Kuliner : Ayam Penyet Margo

Siang terik begini bakal nampol kalo makan yang pedes-pedes yaa kayak ayam penyet sambel ijo laah yaaa.. ditambah nyeruput es teh yang super duper dingin dan didepannya berdiri kipas yang tiada arti karena angin yang keluar dari kipasnya cuman angin panas~

Kurang?

Nah ini baru cakep, cukup banget buat loe loe semua ngeces ditadangin pake ember XD
karena ketika gue ngetik huruf per huruf terbayang rasa dari si ayam penyet margo ini, gimana daging yang lembut dengan sambel yang dilumurin di ayamnya dan bisa nambeh sambel sampe muntah-muntah. Dimana rasanya yang nikmat, begitu gigitan pertama *nelen ludah* dimana sambelnya dengan pedasnya yang luar biasa, bersatu padu dengan nasi dan ayam yang bikin lidah bukan cuman bergoyang tapi mata merem melek. Aroma ayam yang menguar dan rasa sambal yang gak tanggung-tanggung beeeeuuhh maaaakk!!!!

Namanya Ayam Penyet Margo, nah kebetulan gue makan ini pas lagi bertandang ke Depok yang persis kayak rumah ketiga gue setelah rumah nyokap dan kamar sendiri. Gue bareng temen-temen gue yang maaf tidak bisa disebutkan satu persatu tapi telah banyak berkontribusi (halah, kayak bikin kata pengantar), nyicip sambil nyoba paket Happy Margo. Nah gue nyobanya pun gak deket Kapuk (deket Univ. Gunadarma kampus D) atau deket Holland Bakery yang baru buka, gue makan ini di Gang masuk St. UI.

Kebetulan pas dateng gak rame-rame banget meski terlihat anak-anak sma lagi pada nongski dimari (duilee anak sma sekarang kalo nongkrong di tempat makan yaa, dulu mah gue kalo nongkrong dikamar mandi *abaikan*).

Pict diatas yang gue pamerin semua ke elo itu adalah paha.. pahanya ayam :v... dan dada.. dadanya ayam.. yaa persis kayak cabe-cabean sekarang laah yaaa paha sama dadanya pedes-pedes.

ayam bakar pake ayam (-_-)
es teh pake batu dan ayam penyet (boleh nambah sambel)

2 pict diatas itu, yang satu ayam bakar dengan sambel yang boleh nambah juga. Nah, khusus ayam bakar sambelnya gak pedes-pedes amat sedangkan yang sebelah kanan ayam margo yang kelihatan sambelnya sepelit orang yang makan, tapi tenang gak usah ketakutan atau lapor pak erte, sambelnya boleh nambah kok (gue nambah 4x dan fix abang-abangnya lempar gue pake celurit).

Untuk pelayanan sendiri menurut gue cepet karena gue gak sampe cemilin meja dan harga sendiri cincailah sama dompet (PPN-nya pun masih bersahabat :P). Harga untuk Happy Margo ini adalah 21rebu dan cuman sama makanan ini loe kenyang dan ditampolin (karena perut mendadak panas dan mulut mendadak tidak bisa ditutup).  
Ohya balik lagi ngomongin pelayanan, gak tau karena emang piring gelas dan sebagainya terbatas atau bagaimana temen gue sampe beda begini gelasnya, liat tuh disebelah beda bener kan gelasnya. Harga sama tapi gedenya beda, pelayanannya sampe minta maaf begitu karena gelasnya beda :v. 

Tentunya saran gue ketika loe pada berkunjung kesini adalah bawa temen-temen loe, biar gak nangis sendirian dan dianggep sesuatu, gue juga sangat merekomendasikan tempat ini buat yang baru aja patah hati (apalagi cowok, yang biasanya tengsin nangis) pergilah ketempat ini, makan dan menangislah, lalu pastikan ketika ada yang bertanya "ada apa" jawablah dengan mantap "ayam penyet margo pedess gilaaak".

bonus pict :P
(Sssstt... kalian mesti tau satu lagi tempat makan yang bikin gue sujud ampun pas makan. Sama-sama ayam penyet dan ibarat kata tempat makan ini punya rank 10, karena gigitan awalnya punya satu makna yaitu seribu hewan bonbin.. pantengin aja terus blog ini bray!)

12 comments:

  1. Asli bikin lapeeeeeeeeer. Itu foto yang besar banget bikin ngiler. Minta makan mbak, saya belum makan 10 hari.

    ReplyDelete
  2. ayam penyet itu ayam yang di gecek pake ulekan ka?
    ko di sini ayamnya terlihat masih sehat, klo ayam penyet deket kantor bentuknya kayak ayak abis di gebukin warga

    ReplyDelete
    Replies
    1. wueh hahaha.. sebenernya sih namanya ayam penyet itu ayam yang digepuk sampe melenyet. Beda tempat udah beda sajian. Mungkin yang dket kantor salah satu ciri khas :D

      Delete
  3. sepi banget lalapan dinasinya cuma timun doang :D apa udah disantap duluan tuh temen temennya si timun?? itu yang es teh, eyke juga pernah beda gitu gelasnya. tapi mbak mbaknya ga minta maa. malah saya kesenengan, langsung samber aje gelas yang paling gede. wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. situ seneng samber gelas paling gede, yang dapet paling kecil ini yang nelangsa XD

      Delete
  4. wushh baru liat gambar udh laper duluan

    ReplyDelete
  5. Salah nih jam segini baca ginian, jadi ngileeer :3

    ReplyDelete