JakBookFiesta 2013


Holla..
Jak Book Fiesta kali ini hadir dari tanggal 1-6 Oktober 2013 di f(x) Sudirman, Tanggal pelaksanaannya pun sangat mundur jauh karena biasanya Jak Book Fiesta hadir menjelang penutupan Pesta Rakyat Jakarta dan bisa dibilang artikel ini juga telat seminggu setelah penutupannya, tapi tak mengapalaah yaa lebaiers :P

Tahun ini tema yang diusung Jak Book Fiesta sebenernya sangat menarik kalo gue bilang Read and Reach Your Dream, dimana panitia berharap bahwa kita (dari segala kalangan dan usia) berani bermimpi dan mewujudkannya, salah satunya lewat buku yang menjadi asupan gizi dan nutrisi bagi otak agar kelak dapat mewujudkan segala mimpinya dengan pendukung-pendukung yang mumpuni.
well, dari segi tema acara dan yang berkaitannya menurut gue sangat "wah" kayak taun lalu, tapi yang gue sayangin dari acara taun ini adalah
"Kenapa Tidak di Istora Senayan (Lagi) ?"  
Acara di tahun 2013 ini diadakan di f(x) sudirman, yang setau gue sempit dan memang pada nyatanya yang dipakai hanya di f(x) 1 dan f(x) 3, apakah mungkin panitianya adalah penggemar JKT48 hingga nanti ketika bekerja bisa mampir di theatre JKT48? ya hanya Tuhan dan mereka yang tahu..
karena pada nyatanya admin dari social media yang dibentuk hanya menjawab mengganti suasana,
tapi jelas sekali bukan itu masalahnya.
ini dia sekilas dari f(x) 1 dan f(x) 3

f(x) 3

f(x) 1
booth yang tersedia pun terbatas, entah dari pihak panitia yang membatasi atau yang mendaftar stand tidak ikut, yang jelas gue cukup kecewa karena di tahun ini tidak ada booth kesayangan gue yang biasa mangkal dari tahun ke tahun dan yang jelas GAK ADA KOMIK satupun disini, we-o-wo banget, 
Memang indahnya adalah ketika kita masuk, kita disuguhi pemandangan buku berdiskon menjadi 5.000 dan 20.000, tapi di booth-booth selanjutnya tidak ada yang berani banting harga 50% seperti biasanya, banter 20% yang berarti potongannya kecil sekali.
Booth untuk buku anak-anak yang biasanya bisa gue beli goceng 2 pun, Cuman. Sedikit. Sekali. yang ada adalah 5.000 = 1 buku, itupun hanya ada 1 booth yang menjualnya.

Memang panitia sudah mendesain tempat dengan sedikit manusiawi karena lebih tertib dan tidak diajak muter-muter dari satu lounge ke lounge lain kayak di istora, tapi menurut gue disitu kenikmatannya.
kenikmatan kalian bisa nemuin buku lama (sekali) komik jadul (sekali) buku-buku berbahasa inggris bertebaran dan banting harga, wah deh pokoknya.

Gue sih berharap mereka bakal bikin book fair yang kayak begini niiihhh :D
ini adalah surga banget buat gue dan mungkin buat penerbit kecil atau independen yang berniat melariskan namanya di book fair







Akhir kata, budget lebih yang gue sediain buat moment ini pun terpaksa gue minimumin (135ribu untuk 9 buku) untuk berharap pada Pesta Buku akhir tahun yang semoga saja terlaksana :)



 nah gambar atas bawah ini adalah yang akhirnya gue beli dengan rincian ::

@5.000
Sherlock holmes 50rb Bena Book 50rb
@5.000, Wuli@10.000








ini buku goceng/cebanan yang gue beliin buat 2 ponakan gue, bukunya bagus sih kalo gue bilang meskipun cuman satu booth yang jual beginian, dan anehnya stoknya juga cuman dikit.



No comments:

Post a Comment