OMK Gath '13


Holaa Lebaisme, weh macem apa pula itu lebaisme, bukankah sebelumnya lebaiers??
Hihi.. pergantian nama fans biar makin gresh gak papa lah yaw.. apalagi bentar lagi mendekati akhir tahun, hohoho..
Ups melenceng jauh nih (meski emang sebenernya mau ngenalin dulu panggilan baru itu, hihi) okey kita kembali ke topic sesuai judul diatas..
Apakaaah itu OMK Gathering atau yang lebih lengkapnya OMK Gathering with Cardinal Rylko, lucunya gue sempet ngebahas cara baca nama cardinal sama temen gue, temen gue keukeuh Rilko dan gue mantep sama Riolko, wekekek.. tapi bagaimanapun, siapapun dia yang gue kurang kenal, dan akhirnya dikasih tau sama Dinda bahwasanya dia adalah Kardinal Vatikan, (oke oke.. emang ada Cardinal yang bukan di Vatikan??)


Sebelum membahas apakah itu, gue bakal kasih tau dulu bagaimana caranya gue menjadi bagian dari ini semua, yakali aja Lebaisme yang ternyata menantikan malah gak dapet tiket dan gak bisa hadir..

Berawal dari Pesan lewat Grup KMK (Keluarga Mahasiswa Katolik) di WhatssAp yang ngajak OMK Gath yang katanya menghadirkan 4.999 Orang Muda Katolik yang berlokasi di Gandaria City Lt. 3, gue dan 4 orang lainnya memutuskan untuk ikut (niatnya sih sebagai perwakilan dari KMK Gunadarma, tapi sebenernya di Paroki gue gak ada undangannya hiks..)
Ketika melihat pesan ini yang terlintas di pikiran gue adalah..
1. wooowww bakal Misa bareng Bapake Cardinal nih
2. woooowww makanannya enak nih pasti *tak bisa diabaikan*
3. waaaahh akankah kutemukan hatiku disini *faktor utama*
4. mungkinkah mendapatkan adik ipar disini? *alternatif*
5. pasti seruu bingit nih *dalam khayalan*
6. kenapa juga mesti 4.999 orang? *kalo kata Conan-kun ini tuh ganjil*

Okey jadilah gue dan 4 orang lainnya plus pacarnya (untung cuman athu yang bawa pacar, kan gak lucu kalo gue garuk kaca mobil kalo semua pada bawa pacar).
Berangkat pukul 09.00 tepat naik mobil (sumbangan dari bang Iwan yang dengan baik hati mengeluarkan mobilnya, thanks a lot bang.. tanpamu jarak pasti akan memisahkan kami ketika naik motor ;) )

Okey singkat perjalanan yang ternyata gak singkat karena kami tiba pukul 11 tepat, nyeess juga kami nyasar diparkiran, ini agak menyedihkan sih sebenernya..
Ketika keluar dari mobil, inilah yang diperingatkan satu sama lain..
“ Jangan kayak orang norak, dan linglung, pokoknya berasa kita sering kesini”
Haha.. konyol deh ah.. tapi emang bener deh, itu Mall sepi amir, mungkin karena masih pagi kali, dan kita juga konyol karena akhirnya ini naiknya dimana, ini lantai 3-nya dimana, ini kok jauh banget.. haha.. begitu banyak pertanyaan terlintas yang tak terjawab, meski akhirnya kita bisa tiba dengan selamat bin utuh ke photo booth OMK Gath, putuuu duuyuuu iccaa keleesss :*



Selesai putu-putu, kita pun naik eksalator lagi yang disambut oleh panitia, aah berasa pemilik acara, hihi, ohya tiket yang diberikan sebelum hari H lucu deh, dijadiin gelang gitu.. kayak gini nih..

Unyu kan apalagi tangan yang paling kanan (itu tangan gue itu tangan gue, wekekek) begitu sampe diatas hal yang terlintas adalah iiihh apaan tuh rame-rame kayak ngantri sembako, dan ternyata beneran mereka ngantri sembako, alhasil ikutanlah gue, gue pikir antriannya pendek yang dibelakangna cuman kerumunan ngobrol aja ternyata mereka juga ngantri, yasud mengantrilah gue sambil poto-poto..



Begitu dapet sembako siap makan, gue agak celingukan, yang terlintas dalam pikiran gue adalah “kok gak ada souvenir ya? Masa cuman makanan doang? Gak doang juga sih makanannya, tapii biasanya acara-acara yang lingkupnya lebih kecil aja ada souvenir macem pin atau stiker buat kenang-kenangan gitu, tapi ya sudahlaaahh”

Acara yang terjadwal pukul 11 itu memang agak ngaret tapi penuhnya bangku ngebuat gue agak shock juga wah beneran 5ribuan orang loohh, yaa dilihat dari panjang kali lebar ruangan, 2 ruangan yang digabung menjadi satu maka 8ribu orang juga muat-muat aja.. selang 15 menit sesudah kita menghabiskan sembako yang dibagikan acara pun dimulai, deg-degan jantung ini menantikan acara apa yang akan disuguhkan pada gathering akbar yang meliputi Jabodetabek..

Dimulai dari Marching Band yang menurut gue wew untuk opening, ini nih gambarnya, cuman bisa mangap kalo kurang bagus, karena gue duduk diperbatasan ruang 1 dan ruang 2 cuyyy.. ini aje udah naik ke bangku dan zoom pool, lalu diselingi dengan video-video dari para Romo, doi ngomong apa dan siapa tidak terlihat jelas, karena proyektor didepan buram bin suram dan suaranya udah kayak apaan tau kagak kedengeran -_-

MB yang menggugah selera :3



Begitu seterusnya beberapa performa diselingi oleh video-video baik tanggapan para Romo, BYD atau Bandung Youth Day, lalu perform video dari komunitas-komunitas Katolik lainnya, sebenernya banyak juga kayak lagu Mengapa Marah yang menurut gue bagus banget tapi sayang dari siapanya gak terdengar begitu jelas dan ketika video itu ditampilkan ada Romo yang datang lewat dengan dikawal, otomatis itu lebih menarik perhatian pengunjung alhasil terabaikanlah video yang menurut gue bagus itu..

Ramenya kayak gimana? ya kayak begini niihh...
Misa pukul 18.00 dan acara telah dimulai sejak pukul 11.15, yang terbersit saat itu adalah wah lelah wah cape, ini terlihat dari banyak kerumunan yang memutuskan untuk keluar ruangan untuk masuk lagi ketika misa sudah mulai, ada juga yang akhirnya jatuh tertidur, ini pemandangan yang paling ngenesin, mereka gak menikmati apa yang ditampilkan, atau mungkin karena jarak pandang yang jauh didukung oleh panggung yang super duper pendek ditunjang dengan sound yang tidak jelas terdengar, well meski banyak kekurangan disana sini tapi untungnya beberapa anak dalam komunitasnya masih semangat membangkitkan api dalam OMK yang lain, Nugie yang menjadi bintang tamu pun tak pelak membangkitkan semangat OMK, semuanya berhamburan maju seperti beberapa perform lainnya dan seperti yang gue duga ruang gerak ini terbatas.

Bangku bangku yang sedianya menjadi kehormatan bagi mereka yang telah hadir malah menjadi sulitnya bergerak dan berjingkrakan. Yah namanya acara anak muda lesehan rasanya tak masalah dan malah lebih hangat ditengah dinginnya udara Skeno Hall GanCit..

Dan dari beberapa perform yang berkesan yang ngebuat gue rela maju atau naik-naik bangku selebihnya gue gak bisa nikmatin dengan khidmat, mungkin karena banyaknya orang-orang yang berlalu lalang, berdiri (padahal gue udah duduk dibelakang eh yang didepan malah pada berdiri -_- OhMyShoes) dan kembali lagi kepada sound, sebenernya ketika 2 jam pertama dimana orang orang sudah mulai meninggalkan bangkunya dan temen-temen gue udah pada bilang gaje ah gaje gaje gaje kita bisa saja pindah ke bangku paling depan karena banyak yang ditinggal yang punya, tapi berhubung udah pada puyeng dan cape, akhirnya kami memutuskan untuk duduk saja dan diam dalam tidur sampai panitia mengumumkan misa.

Mereka pun melakukan sesi foto-foto, guee mau juga dong di photo~~


Gimancee... canteekk kaan.. mereka tidur tepat 2 bangku disebelah gue, lalu tiga bangku berikutnya dan dibelakang gue..
jadi gue diitari oleh orang orang yang dengan pulasnya tidur.. 






Tapi yang paling menarik adalah yang duduk tepat disebelahnya, dia melakukan sesuatu yang menurut gue ruaarrr biasa...
BELAJAR! Doi ngapalin Matematika.. -_-" Astaga dalam situasi seperti ini dan dia belajar?

Pengumuman misa memang akhirnya terwujud tapi yang paling disesalkan kenapa juga jam enam sore (gak Angelus-an dulu lagi -_-“) dari beberapa curi denger dari kuping gue yang sensitive hal senada tentang mengecewakan juga banyak tercetus, ketika gue meminta jadwal misa-nya pun gak semua panitia tahu menahu yang membuat acara semakin tidak terdeteksi mau kemana.
Banyak yang mensesalkan kenapa tidak diadakan misa terlebih dahulu sebagai opening agar membuat para OMK ini terasa lebih ringan atau kenapa misa dilakukan saat Closing, huaahh terlalu banyak pertanyaan yang timbul dan juga komentar dari OMK, sepertinya ini efek lelah dan lapar (padahal cuman duduk dan menikmati tapi karena beberapa hal malah membuat lelah tak bersemangat)

Ini dia yang kita tunggu-tunggu


Dalam bayangan kami berlima adalah acara ini akan meriah seperti yang sering kami tonton di tipi-tipi itu loh bray, yah gak maksud yang persis seperti itu tapi setidaknya semeriah itu, begituuu..

But Overall baik apalagi untuk acara perdana dan mengumpulkan segitu banyak OMK bukanlah semudah membalikkan telapak tangan, banyak OMK-OMK dalam dekenatnya tidak aktif mungkin hal-hal seperti ini dapat membangkitkan loyalitas mereka terhadap gereja.
Biar gimanapun acara seperti ini harus selalu diasah dan didukung.

Buat panitianya kalian luar biasa ^^d

No comments:

Post a Comment