Tsamara Resto - Resto dengan Konsep Unik, Hangout Kekinian

Halo Lebaiers!
Piye kareba?

Kali ini gue kembali menjelajahi daerah Bekasi, tapi bukan sembarang Bekasi. Ini Bekasi yang terletak dipedalaman sana dan sangat jauh dengan induknya. Ini Bekasi yang ambil bagian didaerah Cibubur. Ini Bekasi yang sebenernya deket banget sama tol. wkwk..

Agak lebai sih emang, ini cuman di Pondok Melati - Bekasi kok. Kalau dari Jatiasih tinggal lurus aja, kalau dari Jakarta tinggal ambil arah TMII - Bambu Apus - Cipayung - Jl. Raya Hankam - Pondok Melati, cuman ambil jalan begitu tapi memakan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit dalam kondisi tidak terlalu macet.

Ini kemana sih?
Ada apa sih?
Emang ada yang seru-seru gitu sampe disamperin?
Penting banget gitu sampe pedalaman?


Nah, mari kita jawab semua pertanyaan itu. Awalnya ngeliat history W.A yang kece banget karena temen kencan dengan model piknik tapi itu resto. Akhirnya gue dan Gita (calon temen gila) berangkat kesana dengan modal penasaran dan GPS.

Namanya "TSAMARA RESTO" alamat jelasnya bisa kalian liat di bagian bawah artikel, ini masih masuk daerah Bekasi loh #bangga.
Karena berdasarkan GPS jadi gue masih bilang tempat makan ini jauh dari rumah gue.
Umur resto ini baru 4 tahun tapi ramenya kebangetan, apalagi ketika kita dateng udah masuk waiting list urutan ke 4. Nah karena cuman berdua juga ada beberapa tempat yang gak bisa kita tempatin, macem saung ataupun sofa yang memang muat untuk lebih dari 2 orang. Tempat ini emang dimaksimalkan untuk acara hangout keluarga ataupun acara yang menggunakan massa besar kecuali demo yang pake spanduk (ha ha ha).
Konsepnya unik dan seperti biasa instagramable, pathable, efbeable, twitable, WAble dan able-able lainnya (dimana konsep resto ataupun cafe sekarang sangat mengerti pemasaran gratis kaum muda).

Ada 5 konsep yang bisa kalian nikmati sambil makan-makan lucu.

1. Konsep Hall




Seperti namanya konsep ini mengusung resto asli dengan perpaduan dekorasi dinamis, hall ini juga sering dipakai untuk acara pernikahan. Nah bang
ku dan meja ditata sedemikian rupa dibuat juga dengan unik. Seperti meja yang kita pakai itu dari meja mesin jait, lalu bangkunya cuman setengah lengan. Disini ada juga sofa dan lainnya, hommy banget sih konsepnya kalau gue bilang. Berasa dirumah sendiri, jadi betah deh lama-lama sambil cuci mata. Kebetulan pas kita kesini banyak acara yang lagi diselenggarakan dan kebanyakan membawa keluarga besar. Yep, acara ulang tahun.

2. Ala-ala Saung

Berpindah keluar ada sekitar 4 atau 5 saung kalau mata gue bener ngitungnya. Saung-saung yang mampu menampung 10 orang berbadan besar dan lebih kalau berbadan kecil merupakan tempat yang sangat gue rekomendasikan buat mereka yang jarang kesemutan. Diantara saung-saung itu ada banyak rimbunan pohon jadi suasananya adem kelas berat, abis kenyang disodorin angin marilah kita tidur.

3. Piknik Area



Area yang tergolong baru saja ditambahkan ini, merupakan area favorit buat pasangan. Rasa-rasanya konsep kencan piknik keliatan keren. Tapi banyak juga keluarga yang berada disini, yaaa kalau piknik di Cibubur atau di Puncak kan ribet yaa bawa makanan sendiri kalau disini kan tinggal melambaikan tangan (haha..). Istilah piknik gak mau ribet. Biasanya lahan yang dijadikan piknik area ini dipakai untuk garden partynya pernikahan. Cucoklah buat kalian yang mau nikahan nyambi pesta kebon.

4. Cafe Bar

Satu ruangan lagi dimana bisa kalian sewa untuk private room semisal acara perpisahan atau shower bridal mungkin, bahkan acara ulang tahun (ala anak SMA).
Tempatnya terlihat muda sekali dan berbeda dengan hall, disini ada barnya jadi berkesan kafe yang terpisah, ditata dengan sangat apik dan sedikit gelap. Berbeda dengan Hall dimana kamu menemukan konsep putih dan nyaman, disini kamu akan ngerasain konsep gelap dan keren.

5. Hydro Garden



Berbarengan dengan piknik area, tempat ini pun baru dirilis. Konsepnya hydro dan sofa-sofa yang ngebuat kalian kayak diteras rumah sendiri. Tempat ini sepenuhnya didedikasikan untuk foto-foto saja, dilarang keras untuk makan dan minum. Semisal kalian gak mau jajan apa-apa dan cuman mau duduk ngobrol unyu, datanglah kesini dan duduklah sampe diliatin yang punya tsamara.

Demikian 5 konsep yang ada di Tsamara Resto ini.
Parkir luas, halaman bermain anak luas, tempatnya keren dan rekomendasi banget buat foto-foto, pamer ke publik.
Permasalahannya justru begini :
  1. Menu yang biasa saja, menu-menu yang ada diresto ini seperti pada umumnya tidak ada perbedaan mencolok atau spesial dari menu yang ditawarkan
  2. Tidak adanya rekomendasi ataupun petunjuk pada menu yang mengisyaratkan ini makanan rekomendasi atau bagaimana
  3. Rasa yang biasa, bahkan yang membuat gue terkejut sampe mau terjungkal menemukan didalam spagheti gue terdapat bawang putih yang cuman dipotong 2, sayang sekali, padahal kalau mereka mau menggantinya dengan bawang bombay tentulah spagheti gue lebih wangi dan makan bawangnya pun gak jadi masalah buat gue. Masalahnya gue gak mungkin juga makan bawang putih yang cuman dipotong 2 itu. Ditambah adanya potongan cabe, mereka gak pake saos spagheti apa ya atau gue yang kelewat norak (-,-). Jelaslah dari Spagheti, soto betawi dan dimsum yang paling enak ya cuman dimsumnya aja. Dari minuman pun, yaudahlah yaaa.. infus water dan peach rasanya seperti apa adanya.
  4. Adanya pembatasan waktu untuk area piknik, sehubungan dengan waiting list dan kebanyakan orang ingin mencoba piknik area. Maka piknik area biasanya dibatasi waktunya hanya selama 3 jam.
Kesimpulan :
Bila kalian :
  1. Mencari menu-menu unik dan spesial yang rasanya beda sama resto lain
  2. Mencari spagheti yang bukan kayak buatan rumah
  3. Mencari tempat piknik yang waktunya gak dibatesin
Tempat ini bukanlah pilihan yang bagus buat kalian.
Tapi bila kalian :
  1. Pengen ngobrol haha hihi aja
  2. Pengen kumpul bareng keluarga besar banget dan butuh tempat luas, parkir terjamin dan lapang untuk bermain
  3. Pengen ngadain acara farewell party, garden party ataupun party lainnya yang butuh tempat bagus
Tempat ini sangatlah gue sarankan.

Untuk range harganya sendiri terbilang mahal didukung oleh menu yang tidak mumpuni tapi terobati dengan tempat yang able banget buat pamer medsos.
Berdua memesan : 1 Spaghetti tuna, 1 Soto betawi, 1 dimsum, 1 infus water, 1 peach kami menghabiskan Rp166ribuan.
Untuk harga menu bisa diliat disini yaaa.. (gue gunain pihak kedua, biar gak dibilang jomblo)
Klik dimari buat liat menu

So, buat kalian yang emang mau hangout bareng keluarga atau ngerasain kencan romantis dibawah tenda beratapkan langit tempat ini sangat disarankan, jangan lupa untuk reserve dulu ya lebaiers!

 Maps biar pada gampang nyarinya..




See Ya!


Alert!
Semua foto disini termasuk dokumen pribadi, makanya kebanyakan muka gue. Lumayan sekalian promosi (mukanya)~







2 comments:

  1. Lah tsamara deket rmh saya tuh. Baru tadi sore mau makan disana tapi penuhnya emg kebangetan sih. Dpet Waiting listnya no 11 haha. Ga jdi disitu deh.

    Btw konsepnya emg menarik sih. Jdi serasa ky tempat2 di puncak gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya yang waiting list 3 aja bisa dapet sealbum foto apalagi nomor 11 >,<
      emang lebih baik kalau kesini reserve dlu.. :D

      Iyap betul, jadi berasa gak di Bekasi gitu, haha

      Delete