@SocMedFest

holahooo lebaiers..
udah tau dongs buat para pecinta Social Media khususnya bahwasanya pada tanggal 12, 13 dan 14 lalu telah dengan sukses diselenggarakannya event besar yang memungut partisipan dari jakarta dan sekitarnya (eh bujug bahasa gueee gak tahaaann, wkwk)
yak itulah social media festival, dan secara bersyukur bin takjub datenglah gue kesitu beserta temen gue yang  telah dengan sekuat tenaga pula memaksa gue kesna (meskipun awalnya gue yang ngajak jadi dia yang ngebet, hihi thanks so much for @ndydhi -sekalian sebagai ucapan terima kasih gue promote twit lu ndy! kurang baek apa coba gue, haha)
okey langsung cekidot TKP aje..

nah disamping gerbang masuknya kita disambut dengan ini nih bang..
empowered by acer cooii.. jadi jelas ini bukan sekedar event biasa, booth booth nya aje keisi bukan sembarang komunitas, dan festival ini juga dilengkapi dengan main stage, 2 mini stage dan class room, juga gak kalah pentingnya buat para mahasiswa adalah freeee.. hihi..
bener bener acara yang mengandung gratisan, hihi (yaah meski hanya beberapa produk tertentu aja...)



nah ketika siang mulai agar beranjak dari tempat panas ke panas sekali, gue yang kebetulan lewat mainstage langsung rada kaget denger teteriakan penonton dan suara catchy dari seorang penyanyi dan selidik asal selidik nah lho endah n rhesa bang! mereka ini termasuk band indie yang menurut gue beuh mantabs (meski jadinya gue gak sempet beli baju official mereka, padahal kan lumayanlaahh)
nihh sedikit perform mereka yang gue jamin banyak pengunjung yang gak ngelewatin mereka gitu aja..

suara endah beuuh sampe sekarang gak bisa lupa coy!



ini pas mereka adu samain nada, idih cadas deh

wah sumpe pas perform ini mupeng abis sama permainannya



nah nah nah udah dapet belum nih rasa penyesalan mendalam buat yang gak ikut, hihi #senyumjahat,
nah dari sini gue ngelancong lagi ke booth selanjutnya, komunitas yang baru gue ikutin beberapa minggu.. ini diaa..
booth @kancutkeblenger
Kancut Keblenger atau yang disingkat KK (iyalah disingkat KK, emang apalagi coba -___-)

gue sih gak jamin lu bakal gak betah, hoho..
nah disini gue juga beli baju KK, sekalian eksis boo.. hihi..
nah asik mantengin disini (sebenernya cuman bisa sebentar, karena mau eksis ketempat lain juga, hoho)
jadilah gue ke booth aneka yess..
nah disini mulai deh timbul hasrat kegilaan yang ditunjang oleh sifat ketidakwarasan yang telah dipunyai sejak jaman purba kala (apa sih -_-)

langsung ajee..

nah ini nih di booth aneka yess, kita ikut lomba gitu deehh

ini adalh salah satu action yang gak boleh ditiru -_-

 nah di booth aneka yess ini diadain lomba gitu bang, dengan cara tampil seatraktif dan segokil mungkin terus jadi menang, mungkin karena gue belum maksimal mengeluarkan kegilaan gue jadi gak menang deh (sayang banget hadiah gratisnya XD)
nah abis asik asik disini kita lanjut lagi ke booth yang sumprit sejuk bin seger banget




namanya jakarta berkebun bisalah cari di facebook =D dan jangan lupa join tentunya, konsepnya adalah bersama kita menanam bersama kita menuai, jadi istilahnya siapapun yang masuk dan minat akan kebun berkebun ingin mempercantik halamannya maka akan diajari dan dibantu, begitu pun jika ada anggota lain yang seperti itu, well jakarta kejauhan mungkin yang dibekasi bisa ke bekasi berkebun, disini anggota masih sediikit nih bang, jadi bisa bisa dibantu kaliiii.. sebagai manusia generasi go green, tapi ngomong2 green ada nih satu booth yang unik (menurut gue siih)

@idDKP
ini adalah diet kantong plastik, dimana abang abang dan none diajak sama komunitas ini untuk tidak lagi menggunakan bahan plastik tapi mulai sadar dan mulai menyadarkan orang lain buat memakai tas kain atau yang awet dipakai (ibaratnya pakailah botol plastik awet daripada pake botol mineral) unik yaa.. semoga komuitas ini bisa berkembang dan membuat banyak orang tersadar (amin)...
nah setelah dari booth ini kita keliling lagi sampai akhirnya bertemu dengan @watdefak sebuah komunitas film yang menurut gue patut diacungin, dia ngelakuin terobosan bang, jadi kita bisa nonton cuplikan film gitu yang kemungkinan akan ditampilkan dilayar lebar tahun depan daan lucunya kita nonton dari sebuah lubang jarum dan untuk mendengarnya disediakan headset, dan gak lupa juga seusai menonton yang dihargai seikhlasnya itu kita putu-putu =D

 jadi pas masuk kita disuruh milih 3 film gitu, dan kebetulan gue pilih yang biasa aja, (ada yang horror soalnya sobb) dan njriit watdefak banget filmnya, (sayangnya gue gak mau ceritain sama kalian gimana filmnya biar kalian pada penasaran sambil nyesel terus nangis-nangis haha =P)
nah selanjutnya gue tampilin nih booth booth yang unyu yang memeriahkan acara ini (oiyaah ada ernest juga lho =D) disini dia ngocol sampe para pengunjung bangkit lagi dan makin semangat buat muterin booth-booth yang ada..















ini booth post it, unyuu deehh


ini nih booth ngomik.com, web komik khusus indonesia

nah ini gambar para pengunjung yang berpartisipasi dalam booth ini
nah ini dia nih si ernest yang lagi ngelakuin stand up comedy


ini booth-nya coco cola, dihiasi dengan acaranya yang seruu seruu..

 nah finally gue ke booth ini bareng temen gue centeng nah ini tuh sebuah komunitas baru beberapa bulan yang didirikan oleh mahasiswa indonesia, jadi seratus persen punya dalam negeri yang fungsinya adalah saling tolong menolong, baik dalam mengerjakan tugas ataupun apapun itu (bahkan skripsi juga bisa lho) tapi ya balik lagi katanya sih lebih kepada metode bukan kepada jawabannya langsung.. hmmm komunitas unik niih =D
nah bahagianya dari sini adalah gue dan temen gue dapet coco cola gratis XD yang padahal saat itu gue lebih pengen teh kotak, ckck..
dan akhirnya sampailah gue kepada akhir perjalanan, sebenernya gue pulang sekitar jam 6an tapi apa boleh dikata apa boleh teriak sambil guling-gulingan, camdig gue tewas didetik-detik yang saat tidak diharapkan ckck..




yaah festival macem ini sebenernya bagus banget buat para komunitas untuk lebih saling mengenal dan menukar informasi juga potensi-potensi yang tersembunyi untuk lebih digali dan dikembangkan. so maju terus indonesia maju terus IT and dont forget to Go Green guys =D

No comments:

Post a Comment