Cara Berdemo BBM Ampuh

Pastinya kalian bosen kan sama demo yang gak pernah didenger kalo gak anarchy,
pastinya ada saat-saat bosen juga kalo demo udah gak didenger bayar orang lagi buat demo pake anarkis, udah gitu keluar masuk penjara sampe apal sipirnya lagi,
buat yang doyan demo damai pasti bosen juga kan demonya begitu-begitu doang,
panas-panasan,
teteriakan,
konvoii,
ngabisin duid buat beli makan minum
belum kalo lagi ada pengamen maksa
belum kalo lagi ada yang punya wilayah
minta ijin polisi

Emang gak bosen demonya begitu?
Makanya kita harus bikin yang hits, biar aspirasi kita didenger


Nah makanya itu gue mau share gimana cara demo yang JITU sekali baik dan benar agar aspirasi kalian nyampe, apalagi menyikapi kenaikan BBM, pemerintah gak tau apa dia naekin pas beud mau puasa, doi gak tau ape, menjelang bulan puasa pasti kebutuhan naek?? *jadi kebawa esmosi* haha..
Strategi jitu gue ini gak perlu panas-panasan, teteriakan, konvoi segala, apalagi ngabisin duid buat pengamen sama yang punya wilayah,
Cukup siapin kertas, printnan, lem kuat yang dijual di lampu merah, tiang listrik kalo dana cukup siapkan baliho sekalian sama kaos, terus jangan lupa pake bendera dan kuota internet yang mumpuni.

Okey minna-san, step pertama adalah membuat menempelkan poster yang mendukung turunnya BBM..

Mungkin contohnya bisa gue kasih..

1. Gaya Demo Histeria 






 terlalu ekspresif? inilah demo, mengekspresikan apa yang tengah diperjuangkan..


2. Gaya Demo Sekseh




 ini mungkin gaya yang sangat tepat untuk anak dalam masa kembang alay-alay, inget demo adalah aspirasi rakyat jadi buat kamu yang masih smp, boleh aja kok mengikuti demo..

3. Gaya Demo Model




Gaya ini cucok buat kamu yang tetep mau demo tanpa mati gaya

4. Gaya Demo Gembira


Dan untuk saran diatas, berfotolah bersama rekan-rekan anda sekalian, jadi meskipun anda berdemo, menyatukan visi misi juga memperbanyak album kenangan anda bersama rekan, *toast*

Atau mungkin kalo puasa dan maksain mau demo gini,

Bersiaplah seperti makan besar, mulailah dengan meminta sumbangan di lampu merah, lalu ketika anda berdemo jangan lupa undang crew makan besar, sehingga ketika anda menyelesaikan demo pas teng maghrib anda dapat membagi-bagikan takjil atau syukur-syukur buka bareng.. 
m.mytrans.com
Buka bareng dengan pemerintah atau demo kepada siapa juga sangat disarankan, siapa tau dengan acara seperti itu bisa lebih dari hati ke hati ya kan..

So, demo pun sukses berkah Ramadhan pun terpenuhi, horeee prok prokk prookk..




dan untuk terakhir dari semua gaya yang telah gue ciptain

biar gimana pun demo kreatif mungkin akan lebih disukai masyrakat kebanyakan, kemungkinan didengar pun lebih besar, uraikan ke masyrakat ada apa sih sebenarnya, kenapa bisa terjadi seperti itu, dan tentunya mengadakan jajak pendapat bersama pemerintah, kita semua menyadari begitu besar peran pemerintah dan pribadi kita sebagai masyrakat yang sama-sama bergandengan tangan untuk memajukan baik diri sendiri ataupun negara (makanya jangan golput waktu pemilihan ataupun terbuai dengan iming-iming selembar kertas).
begitu banyak kreasi dan Orang Indonesia adalah orang yang paling kreatif, lalu kenapa tidak kita maksimalkan?

dan inget.......................................

setidaknya buat anda yang lagi berdemo siapkan makalah ataupun proposal tentang bagaimana menurut anda perubahan yang baik, BBM yang naik mungkin memang pilihan yang terbaik lalu kenapa anda tidak mengusulkan perubahan pada sektor-sektor tertentu, kita semua pastinya udah tau bagaimana BBM diluar sana sudah meroket dan gak mungkin untuk turun karena itu buat yang lagi demo monggo dipikirkan langkah terbaik berikutnya..



Well, dibalik semua itu mindset kita terhadap sebuah kata demo haruslah berubah, menjadi sesuatu yang baik dan bertujuan mulia, berdemo bukanlah sesuatu yang haram apalagi terlarang, namun demo adalah yang menjadi alat agar aspirasi kita didengar, kita bersama bukan hanya kalangan tertentu atau komunitas tertentu.
Dan pada hakikatnya demo bertujuan untuk menarik simpati masyrakat bahwa hal yang diperjuangkan adalah untuk kebersamaan, sehingga pada akhirnya masyrakat tergugah dan turut mendukung apa yang anda koar-koarkan…
Bukannya demo secara kekerasan dan berdampak pada antipati masyrakat, lalu timbullah pertanyaan...........................................






8 comments:

  1. hahahahahha..
    kesurupaaan apaan luu mbak?
    astaga.. demo sih demo tapi gak gitu2 juga kalik..
    keren-keren nice post

    ReplyDelete
  2. aseliiiiii yang diperhatiin lebih ke fotonya.. sumpaaaaaaaaaah gokiiil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahaha salah fokus semua dong :3 (ato mungkin gue lebih mempesona #eaaa)

      Delete
  3. Postingannya kreatif..
    niat banget posting lucu.. hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk.. XD bukan niat lagi kayaknya tapi persiapannya mateng ye :P

      Delete
  4. whaha.. damai-damai deh gue kalo demonya beginian :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk bukan damai lagi, kayaknya semua juga bakal seneng demo model begini XD

      Delete