Ladies First? Jangan seneng dulu deh..


Ladies First? Gaakk dehh..

Ladies First.. 
setiap kali cowok yang ngucapin itu pasti cewek yang dimaksud bisa seneng bukan kepalang, merasa tuh cowok romantis bukan maen, dan lain lain lain..ups tapi jangan salah, bisa aja mereka gak gentle.. loh kok??
nah akhirnya bertanya-tanya kan.. ^^
yep mari sini kita menelisik lebih jauh, darimana sih asal usulnya ladies first ini, 
diawali dari jaman manusia gua (tua banget dah kisahnya), dari jaman ini udah dikenal yang namanya ladies first tapi situasinya gak banget, jadi ketika ada beruang biasanya si cewek duluan yang disuruh keluar sebagai dalih perhatian si beruang terus cowoknya langsung nikam tuh beruang dari belakang. nah keliatan gentle gak tuh? yang ada ceweknya udah gak bernafas lagi dan cowoknya? amaannlaah pak bos.. ckck
nah dalam perkembangannya menjalarlah ke abad 8 yang berlokasi di Italiano, negeri dengan seribu cerita romansa, tapi yang ini romansa sedih banget.. 
mirip mirip dengan Romeo Juliet tapi yang ini lebih miris dan naas, 
ceritanya berawal dari seorang pemuda kaya, keturunan bangsawan Italia yang mencintai perempuan miskin (udah kayak sinetron aje deh) dan seperti biasa orang tua pemuda ogah banget setujuin. mereka pun berniat untuk menikah, segala rintangan pun dijejali sang pemuda yaa tapi mau gimana lagi cinta tak direstui nyawa bertindak, alias mereka sepakat buat bunuh diri. caranya adalah terjun dari sebuah batu besar, yang dibawahnya menganga lautan yang siap menelan (diliat kayak gini sih pinter juga mr. william shakespeare yang make racun buat matiin tokoh sejoli mautnya).
nah setelah mereka sampe di tempat pencabut nyawa, mereka berikrar setia, karena saking cintanya tuh cowok ke cewek terjunlah langsung dia dan tentu aja gak usah pake bayangan ataupun mikir panjang tuh pemuda langsung hilang ditelan ombak dan tak bernyawa tentunya, Ketika melihat hal tragis yang wow banget itu sang perempuan langsung mengurungkan niat bunuh diri. Mengkhianati ikrar sehidup semati sang perempuan langsung balik ke desanya dan menikah dengan laki-laki yang semartabat dengannya (dari kelas rendah).
udah miris, naas, menyedihkan pemuda yang malang.. ckck..
nah kejadian yang akhirnya menyebar ke masyrakat luas ini akhirnya memberi ilham kepada penduduk desa untuk tidak lagi mempercayai perempuan dan mengedepankan mereka dalam segala urusan, takut kejadian ini akan terulang kepada mereka.
Ladies First pun menyusul sebagai bentuk sindiran masyarakat kepada gadis itu dan juga akhirnya merujuk pada gadis-gadis lain dan bisa dikatakan ini bentuk sindiran para pemuda kepada para wanita yang tidak dapat dipercaya.
jangan sampe ini mampir kedalam nama kita.. ckck..




No comments:

Post a Comment