Jelajah The Ranch Bogor

Puncak Rasa Bandung

Sekelompok pekerja yang tengah penat dengan rutinitas kantor, mencoba mengumpulkan kepingan semangat lewat liburan singkat.

Itulah gue dan squad enggak jelas yang tiba-tiba terbentuk, atas pertemanan yang bersifat temporer gue akan mentag kalian di blog gue yang nais ini gengs.
Sabtu itu dengan mentari yang sinarnya mengalahkan senyum cemerlang pepsodent gue dan @ndahayu, @ms_fely, @nurrozalani, @atharrytina, @ikkatyas, @nandadhianita pergi menjelajah salah satu tempat wisata di Bogor.

The Ranch adalah lokasi yang dipilih, selain karena tiket masuk Rp 20.000 untuk segala rentang usia, tiket masuknya bisa dituker juga sama susu (tersedia plain, coklat dan strawberry –gue rekomendasiin coklat gengs-) dan inilah yang gue sebut penghematan.
Meeting point kami saat itu adalah Stasiun Manggarai, “tidak ada gading yang tak cerai” begitulah dalam satu grup ada aja yang minta dikecup pake sepatu. Si nanda yang terkenal pelor ngaretnya emang beneran deh.
Terjadwal 07.00 pagi berangkat ke bogor ikutan molor jadi jam 08.00.
Hikmah yang ditertawakan pada keberangkatan kali ini adalah ketika kita asik ngehosyip, maklum ciint segrup isinya cewek semua dan emang ya hosyip itu berbuah nestapa. Dunkin donuts dengan promo beli 6 gratis 6, dimana kita nyarap dengan promo 6 nya dan berniat menyimpan 6 yang merupakan pilihan untuk dimakan di The Ranch telah raib begitu saja *Oh Lord begitu berat ujian yang harus sahaya tanggung*, iyaa kita berenam lupa kalau punya itu makanan dan lenggang kangkung macem Ratu Inggris turun dengan anggun dari kereta.
Nah, promo 6 gratis 6 ini pada akhirnya jadi bahan buat bullyan ke gue, sial emang dah..

Masalah lain menghadang, kita cari ojek mobil lewat aplikasi online. Untuk ke the ranchnya sendiri agak susah sebenernya karena sistem buka tutup udah berlaku dipuncak. Enggak habis akal, penunggu puncak (@ndahayu) akhirnya memutuskan untuk mengalihkan kita ke pasar ciawi lalu sambung angkot. Kita pun langsung cuss berangkat dan tetap ngetawain itu dunkin donuts.

Sampai di pasar ciawi kita naik angkot 05 dan bilang aja The Ranch, perjalanan cukup memakan waktu tapi sangat bersyukur karena sistem buka berlaku ke arah puncak. Jam 11.00 wib kita sampai persis dimuka The Ranch, dipikir bakal jalan jauh tapi ternyata enggak. Nah sehubungan takut makanan disitu mahal (mahfum pekerja dengan gaji sekarat) kita akhirnya beli makan di sebrang The Ranch, gue enggak bohong untuk makanan didekat daerah wisata itu termasuk murah dan lumayan, meski rasanya so so lah ya..
Usai makan dan nunggu beberapa anak kelar sholat kita pun langsung memulai petualangan #tsah.

Dan pendapat gue mengenai tempat ini untuk pertama kalinya,
“Banyak Dolanan Bocah”

Bisa gue katakan banyak keluarga kesini karena emang banyak banget dolanan bocah yang bisa buat mereka kegirangan. Buat anak muda sendiri banyak spot-spot instgramable dan makanan yang oke punya. Kopinya juga lumayan, apalagi menemani dikala hujan membasahi bumi.
Mulai dari memanah, berkuda, saring ikan dan permainan sejenis, sayangnya disini enggak pakai tiket terusan jadi setiap permainan yang ada ya kudu bayar lagi.

Sedikit cerita dari sana :

susu ini punya 3 rasa gengs!
ini pintu masuk kalau mau naik kuda~

Persis menghadap gunung!

Ada yang jual gelato nih

air terjun mini

ada lumbung yang belum kelar
Nak Nik Ville, salah satu spot instgramble
Rumah Kakek

ini toko baju disana, kaca besar yang menggoda iman
Liburan singkat kala itu diselingi hujan dan rintik namun tidak membiaskan naluri banci foto kami untuk menyampaikan setiap sudut dari frame ke frame sampe banyaknya gue enek sendiri.
Puas berfoto, cuaca mulai merona dan jalanan puncak sudah kembali normal kami pun berniat turun sembari mencari tempat makan di daerah Bogor yang tidak terlalu jauh dari Stasiun.

Bakso Misterius, karena terdengar sangat misterius kami pun menyambangi tempat itu, tempatnya sih lumayan nyaman ya meski rasanya so so aja. Waktu kami bertandang di lantai 2 sepi banget.

Banyak bermain lebih banyak tertawa rasanya percuma perut kenyang langsung habis disantap oleh canda tawa hingga pikiran sesak dengan kebahagiaan. Rasanya anggapan bahwa tiada ada hari yang buruk berlaku bila bersama menjalani. Aiish gue jadi bijak begini. Hoho..
Yang jelas bersiaplah kawan buat trip berikutnya! muah..

Cost on trip per person: