Kuliner Bogor : Dari Nyusu Keren sampai Makan Tisu


Rasanya gue udah beberapa kali bolak balik Bogor dan masih belum sanggup libas abis kuliner Bogor.

Kali ini gue, Nesya dan Darvin ke Bogor untuk jajah kuliner Bogor. Awalnya sih gak cuman bertiga tapi apa daya angin tak sampai, beberapa teman yang tadinya mau ikut cuman jadi bisikan belaka.

Perjalanan dimulai usai gue pulang gawe tancep gas ke Bogor naik kereta. Salah satu kesenangan gue naik kereta adalah ke Bogor cuman bayar goceng, hoho..

Sampai di Bogor kami langsung menuju lokasi pertama, MOMO MILK, iya!
Tempat nyusu paling keren fenomenal, denger-denger sih pake susu murni yang langsung diperes dari sapinya (dengernya sih begitu).


Kami langsung cabut naik angkot 02 menuju taman kencana, karena pas liat di blog orang MOMO MILK letaknya didepan persis KEDAI KITA.
Lah pas sampai ternyata kita salah baca, bukan KEDAI KITA yang di taman kencana melainkan yang di Jl. Padjajaran, walah itu mah masih jauh banget! haha..
Sembari menertawakan kebodohan kami pun bergegas mencari angkot lalu ke Jl. Padjajaran, naiknya ya angkot 02 lagi.
Jalan punya jalan, belok punya belok, abang angkotnya semena-mena nurunin kita didepan Ramayana (yang sebelahnya Gramedia) karena penumpangnya tinggal kita bertiga. Emang sih udah Jl. Padjajaran tapi yaa kagak diturunin tengah jalan juga.
Nah dari Ramayana itu ada belokan kita susurin jalan aja lalu belok kiri dari situ jalan sebentar lalu keliatan plang besar yang ketutupan plang lain, jadi ati-ati dan yakinkan diri bahwa kalian di jalan yang benar yaa..

MOMO MILK, cara nyusu paling keren ini punya dekorasi yang kekinian banget (kalian taulah dekorasi kekinian itu berarti able banget buat pamer medsos) dengan taman ditengah kafe ini ngebuat suasana nyaman banget, tapi sayang rumor mengenai peras memeras langsung dari sapinya gak ada disini, ckck..
Kebetulan karena namanya aja Momo Milk kita mendedikasikan diri untuk mencoba susu yang direkomendasiin sama nih tempat.
Ada 3 jenis susu yang kita pesan, susu coklat original, strawberry, coklat asin.
Untuk rasa yang coklat original manisnya kentara banget, strawberry juga enak, tapi yang lebih enak jelas coklat asin. Jadi rasa manis padu padan dengan asin coklat.
Kalau suka manis mah mending pesen yang coklat original atau strawberry, tapi kalau gak terlalu suka manis mending coba coklat asin (kalau dimenu namanya Salt Chocolate).

Makanan di sini termasuk standar dan harganya agak mehong. Tapi kalau mau nongkrong haha hihi tanpa makan berat tempat ini lumayan.

Selesai nyusu keren rasa lapar pun melanda dan kita beranjak menuju kedai yang terletak persis didepan Momo Milk, iyap apalagi kalau bukan Kedai Kita, kedai langganan gue tiap kali ke Bogor. Bedanya ini bukan yang di Taman Kencana aja.
Pizza bakar rasa BBQ Smoked Beef dan Tuna,
Pangsit goreng,
Hot Plate mie ayam lada hitam,
Pesennya sih ini doang tapi udah berhasil memenuhi meja kami yang panjang.
Pangsit goreng adalah salah satu hal mutlak yang harus dipesen tiap kali gue berkunjung kesini, ah zuppa soup nya juga mamamia loh rasanya.
Berbeda dengan yang ada di Taman Kencana disini kita gak pake acara waiting list, nunggu makanannya pun gak sampe jenggotan. Yaaaa, dibanding ditaman kencana, di Jl. Padjajaran terlihat lebih sepi meskipun ada beberapa tempat yang udah reserved.

Kenyang sudah, nah sekarang saatnya ke tempat makan yang lagi hit banget, yang katanya harus ngantri paling cepat 15 menit untuk duduk disini, Yep.. Lemongrass. Yang katanya belom bisa dibilang gaul kalau gak nongkrong disini (terus gue makin bingung dengan definisi gaul masyrakat).

Kita memilih naik ojek online dari Kedai Kita menuju perhentian selanjutnya karena kalau diliat dari peta dan ditilik dari cara sampai kesana, membutuhkan beberapa kali ganti angkot dan agak merepotkan.
Begitu dapat dan meluncur kesana, kebetulan drivernya orang Bogor asli jadi jalan utama pun dipotong pake jalan tikus dan membuat perjalanan lebih efisien (atau memang dasarnya dekat?) haha..

Gerimis romantis mulai mengguyur kota Bogor dan aroma tanah mulai menguar, namun antusiasme mengantri tempat makan yang kami kunjungi selanjutnya tak disurutkan hujan.
Kami mengantri 7 antrian kebelakang. Berhubung diluar hujan dan memang sudah sampai, apa salahnya ikut mengantri, lumayan siapa tau ada yang gaet..
Kalau gue ngeresain Momo Milk punya dekorasi yang friendly dan cozy banget, berbeda dengan disini. Lemongrass punya daya tarik romantisme dan menurut pribadi gue bukan tempat yang cocok buat nongkrong lama. Saran gue kalau kalian mau makan malam romantis tapi gak formil banget Lemongrass adalah pilihan yang tepat tapi kalau kalian mau menghabiskan waktu dengan haha hihi tanpa gangguan lirikan orang minta bangku disini bukan tempat yang tepat.

Disini gue dan kawan yang lain hanya pesan Tisu, tenang gak usah panik kita gak melarat banget sampe cuman pesen Tisu yang biasanya buat lap mulut, yang ini itu Tisu makanan, karena cuman lembaran yang dibuat pucuk ditambah susu makanya dinamain kue Tisu. Kue ini enak, apalagi dengan taburan keju yang gak kayak dompet akhir bulan.

Makan kenyang, makan nikmat..
3 tempat makan diputerin dalam satu hari, mantep kali nak..
Nah yang memungkinkan hal ini hanyalah sharecost bareng 2 kawan lain, haha..
Okelah akhir kata penutup dari hal yang bisa membuat kalian ngiler ini jangan lupa berkunjung kalau ke Bogor yaaaa (^o^)

*Gue gak menyematkan foto tapi kalian bisa liat situasi kondisi semua tempat makan dengan nonton link youtube yang udah gue sematkan di paling atas, lets check out gaesss dan jangan lupa subscribe yaaaa *cipokbasah**
oiya hati-hati sama jalanan Bogor yaa karena kebanyakan jalan satu arah~

Jangan lupa disubscribe juga Youtube gue gaesss..
Link Youtube Link Youtube Link Youtube 

Lokasi Momo Milk - Bogor



Lokasi Kedai Kita - Jl. Padjajaran, Bogor



Lokasi Lemongras - Bogor



2 comments:

  1. Bacanya udah cuma bisa ngebayangin aja, mungkin bisa di tambahin fotonya kali ya hehe tapi kalo gua ke bogor palingan makan toge goreng, jarang hunting yang lain haha sedih ya, kapan-kapan bisa kali kulineran bareng

    mampir juga ya! diansaurs.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesungguhnya ini adalah trik dimana ketika gue gak kasih gambar kalian buka link youtube gue haha *tawa jahat*
      Loh bisa banget, soklah sebutkan nama dan tempat haha

      Delete