3.0.3.0

Holahooo Lebaisme~
Hari minggu kemarin gue abis dari event yang lumayan seru nih, apaakaaah itu (padahal diatas ada fotonya :v) yak itu event show 3030, event apakah itu, kenapa diadakan, ada apa gerangan??
mari kita bahas semuanya dimarii, so langsung aja yukk..


 Pertama gue tau event ini dari grup Pecinta Jepang, gue pikir apa gitu, pas ngeliat deskrip-nya wah pertunjukan laser gitu, gue yang gak pernah maen laser-laseran dari kecil penasaran dong, dan akhirnya mendaftarkan diri sendiri dan ke-9 teman lainnya, karena ternyata yang dateng ke event ini mesti komunitas atau minimal 10 orang (iyaalah acaranya 17 hari begini -___-) eventnya sendiri dimulai dari tanggal 18 januari sampe 3 februari guys, dan kebetulan gue yang udah jauh-jauh hari ngebooking tiket, milih di minggu terakhir jam 1 siang.
Pas acara hari H-nya sendiri yang dateng jadinya cuman berenam, ya sudahlah mungkin 4 orang lainnya sedang berkelana ke negeri seberang.
Waktu dateng hujan rintik membasahi bumi #cielah, gue dan yang lainnya berbenah mulai dari sholat sampe ke kamar mandi, serius deh gak ditinggal ampe sejam, eh tiba-tiba antriannya udah begini ._. apa salahku maaakk aku yang datang pertama menjadi di barisan paling akhir~~


sambil narsis bisa dong :3


Ketika udah masuk ke Dome tempat kita nonton satu yang terlintas di benak gue ..dingin.. haha, ya emang gak mungkin juga Dome-nya kurang AC bisa bisa bukan seger malah kuyu kebasahan keringet.
Oke, jadi kita nonton apa sih disini, intinya sih ini adalah mapping laser, dimana sebuah acara dikemas dengan cara yang berbeda dari yang lainnya, dengan menggunakan hologram, laser dan berbagai teknologi terkini dan menurut gue sendiri ini adalah pemasaran yang unik dan merupakan terobosan baru yang inovatif.
Kenapa gue bilang pemasaran?? karena pada kenyataannya 3 yang (gue kira) menjadi sponsor utama di event ini ternyata dia yang punya event, ckck..

Beginning~
Acara dimulai dengan permainan laser yang w.o.w gue juga sempet nyentuh ketika laser ada di atas kepala gue, dan w.o.w ada laser dimana-mana~

Dengan aksi kocak melalui drama teaterikal, bermula dari tahun 3030, dimana dunia telah mendekati titik kesempurnaan baik melalui kualitas hidup ataupun teknologi, pemimpin dunia merasa bahwa masa lalu harus diperbaiki, jadilah ia mengutus 2 orang prajurit yang ia anggap mumpuni untuk mengemban tugas ini.
2 orang prajurit Satria dan..... (ah gue lupa nama ceweknya ._. mav aku hanya bisa ingat nama lelaki dengan baik) pergi ke dunia dan juga negeri khayangan.
Nah ketika mereka pergi ke dunia dan juga negeri khayangan itulah produk-produk 3 mulai disisipkan, di dunia mereka pergi ke tahun 2014 dimana semua orang didalamnya bergerak dengan sangat sangat lambat, untuk ngedance pun lambat sekali, ini semua karena koneksi yang lambat dan kalaupun mau koneksi cepat siap dengan persyaratan yang melilit (see, gue keliatan kayak ngiklan :v) nah 2 prajurit ini pun memberikan kartu 3 yang katanya bisa bergerak dengan cepat tanpa persyaratan yang melilit, anak-anak di tahun 2014 memakai, tugas di dunia pun selesai diemban.

Lalu mereka pergi ke negeri khayangan, negeri para dewa, dibagian ini bisa dibilang adalah puncak dari ceritanya, bila di tahun 2014 adegan hanya berlangsung selama 15 menitan, maka di negeri kahyangan ini adegan berlangsung selama 30 menit, di adegan ini penonton sangat siap untuk dikocok perutnya sampe nangis-nangis (itu gue yang nangis sih sebenernya) di negeri kahyangan ini sebenarnya kebagi 2 lagi, ketika pacar 5 pandawa (gila dia macarin 5 pandawa sekaligus, resepnya apa itu mbak~) kebingungan mencari provider untuk menyanggah segala keinginan 5 pandawa yang pengen chatting, browsing, download, nonton dan sebagainya, seperti biasa 2 prajurit itu datang dan memberikan Mifi sebagai solusinya. Mifi itu semacam Wifi, tapi keluaran 3, gue juga baru tau nih, kayaknya event ini sekalian buat launching Mifi.
Selesai perkara dengan pandawa 5 yang punya keinginan berbeda-beda, 2 prajurit itu pindah ke Batara Guru, tapi sebelumnya, di sesi ini 2 prajurit gak ujug-ujug dateng. Kita disambut dulu sama Batara Guru beserta dengan 3 pemeran lainnya, bagong, semar sama petruk. Nah disini yang gue bilang ketawa sampe nangis-nangis, mereka lucu banget, disini cerita berpusat kepada Batara Guru yang lagi nyari asisten, kelucuan ditambah ketika sang asisten (yang luwes banget) dateng, wah bener-bener dah terong dicabein wkwkwk..
Diperankan dengan sangat baik dan ceritanya lebih mengalir daripada yang sebelum sebelumnya, akhirnya 2 prajurit itu datang dengan normal dan memberikan bima tri sebagai asisten pribadi yang peka terhadap kebutuhan akan mengingatkan.

Dan acara teaterikal pun ditutup dengan Fashion Show yang bekerja sama dengan 3 desainer muda, diantaranya adalah KLe, Oscar Lawalata, dan Damn I Love Indonesia atau D.I.L.I (taulah ini brandnya siapa).

Acara selesai tepat sejam, dan sejam itu memang sama sekali tak ada rasanya kalo nonton sesuatu yang lucu, kayak ngeliatin muka gue gak pernah ada bosennya *ehem.
"Tak ada rasanya" itu juga yang dirasain sama temen-temen gue, yang akhirnya agak lama nongkrong di acara itu sambil foto-foto pastinya, dan kemudian memutuskan untuk pulang.
Sebelumnya nih, dari acara ini yang pastinya coba disisipin adegan action menggunakan laser, pasti keren banget tuh, lasernya gak cuman diperanin satu orang tapi duel lah minimal ya, pasti jadinya keren banget!
udah gitu lebih banyakin lagi perform diluar daripada di Dome, jadi berasa gitu eventnya hidup, tapi untuk pertunjukan lasernya menurut gue udah wah banget.

Akhir kata ini dia penampakan spesial kami yang telah menjelajahi semua sudut tempat acara~





6 comments:

  1. Wuih, eventnya keren ey sampe di adain 17 hari berturut-turut gitu. BTW, itu eventnya di adain tiap tahun atau gimana? terus itu tempatnya dimana? hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak tiap tahun bang, kebetulan lagi ada event aja nih, di Jakarta sih udahan tanggal 3 feb kemarin ^^

      Delete
  2. wah, kalo ga salah di tempat gue, bogor, dulu juga ada acara gituan. 3030 juga. Tapi berhubung gue belom tau 3030 itu event apaan dan gue kira itu acara promosi provider telpon doang, gua ga kesana. nyesel banget!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaaah sayang banget, padahal Bogor dulu yaa baru Jakarta~

      Delete
  3. wahhh asik juga yaa, , ,
    em salam kenal, , ,jangan lupa mampir diblog q yaa . . :)

    ReplyDelete