Cari tiket murah? GATF aja..

Senayan sabtu (11/03/2017) bukan main ramainya, bukan mau demo atau mau ada kader partai yang dateng, ini lebih dari itu.
Ada GATF gaes.. gak tau GATF? Tenang jangan panik, jangan sedih, gue juga baru tau kemarin kok.. haha..

GATF ini adalah Garuda Travel Fair, jadi semacam pameran tapi orientasi ke tiket pesawat dan segala akomodasinya untuk pergi berlibur. Garuda sebagai penyedia layanan transportasi menjadi wadah bagi fasilitas lain untuk unjuk merk di pameran ini. Bayangin aja kalian bisa naik Garuda modal 900ribu ke Bali PP loh yaaa atau 3jutaan untuk paket honeymoon, loh kok seneng?
Iyaaa seneng, yang bikin gak seneng Promo yang "wah" itu berlaku kalo kalian punya kartu bank BNI. Pas tau kenyataan ini rasanya dari Surga langsung dihempas ke dasar Neraka, kok dosanya jadi kayak numpuk 7 turunan..

Tapi gue gak pernah patah semangat, maju terus jangan coba mundur gaes, gue mencoba keliling pameran ini dan banyak agen tiket yang namanya udah tenar banget disini dengan segala panorama dan harga yang ngebuat pengen gesek gesek, gesek kartu maksud gue..
Tapi tahan tahan, begitu gue bilang sama diri gue sendiri.
Sampai akhirnya Happy Hour pun datang, rasanya gue pengen langsung nyanyi (berasa karaoke kali),
Jadi Happy Hour di pameran ini berarti 2 jam kalian akan disuguhin harga real yang terpampang nyata di spanduk, tapi ini cuman berlaku untuk rute internasional, untuk domestik sendiri tidak berlaku Happy Hour.

Nah bayangin aja untuk ke Korea kalian semua bisa dapetin harga tiket kisaran 3,8jtan untuk PP loh,
Ini harga gak pake tipu-tipu..

Setelah muter-muter puas ngeliat embak-embak dan emas-emas bagiin pamflet gue pun ke salah satu agen tiket yang gue kenal "My Tours", pikir punya pikir, kalau ke Jepang kan gue belom sanggup, akhirnya gue memilih untuk destinasi domestik yang pengen banget gue datengin.

BANGKA BELITUNG! iya BANGKA BELITUNG!

Itu loh lokasinya pilem Laskar Pelangi sama ada sejarah rumah Ahok pula, ah satu lagi juga museum kata nya Andrea Hirata!
Pantainya juga buat gue terpukau sampe melted gak bersisa.
Akhirnya gue pilih kesini, tapi ternyata sistemnya juga ngikutin tanggal #ahelah, jadi kalau misalnya weekend atau tanggal merah berkepanjangan harganya pun akan naik meski tidak setinggi tarif biasanya.

Nah gue sama mbaknya jadinya nego-negoan tanggal, gue bilang gue maunya dibawah satu juga PP, gak pake nego. Mbaknya iyain aja, hahahaha..
Begitu dapet tanggalnya malah Minggu besoknya kan gila~
Kita setengah jam sendiri cari tanggal cantik untuk gue mengarungi udara demi BABEL tercintah.
Sampai akhirnya diputuskan tanggal 21-23 Desember adalah waktu yang paling pas dimana gue bisa mendapatkan harga PP sebesar Rp810.000, naek Garuda loh!
murah kan murah kan muraaah~ hoho..
Take tanggal itu lalu langsung bayar.

Kenapa gue selalu menargetkan paling lama 3 hari bila liburan kesuatu tempat?
Karena gue mau kesini lagi.
Pernah suatu kali temen gue bilang, bila disuatu destinasi wisata jangan berlama-lama nanti bosen, nikmati senikmat-nikmatnya, rasakan dengan rasa-rasa yang ada. Jadi keinginan untuk kembali pun sama besarnya ketika pergi meninggalkannya. Macem cinta yang gak tuntas gitu~ haha
3 hari juga bisa buat gue manage waktu lebih efisien, tentunya liat lokasi yang akan kita datangi juga.
So, akhirnya gue pun menggenggam tiket ini dan berdoa dengan khidmat semoga tanggal ini tidak ada halangan yang merintangi~ hehe..

Mungkin bagi para traveler yang mau Travelling murah tapi gak Abal, bisa mencoba event sejenis. Siapa tau bisa dapet lokasi impian dengan tiket murah.

No comments:

Post a Comment