Skripsaaaahh Part 3

Kalo kemarin perhitungan manual dan spss tidak banyak masalah buat gue, pertama manual berdasarkan laporan keuangan dan Puji Tuhan, laporan keuangannya lengkap.

Kedua, spss adalah model yang umum dan hampir semua anak tau, jadi untuk siapa yang ngajarin spss gue gak khawatir dan menyerahkan kepercayaan gue sama Findi buat ngasih ilmunya ke gue.

Menurut gue yaa spss juga gak sebegitu sulitnya, kita tinggal input arahin mau ngapain sedikit manipulasi kalo perlu dan selesai. Output pun keluar semua bersamaan. How Great! Dan pada akhirnya terburu-buru gue ketahan disini, di Fuzzy.

Setelah minta tolong kesana kemari, sempet kesel sampe badan cape karena suatu hal yang sudah dijanjikan tidak ditepati. Sampai akhirnya nyari sendiri ketemu dan minta yang lain bantuin cari software matlab R2010b gue pun berfikiran kayaknya disuruh istirahat. Karena yang mau ngajarin terlalu bertele-tele dan secara halus meminta gue belajar sendiri.

Yaa, gue ngerti mungkin dia punya banyak kerjaan, mungkin dia punya kesibukan yang segunung, tapi jangan beri harapan palsu setidaknya. Berikan saja kejujuran untuk gak bisa ngajarin kalo emang gak bisa. Kita bakal ngerti kok, karena emang yang namanya ngajarin itu gak bisa dipaksa.

Sekarang gue mandang langit sambil megang buku toolbox matlab yang sama sekali gak ngerti dengan laptop didepan yang terkoneksi dengan internet tapi sama sekali gak tercerahkan.
Persis kayak muka gue sekarang, gelap banget…

Mungkin mereka semua lupa kalo dulu pernah susah seperti kami..
Mungkin mereka semua lupa kalo dulu pernah berjuang untuk skripsi..
Mungkin mereka semua lupa kalo dulu pernah ada di posisi ini..

Tapi ya sekali lagi tentunya gue gak punya hak untuk menyalahkan siapapun, karena emang gak ada yang salah.
Skripsi sama berkesannya dengan kehidupan yang udah gue tempuh selama 21 tahun 11 bulan. Penuh perjuangan, ambisi dan semangat untuk mengenal sesuatu yang baru.
Yang bahkan gue sendiri sampe detik ini gak ngerti sama sekali.

Gue mencoba menjabarkan tetep aja buntu, gue mencoba tanya sana sini belum ada yang respon. Ujungnya ya sambil nampar pipi gue bilang SEMANGAT. !!

Ibarat kata ini tinggal selangkah lagi menuju bab 5, gue cuman harus selesein fuzzy segambreng dan kelar.

Fuzzy gak ribet Fuzzy gak sesusah itu..

Untuk saat ini gue cuman bisa ketawa karena belum juga bisa menemukan titik terangnya.

Gue pasti bisa, Tuhan pasti ngasih jalan.

Tuhan selalu berikan jalan yang terbaik, tidak akan pernah ada yang sia-sia dalam usaha. Jadi semangatlah Aiu! Karena semua orang mendukungmu, semua orang akan selalu ada dibelakangmu, kalo ada sesuatu didepanmu, mereka siap meneriakimu sampai sadar bahwa kekuatanmu belum sepenuhnya keluar. Haik Fighting!

Skripshit macem gini gak mungkin buat gue bertekuk lutut, dia yang harus bertekuk lutut dihadapan GUE!

No comments:

Post a Comment