Posisi Tidur, pribadi manakah kamu?


Tidur adalah istirahat yang paling baik untuk memulihkan diri dari segala bentuk aktivitas, baik aktivitas fisik maupun psikis yang didapat setelah seharian beraktivitas.
Ungkap-Kepribadian-Seseorang-dari-Posisi-Tidurnya
Tidur memiliki manfaat kesehatan yang cukup besar. Bahkan posisi tidur tertentu kerap digunakan untuk mengungkap pribadi seseorang. Adalah Prof. Chris Idzikowski direktur Sleep Assessment and Advisory Service, menganalisa beberapa posisi tidur yang lazim dilakukan masyarakat dunia.

Chris menemukan bahwa posisi tidur tidak hanya mempengaruhi kesehatan seseorang, namun juga mencerminkan kepribadian orang tersebut. Berikut 6 posisi tidur yang berhasil dianalisa oleh Chris dan bagaimana hubungan posisi tidur tersebut dengan kepribadian dan kesehatan orang yang bersangkutan, seperti dikutip Men’s Health.

The Freefall

Freefall-sleeping-position
Berbaring telungkup atau tengkurap dengan tangan melingkar di atas kepala. Kepala menghadap ke samping. Posisi ini menunjukkan kepribadian yang supel dan suka bergaul. Menurut Chris, posisi tidur tengkurap baik untuk pencernaan.

The Fetus

Fetus-sleeping-position
Posisi tidur ini menyerupai posisi fetus atau janin dalam kandungan. Tidur menghadap ke samping dengan tubuh melingkar. Menurut survey, posisi tidur ini paling umum dilakukan. Lebih dari 40 persen dari 1000 peserta tidur dalam posisi ini.
Orang yang tidur dalam posisi fetus umumnya pemalu dan sensitif. Mereka harus mengenal orang lebih dekat sebelum memulai pembicaraan.
Namun tidur dalam posisi ini sepertinya dapat memberikan sedikit tekanan pada lengan yang digunakan untuk bertumpu. Pada beberapa kasus dapat mengakibatkan lengan kesemutan dan sulit bergerak.

The Log

Log-sleeping-position
Hampir sama dengan posisi fetus. Namun untuk posisi ini kedua lengan dan kaki terbujur lurus ke bawah. Orang yang tidur dalam posisi ini memiliki jiwa sosial yang tinggi dan santai. Namun, mereka lebih mudah percaya pada orang asing, sehingga lebih mudah dibohongi.
Posisi ini dapat menjaga tulang belakang tetap lurus. Cocok bagi Anda yang menderita sakit punggung.

The Yearner

Yearner-sleeping-position
The Yearner memiliki posisi yang mirip dengan gaya Log, namun dengan kedua tangan berada di depan tubuh dengan posisi kaki yang lebih rileks.
Orang yang tidur dalam posisi ini biasanya sangat terbuka dengan hal-hal baru meski menaruh sedikit kecurigaan. Saat membuat keputusan, mereka memerlukan waktu yang lama. Namun ketika keputusan berhasil dibuat, mereka tidak pernah menyesalinya.
Posisi the yearner dapat mengurangi risiko sleep apnea yaitu gangguan tidur berupa penghentian napas sementara.

The Soldier

Soldier-sleeping-position
Tidur telentang dengan kedua tangan di samping tubuh dan kaki rileks terbuka. Menunjukkan kepribadian yang tenang dan pendiam. Memiliki standar yang tinggi namun tidak suka membuat kesepakatan pada hal-hal besar. Tidur posisi ini dapat menyebabkan dengkuran, sulit bernapas, dan bahkan tidur tidak nyenyak.

The Starfish

Starfish-sleeping-position
Berbaring telentang dengan kedua tangan berada di atas kepala. Jika Anda tidur dalam posisi ini bisa jadi Anda adalah pendengar yang baik, dan selalu menawarkan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan, namun tidak ingin menjadi pusat perhatian.
Sama dengan posisi soldier, tidur dalam posisi ini dapat menyebabkan dengkuran, sulit bernapas, dan bahkan tidur tidak nyenyak.
Nah, kepribadian yang manakah diri Anda? 
http://id.she.yahoo.com/ungkap-kepribadian-seseorang-dari-posisi-tidurnya-233554173.html

4 comments:

  1. bobok sambil nungging gk ada ya? *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya tuh gue juga nyari2 belum ada penelitiannya, mungkin org luar kalo tidur gak ada yang nungging kali ya XD

      Delete
  2. gue tidurnya ganti2 posisi biar unyu mahaha.. salam kenal kancut :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal kawancut!
      haha wah bisa bisa bisa, jadi kepribadiannya juga ganti2 yak.. XD

      Delete