Pemberi Harapan Palsu (PHP)

Cewek itu tetangga gue, gak tetangga juga sih, kita beda rt, tapi dia sering banget nganter air kerumah gue.
namanya Cesilian, panggilannya Cece tapi gak diteken kayak orang sunda punya, jadinya tuh nama ngambang gimana gitu.

Anaknya bawel dan penuh semangat, motivasi gak berkesudahan dan narsisnya gak cukup diukur pake meteran. akhir-akhir ini dia makin sering nganter air kerumah gue tapi malem, katanya sih dia sibuk kuliah, gue  mah iya iya aja. itu awalnya, rasa? gak ada sama sekali, kepikiran siapa coba yang mau ama anak cewek bawel nan narsiso ini, tapi kalo diliat-liat nih cewek sebenernya cakep cuman keliatan berantakan aja.
awal gue suka?
waduh cerita gak ya.. hihi..
Ini juga palingan suka biasa aja, abis gimana ya, setaun gue udah ditinggal kekasih gue aja masih belum bisa lupa sama mantan gue eh masa sekarang gue jadi menghardik nih cewek buat menyambut hati gue yang gue sendiri gak yakin udah gue tata secara baik apa belum.
tapi gimana kalo kita mulai cerita ini dengan kisah gue dulu, ya pemanasan dulu lah sebelum beranjak ke cerita sesungguhnya.

~~2 tahun yang lalu~~

Cerita singkat dengan pertemuan dua dunia ini diawali dengan kehidupan kampus yang semakin menggila, dengan tgas yang mengamuk minta diselesaikan dan liburan yang merengek minta dipenuhi, dia datang dalam sela-sela kesibukanku dan menghantarkanku kegerbang kedamaian. Awal pertemuan dan perkenalan rasanya bagaikan disanjung kebahagiaan, dunia rasanya berkumpul didekatku dan memberikan hadiah berupa senyum tiada henti, perkenalan perkenalan, anaknya so cute kompakan sama fisik tabiatnya pun terbilang sangat ramah dan menyenangkan, kriteria istri masa depan yang gak boleh tersia-siakan deh, maka dari itu ngejarnya pun gak sembarang pake nafsu tapi pake hati. Namun sayang disayang ternyata cewek yang kompakan fisik dan tabiat itu cuman bertahan sebentar, beberapa bulan kemudian cewek manis nan gemulai itu dipanggil sama bos besar (Tuhan), untuk dinikahkan dengan ke-kekal-an, bukan kepalang sedihnya hati gue saat itu, dimana calon gebetan gue diembat duluan sama pencipta,
mau marah gak mungkin bisa, masa iya marah-marah sama bos besar, dimarahin balik iya. mulailah kembali pergulatan gue dengan tumpukan tugas kuliah sambil sesekali bermain gitar dibawah sinar rembulan yang redup dan bernyanyi, bermaksud mempersembahkan kepada tuh cewek, yaahh siapa tau disurga sana gak ada yang bisa maen gitar dan nyanyi sebagus gue, bukannya mau sombong tapi memang beginilah kenyataannya.
dua bulan tiga bulan..
empat bulann.. lima bulaannn..
taraaa datanglah cewek ideman berikutnya, anaknya bukan main aduhai mahabrata, cantik pisan euy, tapi singkirkan fisik dulu, cantik wajah cantik hati biasanya cepet dipanggil pencipta, jadi mulailah strategi-strategi yang hendak gue luncurkan guna menaklukan hatinya. dan gotcha! babe nyak gue dapetin dia, gembira bukan kepalang senang tiada tara tatkala melihatnya kini menggandeng tanganku menyusuri trotoar yang apek dan sempit dipenuhi pedagang asongan. namun itu semua tak membuat cintanya luntur seketika padaku, benar-benar dia yang kucari. beberapa bulan berselang, bayangkan beberapa bulan dan kemudia haa~~~ dia berselingkuh dengan seseorang yang lebih mapan dan tentunya sudah matang dalam pembentukan karakter bukan gue yang ngerjain tugas aj masih minta bantuan.
pediih perih jelas makanya gue break dulu dalam dunia perpacaran dan mulai fokus penuh sama kuliah dan mulai menyibukkan diri dengan part time gue, itung-itung gak dongkol kalo malam mingguan ngedokem dirumah sambil nontonin orang pacaran yang sekarang gayanya udah kemana-kemana, daripada akhirnya dosa ketauan nyari duit dapet berkah.

~~sekarang~~

itulah cerita sangat sangat singkat gue, yang mungkin pernah elo-elo alamin, tapi ya jelas ada satu yang gue pegang teguh, cinta tidak akan bisa menyakitkan diri gue meskipun yang gue alamin itu menyakitkan, move on brow.. hihi.
okeh balik lagi ke asal, cewek itu cece, anak dari yang punya warung yang kebetulan juga jualan air di rt sebelah, kenapa bisa kenal, itulah jaringan dari nyokap gue. Doi seneng banget belanja di tuh warung karena yang punya warung ataupun anaknya gampangan buat diajakin ngobrol becanda dan kebanyakan ngegosip, benar-benar anak emak yang kompak. dan tentunya karena gue juga pulang malem terus, anaknya lah yang nganter, awalnya dia nganter siang otomatis gak ketemu gue tapi lama kelamaan makin malem karena sibuk kuliah dan tidur sejenak.
awalnya kita ngobrol-ngobrol dan kemudian gue jadi penasaran dong, tertariklah untuk menggali lebih dalem, makin kesini kita makin sering ngobrol dan curhat bareng, adash banget deh dari obrolan biasa itu lama kelamaan perasaan jadi dag dig bukan kepalang. nyokap gue dan dia gue rasa sih udah tau ada apa dengan perasaan gue dengan dia, tapi dodolnya cece malah gak ngeh sama sekali, dia malah makin asik dengan kebawelannya yang makin lama malah bikin gue kangen, ckck.. cece cece kangen ane sama ente.

~~beberapa bulan kemudian~~

dan gue masih bertahan disini dimana gue belum bisa bergerak apa-apa dan cuman bisa nungguin dia nganter air kembali hingga akhirnya kita bisa ngobrol cukup lama, waah merindukan saat-saat itu dan mengharapkan dengan cepat waktu berlalu. gue belum bisa melakukan aksi apapun sampai akhirnya temen gue yang udah nyium ada apa gerangan dengan hati gue yang dilanda kegalauan mengungkapkan beberapa tips yang gue pikir apa mungkin bisa dicoba, lucunya dia bilang dekatilah cewek disaat dia galau, okey di tips pertama ini otak gue mulai berputar, dia lagi gak sama siapa-siapa dengan jangka waktu yang lama apa mungkin dia mengalami kegalauan?? tapi kata temen gue kemudian komunikasi komunikasi, komunikasi itu mendekatkan seseorang dengan orang lainnya dan bukan saja mendekatkan tapi juga berefek kepada mengeratkan, dari sini mulailah gue comment-nin status dia dan mulai berkiblat juga kepada twitter yang akhirnya dengan keberanian yang sangat tinggi mendapatkan nomornya, dari sinilah mulai berngobrol ria ria, dan alhasil kita semakin mengenal satu sama lainnya, aih kemajuan seperti ini saja sudah bisa membuatku menelfon RS terdekat dan menyiapkan ruang UGD, apalagi kalo kemajuan ini bisa lebih lagi.. wah tak terbayangkan..
tapi memang cinta tak pernah berjalan sesuai dengan kehendak kita, ada saja ganjalannya dan ada saja halangannya.
dia menghilang untuk sementara waktu atau dapat dikatakan dia tak lagi berbeda rt, untuk sementara dia diungsikan kerumah saudaranya guna berlibur, semakin berhubungan semakin tak dapat menahan rasa untuk terus bertemu dan kini dia malah pergi, haaahh~~ ini tuh rasanya terus-terusan dilempar bola basket ketika sudah terbiasa dilempar baskom, alamak sakitnya berkurang tanpa tetap lebam.

~~setahun pedekate~~

setahun berlalu dan gue baru bisa ajak dia nonton, ini kencan pertama gak sengaja gue, tadinya dia yang minat nonton gue pancing ayo, eh dia malah bilang yaudah, jadi itungannya gue gak ngajak dia kencan loh ya, tapi kebetulan aja dia juga ada perlu sama filemnya. kencan pertama sukses groginya, kencan kedua sukses gugupnya, kencan ketiga sukses gagapnya, kencan keempat akhirnya sirna sudah itu semua dan berganti dengan kenyamanan, akhirnya dengan perjuangan yang sudah sudah kencanku berjalan dengan baik dan lancar, huuuffhhtt.. oia satu lagi cewek itu sebenernya gak perlu tampang, mereka perlu tampang disaat ingin pamer kepada teman untuk selebihnya mereka melihat seberapa terspesialkan mereka dihati para kaum lelaki, udah rahasia umum cewek perlu diperlakukan sebagai ratu dan dinomorsatukan, ada ego yang kuat dalam diri wanita tapi itu pula daya tarik mereka, hmmm menarik bukan bagaimana wanita bisa menjadi bumerang tapi juga penyelamat?
okey selain wanita ingin dimengerti ketika kita sudah menempatkannya pada posisi yang seharusnya dan bagaimana kita harus memperlakukannya maka secara otomatis dia akan melakukan feed back atas perlakuan kita kepada dia, dibalikin dengan lebih mesra lagi biasanya. waaahh dan memang benar, disaat setahun berjalan dan gue sudah mulai menata apik tentang bagaimana perlakuan gue kepada dia, dia pun mulai memperlakukan gue sebagaimana gue memperlakukan dia, aduh pokoknya feednya emang bener-bener yang diharepin. nah kalo gini tentunya tinggal tunggu waktu dong. karena semua yang seharusnya dilakuin udah gue lakuin.

~~saat penembakan~~

tibalah saat-saat yang ditunggu itu, dan jreng jreng, penembakan dilakukan di sebuah taman yang memang sering banget kita kunjungin kalo jalan bareng, disuasana taman itu gue dengan gitar sebagai alat tempur siap berperang, meski kemungkinan kecil ditolak tapi gue gak mau dong menyingkirkan peluang buruk itu.
tepat jam 19.00 malam, diiringi dengan suasana romantic dan angin dingin yang membalut gue mulai nyanyi-nyanyi didepan dia, sebenernya ini sih hal biasa yang gue lakuin kedia, yang berbeda hanyalah diakhir lagu gue berlutut didepannya sambil memberinya boneka lalu mengucapkan
"will you be my girlfriend?"
lepas sudah terbang sudah melayang sudaaahh.. apa yang tertanam apa yang sudah kupendam keluar sudah, tinggal menunggu jawaban yang entahlah yes or not.
semenit dia diam
lima menit dia diam
30 menit dia diam
heeiii apa-apaaan ini?? kenapa diam, gue pun memandang matanya, dan hello tampangnya tampang gak percaya ditembak gitu,
"loe kenapa ce?" tanya gue yang disambut tundukan dari dia,
"sorry gue gak ngerti gimana ngomongnya.." jawabnya tetap dengan style yang tadi
"yah loe gak terima gue juga gak papa ce" sahut gue dengan lesu, dia pun berdiri dari tempatnya duduk,
"sorry ya, gue bukannya gak suka sama loe, gue suka kok sama loe, tapi sebagai teman, sorry banget ya buat selama ini" 
dan praaang 
anjrriiitt tuh cewek PHP gue dasar cewek pemberi harapan palsu, setahun penuh perjuangan dan akhirnya tersia-siakan, tersia-siakan? kayaknya enggak juga, gue jadi lebih memahami apa artinya cinta, ya dibalik apa yang kita lakukan pasti tersembunyi sebuah makna yang mendalam dan mendasar yang tak pernah bisa disangkal dari situlah pelajaran didapatkan dan ditemukan. menjdi manusia yang lebih baik tentunya, dan dalam hal ini menjadi manusia yang lebih mengenal tentang cinta. dan balik lagi ke awal, sementara gue break dulu dari dunia perpacaran dan mulai bekerja untuk mengumpulkan tabungan buat nikah, calonnya bisa dari hasil perjodohanlaahh..

move on buat yang pernah ngerasain PHP, gak enaknya tiada tara, dimana sebuah impian malah terpatahkan dan terbantahkan dengan kenyataan yang ada.
dan pastinya jangan pernah patah arang sama apa yang terjadi, karena itu kita hidup memecahkan masalah dan menjadikannya hidup yang lebih berarti.. =D


No comments:

Post a Comment