suasana ramai karena memang belum lepas jam padat. Kami berangkat dengan kereta pukul 08.00 sehingga punya jeda waktu dan tidak terburu-buru oleh waktu. Pokoknya harus se-chill mungkin, ga arogan dan ga ambis ceklist semua yang udah dilist.

Acuannya adalah harus senang, nyaman dan tenang. Engga terburu-buru waktu atau apalah-apalah yang malah bikin rungsing.

Udah lama ga naik kereta ke Bandung, diiringi dengan musik dari penyimpanan lokal menikmati sambil bergandeng tangan, lagu “Kita Bikin Romantis” langsung dinobatkan menjadi tema hari ini.

Setelah sampai setengah perjalanan Mas al langsung mencetuskan ide untuk mencari motor sewaan, ya kuylah langsung blasak blusuk cari-cari kendaraan. Dipikir beres tapi ya karena gue agak slowresp karena micro sleep (halah, ketiduran maksud gue) gue baru bales dia pas 2 atau 3 stasiun sebelum stasiun Bandung alhasil ya yang disana pun karena balesin antrian chat ke gue jadinya lama. Janjian motor diantar jam setengah 11 pun molor ke jam 11 karena ada aja ternyata bannya bocor.

Mas al yang positive vibes cuman duduk santai nungguin haha dasar padahal gue udah ketar ketir, golongan A engga ada lawan emang kalau rencananya agak meleset.

Motor dapat, terus foto KTP, foto gue juga gas langsung ngider Kota Bandung yang ternyata pas weekday lengang banget. Mo nangessss haha..

Bandung weekend dan weekday banget cuy!

Jam 11 perut udah gabisa nih diajak kompromi lagi, kita pun melipir ke bakmi yang lagi hiets yaitu Bakmi Tjo Kin di Jl Cihapit. Bisa dibilang ini bakmi chili oil pertama gue setelah sekarang ini di Jakarta dan Bekasi banyak ditemuin dan bahkan dimsum aja pake chili oil.

Menurut gue ya ini overrated dan menurut temen bukan di Jl Cihapit yang oke tapi di Braga (ya menurut gue sih kalau ini franchise rasa harusnya standar sama ya). Betewe mereka jual chili oil terpisah loh.

Rasanya ya biasa aja, umumnya gitu. Harganya juga overprice lah menurut gue tapi yaudah rame juga. Tempatnya asik sih dan nyaman, yaudah gitu.

Kenyang dan kelar menilai lanjut ke Braga, disini emang ada pameran yang mau liat. Senenglah pamerannya buagus mana sepi kan jadi bisa ngider-ngider sampe muak.

Tapi ya gue kira pameran tunggal ternyata ada karya seni orang lain juga di satu ruangan gitu.

Oke next kita liat-liat Kafe Tahi Lalat yang wow overprice haha, yaudahlah next aja kita ke sweet cantina sambil duduk di Braga yang lumayan rame orang lalu lalang. Sambil ngobrolin orang-orang yang hilir mudik di jalan itu.

Sampe ada mba-mba garing yang nawarin makanan UMKM karena kesian ya kita beli satu yang ternyata rasanya lumayan juga meski harganya lumanyun haha.

Kalau lagi seneng jam emang cepet banget ya, tau-tau udah mau sore aja. Kita langsung lanjut ke kafe Purnama buat makan makanan signature mereka. Nasi Goreng Purnama dan Kopi Purnama juga katanya roti bakarnya enak loh.

Kita coba semua dan emang woke banget rasanya loh. Kita banyak ketemu orang disini, kayaknya rang orang sering nongs disini ya (?)

Soalnya gue liat dari negosiasi sampe sekedar ngobrol cantik ya mereka disini.

Kelar makan kita gas ke Kartika Sari untuk sekadar beli oleh-oleh lalu mulangin motor bergegas ke stasiun. Jam 4 kami sudah tiba di stasiun, kereta akan bergerak pukul 16.30 wib. Puji Tuhan punya waktu untuk duduk mengeringkan keringat.Betewe zonk banget, udah ikutin sesuai panduan beli tiket ke Bandung dan alhasil kita kebalik haha kesel banget!

Tolong bangetlah KAI bikin petunjuk arah atau rekomendasi arah kalau mau beli tiket buat duduk biar ga mundur jalannya. Kesian kan kalau orang tua ini mah.

Terakhir happy banget, hati udah fullfilled dan tenaga udah ke charge. Semangat lagi deh buat jalanin hari-hari monoton dengan pekerjaan itu-itu aja dan variasi gibah.