Komputerku... Selamatkan Bumiku....

Computer kini sudah menjadi hal lumrah buat semua orang terlebih bagi anak yang mempunyai cantuman sebagai pelajar baik tingkat SD sampai Perkuliahan. Tak ketinggalan juga dalam bidang pekerjaan.
Manfaat yang diperoleh sebanding dengan hasil yang diinginkan, itulah kenapa computer tidak pernah “mati gaya” dan terus melakukan inovasi baik dalam segi kelengkapannya ataupun dalam segi apapun.
Computer yang berteknologi canggih ini pun memberikan peluang yang besar bagi berbagai bidang terutama dalam penyelamatan lingkungan, yang kini sedang diterpa kabar buruk oleh meningkatnya kadar polusi dinegara manapun yang diringi oleh menipisnya ozon.
Dan darimana kita tau bahwa Bumi sedang dilanda kekrisisan?
Yapz dari teknologi cangih yang bernama computer. Satelit yang melayang diatas Bumi dengan statis mengirimkan sinyal kepada penerima sinyal dan diterjemahkan melalui computer. Dari sinilah kita dapat mengetahui perkembangan terbaru mengenai kondisi Bumi yang sudah semakin tua dan rapuh, dan sejauh mana langkah kongkrit bisa dilakukan.
Kini semua bisa dilakukan melalui computer, sampai simulasi untuk perkembangan selanjutnya dari langkah yang telah dilakukan pun dapat diketahui, sehingga dapat diminimalisir atas kegiatan-kegiatan yang tidak pelu dilakukan dan dampak-dampak yang tidak diinginkan, sehingga prosesnya pun menjadi lebih efektif dan efisien. Dan meskipun tak semua computer mempunyai spesifikasi yang memadai semisal memantau bumi dari satelit namun pencanangan penyelamatan bumi dapat disebarkan melalui internet bukan??
Tentunya ini merupakan keuntungan atas keunggulan computer juga kan?
Pemanfaatan computer yang kini sudah memasuki era titanium pun harus sangat bisa dimaksimalkan agar keefisiensian kedepannya dapat membantu berbagai bidang khususnya dalam hal penyelamatan lingkungan.

No comments:

Post a Comment