FamilyDay : Trip Ciater-Tangkuban Part1

Finally setelah berkutat selama seminggu dalam kegalauan tingkat dewa hendak pergi liburan keluarga kemana untuk merayakan natal sekaligus tutup tahun dengan manis, setelah putus nyambung mau kemana dari Pulau Tidung sampe Taman Safari. Akhirnya pada tanggal 26 pukul 21.00 kami pun memutuskan akan pergi ke Ciater karena melihat kondisi yang sangat tidak mendukung kalo pergi ke pantai lebih lebih rencana ini untuk keesokan paginya berangkat. Huaaahh~~ Family Day pun akhirnya terwujud. Yeay! :D

Yang membedakan lagi liburan kali ini dengan HolyDay gue sebelum-belumnya adalah :
1. Gue ama keluarga gue Brayyyy yang jumlahnya 8orang dengan tambahan 2 sodara gue
2. Dan keluarga gue menyatu dengan keluarga lain a.k.a ini adalah 2 keluarga yang berlibur bersama
3. Karena sama keluarga, trip miskin gue kudu berubah jadi trip sepantasnya yang artinya semuanya harus dijaga kebersihannya dan kenyamanannya apalagi ada 2 ponakan gue yang masih bocah
4. Dan gue kudu ngejaga kerapihan penampilan gue.. -_- okey lupakan pernyataan yang ini

Yang pasti kali ini gue bakal ngebagi sama kalian Family Day perdana versi keluarga gue, dan intinya adalah bukan hanya tentang sejauh apa kita melanglang buana dan bagaimana kita menghabiskan uang yang sudah setahun dikumpulkan demi terencananya liburan bersama keluarga besar tapi juga Family Day adalah bagaimana keluarga dapat berpusat pada satu titik untuk saling mengenal dan mengakrabkan diri. Oke bro! ^^
Trip kali ini bukan hanya dadakan yang menyebabkan gue jadi kalang kabur nyari penginapan dan emang bener gue kabur, karena saking capenya nyari dan udah ketulung malem juga sedangkan besok berangkatnya pukul 06.00 (yang belakangan ternyata semuanya jadi telat) akhirnya gue menyerah dengan hanya mencari dan berniat menghubungi besok dengan asumsi "Tuhan pasti menolong" XD

Berbekal peta Route66 ver10 yang sekarang udah berubah nama dan versi jadi navigate66 (tapi jujur aja gue dan kakak gue lebih cinta sama route66 ver10 karena lebih kompeten) dan berbekal makanan seabrek-abrek hasil dari kedua emak-emak yang menyatu kami pun berangkat pukul 06.45, ngaret 45 menit dari waktu yang ditentukan, hal ini diperparah sama ban yang minta dikecup pake tambelan. Alhasil kami pun masuk tol pukul 08.00. Jadi beginilah rute perjalanan kami TOL BEKASI BARAT-TOL CIKAMPEK-TOL SADANG-PURWAKARTA-SUBANG ini adalah jalan alternatif yang sangat memabukkan buat orang macem gue, waktu di tol sampe Purwakarta sih everything is fine tapi pas masuk purwakarta menuju subang beuuuuhh udah kayak apa bae, itu jalan meliuk-liuk kayak uler, naek turun gunung belom lagi tanjakan yang aduhai mambo nian. Emang sih dibanding jalan ke bukit sikunir yang ini lebih friendly, cuman tetep aja braaayy..
Tapi gak bisa ditutup lagi perjalanan ini bernuansa banget, begitu masuk tol jelas kita disuguhi gunung-gunung yang meski udah gak perawan tapi menampakkan keindahannya, ketika masuk purwakarta bagian desanya udara sejuk udah menghampiri, sawah menghampar pun memanjakan mata apalagi pas masuk subangnya beuuhh indah loh, kita disambut pepohonan dan kebun teh yang menyejukkan mata. Well biar gimanapun perjalanan 3 jam dari Bekasi-Ciater yang baru pertama kali ini kebayar lunas sama pemandangan yang gak segen-segen disuguhi. Ohya saran gue sebelum masuk purwakarta-subang mendingan kalian isi dulu bensinnya, karena sepanjang perjalanan langka banget tuh pom bensin gak kayak di Jekardah tiap belokan ada. Waktu gue sekeluarga sih isinya pas di Bekasi, kebetulan Panther jadi pake solar dan menghabiskan Rp. 174.065 untuk dua hari yang akan kami lalui.
Siph 3 jam yang menyebabkan pantat gue berkurang satu sentimeter, akhirnya kita masuk. Awalnya gak ngeh bayar berapa ternyata eh ternyata harga tiket Ciater kali ini masuk dalam hitungan liburan Natal. Alhasil seginilah kita membayarnya ::
Harga Tiket : Rp. 22,000/orang
Tiket Masuk Mobil : Rp 16,000
Untuk parkirannya sendiri woles aja, Pihak Ciater membuka lahan parkir yang sangat sangat luas, macem parkiran cibodas laah kalo mau dibayangin. ^^
Setelah mendapatkan parkir yang bikin gedek-gedek pala karena dapetnya lumanyun jauuuuhh meenn, gue dan keluarga akhirnya mengeluarkan barang seperlunya dan bergegas masuk, bukan hanya ingin ngicipin aer belerang tapi juga karena laper, tet tot waktu sudah menunjukkan pukul 11.00.
Ketika masuk kita akan dihadang penyobekan tiket yang awal sudah dibayarkan. Nah di Ciater ini ada 3 kolam untuk kita berendam. 2 Berbayar lagi dan 1 yang telah kita bayar diawal masuk tadi.
Perbedaan mendasarnya adalah 2 kolam yang berbayar lagi Rp 25,000 dan Rp 40,000 itu lebih privat, lebih dimanjakan dengan musik dan ada perosotan macam waterboomnya. Tapi berhubung kita baru pertama kali kesini, gatau kalo makanan bisa dibawa masuk dan udah ngeces-ngeces duluan ngeliat banyak yang udah pada berendaman. Akhirnya.... kita pun masuk ke kantin dan mulai makan, wekekek... dan sejujurnya makanan disini tidak kalah tidak enaknya sama masakan tetangga gue yang lidahnya mati rasa.
Selain mahal, sialnya makanan ini pada gak ada rasanya kecuali pop ice tentunya. Untuk sambelnya manis banget -_-" sedangkan untuk cendolnya malah hambar, bersyukur sih cendolnya gak pedes~~ dan untuk sotonya dijamin anda akan berubah wujud menjadi power ranger kuning karena kandungan kunyit yang membabi buta, sampe gue kudu rendeman yang lama dulu baru tuh kuah soto ilang dalam hidup gue. fiuht~
yang pasti sih jangan segen buat bawa makanan dari luar. Sereosa gak ada larangannya ternyata, dan cobalah kalian terutama yang baru pertama kali kemari jalan-jalan lebih kebelakang, karena dibelakang ternyata tersedia tiker buat kita rebahan, duh malah berasa pikniknya.
nah kira-kira gini nih penampakan pemandian air panas yang terbagi kedalam beberapa kolam ini (buat yang gretong)

Berhubung sialnya lalala yeye, camdig gue mati disaat-saat gue paling membutuhkan *nangiskejer* akhirnya gue pake camera handphone yang seadanya, pliss tolong jangan salahkan aku *larikekasurbekepbantal *lanjutinnangis.
Tapi gue tetep bakal lanjutin ceritanyaaa, jadi no 1 itu Lebaisme adalah curug yang dideket kebun strawberry, kayak gimana kebunnya akan gue taroo nanti woless.. no 2 itu adalah kolam yang dimana gue maen basah-basahan kolam no 3 dan no 4 sebenernya nyambung tapi karena kayaknya gimana gitu yaa udiin gue poto pisah, itu adalah curug jodoh yang menurut gue aernya wew panas bingiits, kenapa bisa dinamain curug jodoh mungkin bisa gue buat postingan berikutnya *ehem.. Akhir kata lanjuutt men..
Asiik gak neh men, maen aer belerangnya??

Gue sih biasa ajaa yaaa, paling ya senyum senyum gak jelas, diiringi dengan ngerendem satu setengah jam yang gue pikir udah 3 jam, jejingkrakan, guling-gulingan sampe akhirnya semua curug yang ada disitu gue iterin dan gue cobain bareng 2 sodara gue.

Hait hait mata mata, jaga matanya itu sodara gue baru kelas 2 SMP braay, cekakcekak..
Lirik gue aje yang jomblo *eehh

Kabar yang beredar sih nih curug pada bisa nyembuhin penyakit kulit, gatel-gatel dan segala macem yang ada dikulitlah, tapi sayangnya entah itu berlaku sama gue apa enggak, gue jadi jerawatan. omege mama akuu kotorr -_____-, apa yang haruus akuu lakukan *jelegerrr haruskah akuu make tje fuk buat bersih kembali??

2 Foto diatas itu Suami kakak gue yang pertama, 2 anaknya dan 1 sodaranya. Ponakan gue nyunyu bangeet kan si Hugo sama Rachel~
Nah si Rachel sama Bapake paling kuat tuh berendem. Gue mah berendem sejam setengah aja udah uciiing eeh mereka ampe 2 ato 3 jaman gitu (hebat gak tuh maennya jaman, ckck)
Kata kakak gue yang kedua sih kalo udah pusing jangan dilanjutin lagi berendemnya, tandanya itu udahan, yaa manutlah gue akhirnya ya gue bilasan lalu langsung jalan-jalan lagi sesekali sambil ngerendem kaki laah yaaw :D
Ohyaa kamar mandi disini tuh ketat banget, pokoknya sekali masuk Rp. 2,000 jebreett lu keluar terus masuk lagi Rp. 2,000 jebreeett kagak ada toleransi sama sekali, cekakcekak.

Nah untuk Pict disebelah nih, yang nomor athu ntuu yang privat yang harganya Rp 40,000, dan kalo gue boleh ngasih tau niih disepanjang pager itu banyak anak-anak ngeliatin kolam renang berpagar ini, bujuuug buneeng deh aah~
no 2, 3, dan 4 ini adalah wahana anak-anak, dimana ada bebek-bebekan sebenernya didepannya ada ayunan juga dan disebelahnya ada arena aman bermain anak-anak, dari yang mulai berbayar sampe yang gretongan, yang berbayar itu kayak maen trompolin, bola-bolaan, terus ada juga kereta-keretaan yang gretong tentu aja ada jungkat jungkit sama perosoton yang gak dipungkiri udah rame bingittss, tapi khusus no 3 anak-anak yang nyalinya gede :P itu rumah hantu braayy.

Duuh pecaaah banget dah ini ngeliatnya, yang no 1 tuh yang gue bilang pecah banget, kayaknya adem banget tuh orang tidur-tiduran ditemani gemerisik air dan gemericik air, siulan burung sesekali juga nambahin ademnya, ciater memang tempat tidur paling nyaman dan tentram dan jangan lupa tetep jaga barang-barang anda.
di no 2 itu naah buat yang hobi tidur ditenda, disini disediain semacam tenda besar untuk kemudian tetep kalian nyewa tenda yang kecil, weheheh..
nah no 3 sama 4 ini yang bikin gue garuk garuk pala, okelah no 3 agak kebuka dikit yak dari sisi samping nah no 4 ini loh brooo.. kayaknya dibilang strategiiss definisinya udah kepalang beda, dibilang terpencil sekali gimnaaa gitu..whatev buat yang pacaran jangan ampe asik indehoy yeee.. di no 5 ini juga tempatnya lumayan yakali pada mau arisan erte yaa yang bawa orangnya banyak bener bisa nyewa yang ini.

Disini juga banyak yang jualan eskrim, dan sebenernya syukur banget harganya udah ditentuin, tapi tapii mahalnya itu lohh -_______________- itu harga sponge bob stick aja yang biasa gue beli 7rebu diwarung tetangga bisa buat beli magnum kembali 2rebu. Tapi ya maklum juga sih emang harga tempat wisataa bedaa udah.

Ketika waktu udah menunjukkan pukul 3 gue dan keluarga kembali menelusuri ciater, muter-muter dah tuh kita sampe akhirnya ketemu kebun strawberry..

Eh eh bray gimana kebon strawnya? recomended gak??
Walah enggak rekomen banget, strawberrynya itu loohh cuman beberapa pohon yang ada strawberrynya entah udah ada yang metik duluan ato gimana ditambah asyeeemm lebaisme..

gue aje ampe manggut manggut makannya, dan parahnya kita sekeluarga metik makan metik makan metik makan, haha, padahal harusnya ditimbang dulu, bener-bener emang. itungannya juga per ons, satu ons-nya Rp 4,000 sedangkan punya ponakan gue yang berhasil ngumpulin kan gada se-ons tuh tapi dihargain Rp 8,000 karena kita sekeluarga udah metik langsung makan. Wah parah banget~~ tapi gak papa juga sih XD

Lepas dari kebun strawberry gue langsung cabs sekeluarga mau nyari penginapan, karena waktu udah menunjukkan pukul 16.00, disini juga ada lahan luas loh buat ngadain pesta pernikahan.. sik asik kalii yak pernikahannya pesta kebon..

Ada cerita lain nih, waktu gue nunggu di mobil karena yang cowok pada pergi ke penginapan terdekat buat nanya kamar kosong gue dan sodara-sodara gue kan iseng beli batagor, eh bener aje gue diisengin balik kali ama abangnya, itu batagor ada lalernya.. ya ewaaah asik asik makan, muncul beginiaann.. Tapi kalo gue inget-inget, gue cuman nyingkirin tuh batagor yang ada lalernya terus lanjut makan. hahhaa.. dan setelah gue mengingatnya gue malah enek sendiri, wakakaka :v

Ternyata penginapan yang dikunjungi penuh gue menyarankan kita pergi ke Ciater Highland Resort mungkin aja ada yang kosong, dan pergilah kita kesana.
Naaahhh untuk kayak gimana Villa yang kita sewa sekeluarga besar, dan bagaimana enak bin nyamannya tuh villa juga harga yang ditawarkan akan kita lanjut di part 2. see yaaa.. :D

6 comments:

1. Ciee enak banget yang liburan bareng keluarga :D
    ih, jorok banget batagornya ada lalat, dan parahnya lo masih lanjutin makan -_-

ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, soklah hayuk mulai rencanakan liburan bareng keluarga :D
      iya emang jorok, wkwkw kepalang tanggung sih non XD

Delete
  2. Ngerendem di Ciater mah enaknya malem-malem. Uh nikmatnya ga ketulungan.

ReplyDelete
  3. envy gue:| gue udah jarang liburan bareng keluarga.

Replies
    1. hehe, ini juga agak susah ngerencanain waktunya ^^ suatu hari nanti kamu pasti akan bisa liburan bareng keluargamu nak *pukpuk