#SocMedFest 2013


Social Media Festival 2013
" We Dare To Share "
12 - 13 Oktober 2013
@f(x) Sudirman lt 1 & 3
24 Jam Penuh





Yap akhirnya kita bertemu lagi di SMF 2013, setelah sebelumnya di SMF 2012 gue gegilaan bareng komunitas-komunitas yang bahkan baru gue tau itu ada, yang kalo dulu di selenggarakan di Parkir Timur Senayan (lengkapnya kunjungin dimari gan http://lebailabiel.blogspot.com/2012/10/socmedfest.html) dan lucunya tahun ini pun diselenggarakan di bulan dan tanggal yang hampir sama, kalo dulu tanggal 12, 13 dan 14 Oktober kalo kali ini hanya di tanggal 12 dan 13 Oktober yang jatuh tepat pada hari sabtu dan minggu.

Namun perbedaan mencolok dari tahun kemarin adalah tempat terselenggaranya acara, kali ini SMF berkesempatan hadir di f(x) Sudirman yang seminggu sebelumnya telah dipakai untuk JakBook Fiesta.
Seru?
Rame?
Untuk sampe sini gue bisa bilang iya..
dan kebetulan juga gue kesini gak selama seperti tahun kemarin, yang dari pagi sampe malem nongkrongin SMF.
Di tahun ini gue cuman sebentar terkesan mampir malah, karena sebelumnya gue ke #DigitalLoveJournalism dulu di kantor Yahoo, Sentral Senayan II.
Booth-booth yang gue kunjungin tahun kemarin pun gak gue temui di tahun ini, entahlah mengapa..

Oke waktu gue dateng emang udah lumayan sore, di pelataran f(x) kita disuguhi panggung SMF, ini lagi acara perkenalan komunitas, mulai dari pecinta HarPot, Tin-Tin, Star Trek sampe LOTR,


Dan ketika masuk, kita langsung disuguhi booth-booth, yang gue bingung cuman kenapa ada booth yang ngejual buku bahasa inggris disitu??
padahal waktu JBF kemaren gue cariin gak ada -____________- heiii booth anda tuh salah event,
tapi yang pasti dari sekseknya acara, yang dari booth BliBli sumfeh rame abis suaranya, gue akhirnya mengunjungi booth kena cubit, sebuah aplikasi baru yang nantinya bakal gue bahas, woles men.. :D

ini dia, setelah sibuk daftar dan isi formulir, dan akhirnya mendapatkan pinch berupa tumbler, thanks alot gue bawa kenang-kenangan yang bisa dipake -akhirnya- gue pun berfoto ria sama sohib gue








Naaaahhhh.... dari sepanjang booth itu yang berjejer, gak ada satupun yang menarik kecuali tempat charges, yang payahnya gak plus sama chargernya, -________- padahal gue udah berharap banyak karena hp gue matot.. huft~




Yang ini itu gue lagi ngeksis di boothnya liputan 6, difoto begini kebetulan dapet cookies dimana waktu itu kondisi gue laper berat, karena nyari parkirannya berebutan sama pendukung bola -_- yang gue juga baru tau U-19 tanding sama korea.








Selanjutnya booth yang gue kunjungin adalah hijabers, kebetulan kan temen gue hijab tuh jadi mampirlah sebentar ke tuh booth, eh malah ditawarin foto-foto, heett banci foto ditawarin gitu ya langsung aja laah yuk mareee..
ini nih keriwehan itu ^^

Nah kalo yang ini usai ngunjungin booth hijabers, kita jalan lagi tuh, dan nemuin booth postcard untuk teman yang belum ditemui, wah lucu nih, makanya gue pun akhirnya terjun membuat postcard, lucunya dibalik postcard itu kita menghias pake apa aja terserah kita dan jangan lupa mencantumkan alamt kita.





Yang menyulitkn dari SMF tahun ini selain tempat yang agak sempit dengan parkiran motor yang kurang berprikemanusiaan sehingga syukur-syukur parkir di kementrian sebelah adalah tempat acara yang terpisah jarak, tempat yang dipakai adalah lantai 1 dan lantai 3 yang berarti kita gak mungkin langsung loncat ke lantai 3 tapi mesti lewat lantai 2, dan coba bayangin gimana rasanya naik elevator dengan jarak yang begini, susah deehh..
Di lantai 3 ini sangat ramai, sebenernya gue agak ambigu dengan keramaian di tempat ini, karena ada 2 kemungkinan,
memang benar pengunjung bertambah dari tahun lalu atau pengunjung berkurang namun karena tempatnya sempit jadi sangat sesak sekali. Gue dan temen gue langsung disambut sama penampakan-penampakan yang we-o-we banget, langsung ajalah jeprat jepret

sesungguhnya setan ini eksis sekali


Dan akhirnya gue mampir ke booth berikutnya #saveshark yang juga menjadi penutup gue ke SMF ini, 


















Berita yang mengejutkan berikutnya adalah bahwa SMF 2013 adalah SMF terakhir, wah wah, tentunya ini berita yang sangat mengejutkan mengingat bahwa animo masyrakat yang sangat tinggi dan tingginya juga animo komunitas-komunitas yang mengikuti acara ini.
Meski harus gue akuin lagi SMF di tahun 2013 ini kurang menyenangkan dan kurang membuat betah, dimana tempatnya rada gak asik buat lama-lamaan, disamping itu banyak juga booth yang tumpang tindih, pagi stand siapa sore stand siapa, mungkin ini mempermudah mereka untuk menyewa atau bagaimana, karena stand Kancut Keblenger yang menjadi komunitas blog gue pun gak mendirikan stand di SMF tahun ini, kurang banyak gratisan, permainan-permainan..
yaa, biar gimanapun gue juga sangat berharap ketiadaan SMF nantinya hanya menjadi wacana dan bisa tetap terlaksana :)

No comments:

Post a Comment