Berdiri Sendiri


Ini bagaimana gue melihat status seorang kawan
"Hanya ada dua kemungkinan dalam hidup ini. Berdiri dengan kaki yang hilang namun tetap menjunjung langit atau kaki yang nampak namun telah terbantai. Kenyataannya hidup adalah kehidupan yang dikebiri"
Kawan gue sedang menulis status bagaimana pergumulan dalam hidup akan menentukan siapa yang berjaya dan siapa yang takluk oleh pergumulan.


Pergumulan atau masalah dalam kedua tahap ini adalah pembentukan karakter dan pendewasaan masalah. Dalam hidup kita selalu menemui masalah, bahkan uang lima ribu pun bisa jadi masalah, debu nempel sedikit bisa jadi masalah, salah tulis nama orang bisa jadi masalah, bahkan berkaca pun bisa jadi masalah (kacanya pecah misalnya).
Pendewasaan masing-masing orang tentu berbeda sesuai dalam tahap pembentukan karakter, nah perbedaan inilah yang dimanfaatkan mahkluk asing untuk menimbulkan prahara-prahara pergumulan dan menciptakan masalah-masalah seputar dendam atau 7 sins.

Ketika gue naik kereta, gue mendengar hal ini hal ini disalah satu iklan yang sedang tayang dalam gerbong.
"Bila kamu menyukai angin pergilah setinggi mungkin dan rasakan angin yang berhembus, bila kamu menyukai berlari temukanlah jalan baru, bila kamu menyukai petualangan temukanlah jejak baru"
Sehubung masalah bagaikan garam dan gula dalam kehidupan, maka tanpanya akan terasa sangat hampa dan hambar, permasalahannya adalah angin dipuncak berbeda dengan angin didataran rendah, angin di dataran berbeda dengan angin di lautan. Kemana tekad membawa diri lebih tinggi disana angin pun akan gencar memeluk.
Pasti pertanyaan sekarang adalah bagaimana cara menerobosnya dan jawaban gue adalah, tiada kekuatan yang sebanding dengan angin yang kencang dan dirundung gejolak. Yang ada adalah atur layar loe untuk berhembus mengikuti jalan yang loe pilih (dengan memanfaatkan angin itu tentunya).


Masalah bukan datang untuk dihindari dan dikacangi, karena dibalik masalah yang datang ada kepercayaan bahwa loe bisa menyelesaikannya dan untuk menjadi pemenang kehidupan loe harus sanggup menyelesaikan masalah itu.
Bagaikan RPG, masalah itu adalah musuh yang harus ditaklukan buat mendapatkan tujuan terakhir dan seorang pemenang akan selalu berdiri sendiri, karena posisi pertama gak pernah ada untuk dua orang tapi dua orang yang bersaing untuk mendapatkan posisi pertama. Masalah yang nantinya datang harus dihadapi sendiri, meskipun akan banyak dukungan yang menghampiri itu hanyalah dukungan semata karena yang harus menghadapi dan mengambil keputusan nantinya adalah diri sendiri. 




Sumber gambar:
http://unycommunity.com/5-alasan-kenapa-kamu-nggak-perlu-ikut-campur-masalah-orang-lain/

No comments:

Post a Comment