#OneDayTrip : Pantai Pulau Manuk




Yap ini dia destinasi pertama kita, Pantai Pulau Manuk, dimana emang banyak banget manuk-nya (Manuk itu berarti burung), tapi sebelum gue kulik, gue mau ngasih tau loe nih rute perjalanan ke desa Sawarna ini..
jadi ada 2 rute untuk hinggap di desa ini

Rute 1 bisa lewat serang banten dengan rute : Jakarta - Serang Timur - Pandeglang - Malimping - Bayah - Sawarna ...... Rute ini relatif lebih pendek tetapi karna banyak jalur yg rusak jalan nya sehingga memakan waktu lama, dan ini beneran jalanan ancur total tapi selalu saja di perbaikin cuman hancur lagi karena banyak truk kelapa sawit yg lewat sini.

Rute 2 lewat Pelabuhan Ratu dengan rute : Jakarta - Ciawi - Cibadak - Pelabuhan Ratu - Cisolok - Sawarna ..... Rute ini sekarang yg banyak di lalui dikarenakan jalanan yg lumayan mulus. Cuman tidak disarankan untuk bus karna jalanan berkelok + tanjakan dahsyat. Kalo cuman bawa kendaraan pribadi atau elf atau touring motor mending lewat sini.

ini rute kalo loe naik kendaraan pribadi, tapi kalo loe doyannya ngeteng loe bisa hinggap dulu di terminal Bayah terus nyewa angkot atau ojek.

okeh fine kita lanjut lagi maanggg..
setelah mengalami beberapa kali perhentian di tempat antah berantah dan mengalami mabok dahsyat kita sampe, perjalanannya lumayan lancar (ini kenapa juga kita milih waktu malam untuk jalan) hanya makan waktu 6 jam setengah, yang membuat supir-supir ganteng dapat tidur sejenak.

Lokasi pantai ini lumayan tersembunyi meski letaknya sebelum hutan lindung dan berbatasan dengan pintu masuk desa sehingga kalo yang baru pertama kali kesini mungkin akan jadi banci nanya, dan akses parkirnya juga lumayan buat kita melek sambil ngeluarin keringet karena bisa buat mobil ban selip,



Tapi emang bener berakit rakit dahulu bersenang-senang kemudian, liat aja nih gimana indahnya Pantai Pulau Manuk 




Ombaknya emang gak bisa diajak damai tapi bukan berarti gak bisa diajak berteman, bibir pantai pas ketika nginjek pertama agak terjal jadi kalo mau maen-maen kita kudu minggir dulu sampe ujung buat dapet bibir pantai yang rata.
Dan sayangnya pas kita kesini langit mendung, jadi yaaa gak bisa liat sunrise yang emang direncanakan, (kita nyampe pukul 05.55)






Selain banyak tanaman yang menghiasi pantai, pohon-pohon menjulang yang mengitari pantai berpasir putih ini pun menambah keajaiban pantai ini, yang disayangkan hanyalah batu karang, ranting-ranting pohon yang berbaur dengan sampah. Sampahnya pun gak maen-maen kebanyakan krat*ing*daeng.

 nah berhubung banyak pu'un dimari gak heran juga ada banyak ayunan dari ban ataupun dari tali temali. wuah pokoknya dimanjakeun deehh..



Untuk kamar mandi pun gak perlu kuatir karena sepanjang mata memandang warung-warung saat itu juga kita disuguhin papan WC Umum,


Nah apa gak ngiler ngeliat gue foto keren bener





ini adalah 3 karang dari karang-karang yang gue sendiri gak ngerti ada berapa
Nah biasanya juga nih ya yang kita lakuin kalo ada di pantai adalah yang begini nih, nulis sesuatu (biasanya sih nama pacar T,T berhubung gue gak puna pacar jadi gue tulis aje nama angkatan gue)


nulis nama pacar

nulis angkatan #miris

nah ini dia Mamen 20, sayangnya ada 5 orang yang gak ikut



Selain nulis nama, ini dia yang kita lakuin kalo di pantai, loncat-loncat kece, dengan view dahsyat yang melatar belakangi, beuuhhh..









Setelah loncat-loncat kece gue pun melakuakan dorama pantai,



Ceritanya jangan nyebur sini gue tangkep,
eh gue malah ikutan ditangkep temen gue,
haha >,<

 Ayooo ceburin!!! sebenernya pengen banget jadi nyeburin  tapi mengingat setelah ini masih ada 3 pantai lagi dan katanya destinasi terakhir tempat singgah maen aer, jadi diurungkan deh.

Kalo yang ini sih jelas banget yaa, mau 3 orang yang nahan gue, kalo emang kejadian juga gak kuat nahan badan gue..
njessss.. celana anee basah bapaakk, padahal cuman bawa 2 celanaaa..!!


Nah kan ngepse banget gue, haha..
mengenang meteor garden nih
ini SPV dan WSPV Lab gue :))

Dorama dimanakah cintaku berada

nah ini dia kegiatan paling nikmat selanjutnya mengejar ombak, giliran disamperin kitanya kabur, haha.. aeehh jinak-jinak burung merpati

Gak sial juga sih ini, ketika kita mau balik, ban kembali selip dan temen gue ada yang debus, sungguh menakjubkan Banten, dapat membuat dia menjadi seperti itu *prookk prookkk
Nah sebelum beranjak pulang kita makan-makan dulu nih, kebetulan nyarap pagi itu adalah nasi goreng dengan kerupuk


aaaaaaa....emmm
Finally waktu pun menunjukkan pukul 09.15,
dan kita harus segera pergi meninggalkan Pantai Pulau Manuk untuk ke destinasi kedua.. 
Goa Lalayy we comiinggg!!!



<< Sawarna I Love You !!!                                                                            #OneDayTrip : Goa Lalay >>

2 comments:

  1. Enak nih pantainya. Iya, keliatannya sepi pengunjung gitu. Makanya masih indah, dan yang lebih bagusnya ga ada sampah yang berserakan. Kebanyakan pantai yang dulunya keren, sekarang udah ternodai. -__-"

    ReplyDelete
    Replies
    1. lumayan :D
      kalo hari biasa sih emang masih sepi, tapi kalo hari minggu beuuuhh banget..
      makanya itu perlu banget kesadaran dari kita sebagai pengunjung buat tetep jaga sampah, ckck..

      Delete