Boogie Cafe, Kafe Korea Menggigil

"I’m creeping in your heart babe
dwijipgo muneoteurigo samkyeo
geurae neol humchyeo tamnikhae"

Tenang tenang, itu bukan bahasa Bekasi kok. Itu lagunya Exo yang judulnya monster. Exo juga bukan sejenis makanan tapi itu boyband yang emang punya basis cukup besar di Indonesia. Gue sendiri bukan Fans Exo, masih setia sama girls generation dengan kaki jenjangnya #eh. haha..

Kali ini Bogor dan pesona kulinernya narik gue lagi, setelah sebelumnya berkesempatan pergi dengan duo maut @nesyanathan dan @darvintolie, kali ini gue dengan sejawat gila @ndydhi. Mendengar ada kafe gaya Korea di Bogor kita pun langsung samperin. Bermodal kereta lanjut angkot kita malah salah turun, walaaahh..
Yang seharusnya kita turun di Ramayana Jl. Padjajaran setelah pintu tol karena angkot 02 lewat situ (dan disambung angkot lain setelahnya) tapi kita malah turun di Hotel Amaris di Jl. Padjajaran. Karena dipeta terlihat begitu dekat akhirnya kita memilih untuk jalan kaki ketimbang melanjutkan dengan angkot.


Ehhh taunya nih lebaiers, ternyata yang disangka deket itu masih ada jarak 45 menit lagi dari tempat yang kita injek, belum lagi sempet ketahan gak boleh jalan karena ada tamu negara yang mau lewat #hadeeh.. sesampainya di Ramayana pun kita harus jalan beberapa kilo lagi ke depan dan akhirnya dengan selamat sentosa kita menemukan kafe yang berada dideretan masterpiece karaoke, dengan begini lengkap rasanya gue nginjek-nginjek Bogor.

Kafenya dibuat sangat nyaman, terdiri dari dua lantai. Di lantai pertama ada beberapa meja terjejer dengan sofa. Begitu kita masuk ruangan kita akan disuguhi lagu korea lengkap dengan senyum ramah selamat datang dari para waitress.
Di lantai dua kita akan menemukan tempat yang sangat nyaman, dekorasinya dibuat cukup menarik dengan snow ice sebagai hiasan utama.



Yang lebih menarik dari kafe ini adalah banyak keluarga yang berkunjung kesini, entah karena hari minggu atau bagaimana. Perbandingan dengan kafe yang biasanya gue datengin, biasanya lebih banyak anak muda yang sekedar nongkrong dibanding keluarga yang berkumpul tapi di kafe ini kita malah nemu kebalikannya. Gue akuin sih untuk ukuran bersama keluarga tempat ini rekomen banget, selain nyaman dan tidak terlalu bising keluarga bisa santai menghabiskan waktu dengan bercerita sambil mendinginkan kepala.

Begitu sampai memilih tempat duduk lalu kami siap mendedikasikan diri makan kenyang, haha..
@ndydhi dengan sigap langsung memesan menu yang kami pilih,
1 Rujak Beef Ball@Rp24.000
1 Choco Cianjur Ice@Rp31.500
1 Es Teler Melon Cheesecake@Rp35.000

Makanan disini tergolong mahal gue bilang, tapi worth it lah sama apa yang didapet, betewe seperti biasa gue dan @ndydhi bayarnya pake sharecost macem trip.
Untuk minuman sendiri gue memaklumi rasanya gak ada es teh, haha ..
Kita memesan :
1 Boogie Iced Coffee@Rp21.000
1 Iced Cappucino Cincau@Rp21.000

5 pesanan dan ini berhasil membuat meja kita menjadi penuh, ohya waktu tunggu makanan di kafe ini tergolong musti sabar, jadi pastikan diri kalian jangan selapar kami hingga begitu makanan datang langsung dilibas tanpa sisa.



Spoiler buat menunya,
Jadi bakso rujak ini ternyata bakso biasa tapi sambelnya pake sambel rujak ditambah didalam bakso juga ada sambel rujaknya edan tenan, sambel rujak everywhere. Tapi justru gue yang gak pernah nyoba bakso macem begini merasa makin tergiur.
Dasarnya emang baksonya sendiri rasanya biasa aja dipadukan dengan sambel rujak yang punya sensasi sendiri ternyata pas sekali. Porsinya sendiri lebih banyak dibanding pake mangkok ayam (itu loh mangkoknya abang bakso)



Choco Cianjur Ice
Es krim dihujani mangga, klengkeng, agar-agar coklat, susu coklat. Gue sendiri kurang paham kenapa namanya coklat Cianjur, karena yang gue tau Cianjur itu terkenal sama tauconya..
Yang jelas kalau kalian suka yang serba manis ini pilihan yang tepat. Semuanya dikombinasikan dengan yang manis-manis, iya manis, kayak kamu... #eh

Es Teler Melon Cheesecake
Ini dia menu baru kafe disini, sebenarnya kita pesan yang kelapa tapi sudah habis maka kita alihkan langsung pesanan ke menu ini. Tolong lap dulu ilernya, ini enak banget loh.
Buah melimpah ruah sampe tumpeh-tumpeh, hidangan dengan melon setengah dan es krim ditengah, keju kotakan, sirup merah merona disiram, buah naga nyelip, buah mangga mempermanis rasanya gue teler beneran.
Makan ini emang harus berdua atau minimal gak sendiri lah, kalau ada yang bisa ngabisin sendiri gue harus acung dua jempol karena serius ini porsi wow, apalagi menjelang sendokan terakhir siap buat ngerok melonnya, sayang euy kalau dibiarin gitu aja. Kalau kalian males ngerok karena lebih enak celana #plaaak sorry salah fokus, bisa minta mbak-mbaknya ngerokin kok.

Nah untuk minumannya sayangnya banget gue lupa foto, yang ada foto gue sama @ndydhi, gimana?
haha, yang jelas minumannya punya rasa standar. Jangan tertipu nama bahasa inggris, karena emang kebiasaan di Indonesia nama yang pake bahasa inggris itu jadi lebih mahal. Tapi kalau rasa biasa kok.

Sedikit cerita ketika kita pulang dan memesan ojek online, yang tadinya minta dianter ke Stasiun Bogor, malah dianterin sampe Bekasi karena mas-masnya mau pulang sekalian ke Bekasi. Loh ternyata kita satu planet mas! ya beruntung juga bayar seharga stasiun Bogor tapi nyampe langsung Bekasi. *\^o^/*


Lokasi.. Lokasi.. Lokasi..


6 comments:

  1. Kirain ada makanan korea kayak ramyun-ramyunnya. Ngebela-belain salah turun sama jalan buat ke sini yah? Luar biasa x'D

    sophiamega.com, coffee & book blogger

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah betul banget itu!
      haha meski agak kecewa tapi terobati oleh dinginnya snow ice brrbb

      Delete
  2. Baca ini lagi puasa langsung tertarik sama Choco cianjur ice nya, keliatan enak banget, bisa banget jadi refrensi buat berbuka nanti, baru jam segini gua udah ngomongin buka aja hahah

    mampir juga ya! diansaurs.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Aduduuhh, bikin ngiler banget!

    ReplyDelete