Panduan Main Uno Stacko


Tahu Uno Stacko?
Bingung cara maininnya?
Tenang aja,
gue juga sama.

Nah tapi bukan bermaksud menyesatkan, yang jelas ini cara gue dan keluarga gue biasanya main mainan yang bertujuan bikin si ponakan terkecil kaget sampe nangis *senyum setan*

Uno Stacko seperti kita tahu terdiri dari balok warna warni (cuman 4 warna sih biasanya; ungu, kuning, merah, hijau, diluar itu haram).



Cara main :
1. Susun balok uno, per lantai isinya 3 balok ya.. nah susunnya juga ada kaidahnya, kalian gak boleh sembarangan susun aje.
- Tiap lantai punya warna yang beda
- Kalau lantai pertama disusun horizontal, maka lantai kedua disusun vertikal, begitu aja hori veri hori veri sampe balok kalian ludes

2. Alangkah baiknya usai menyusun balok-balok tadi kalian melakukan hompimpa halalin yuk agar tidak terjadi kesalahpahaman dengan menikung ataupun ditikung.

3. Sudah menentukan giliran kini saatnya bermain.

4. Keberuntungan buat yang jalan pertama adalah dia halal milih balok mana yang mau di ambil lebih dulu dan disusun di balok paling atas, inget gaes, kalian harus berpegang pada kaidah penyusunan veri hori veri hori.

5. Untuk yang jalan berikutnya, mengikuti yang jalan sebelumnya. Kalau yang jalan sebelumnya ngambil balok warna merah angka 3, maka yang jalan sesudahnya pilih warna merah dengan angka berapa saja atau angka 3 dengan warna apa saja.

6. Begitu aja sampe tuh susunan balok ambruk diterjang salah strategi.

7. Buat yang kalah jelas harus susun ulang baloknya.

Gampang bener kan? maennya cuman pake strategi dan fokus. Yep, kayak hidup harus fokus jalan mana yang diambil, kalau salah langkah dan susunan ambruk gak usah kesel dan menyesal, harus semangat bangun lagi dan main lagi.

Nah kalau kalah terus? coba cari lawan lain nak, hidupmu bukan bersama mereka.

Menurut gue yang selalu bawa Uno Stacko kalau lagi nongkrong rame, maenan ini asik banget, selain bikin deg-degan kayak nunggu ditembak, bikin grogi orang itu juga kesenangan sendiri.
Misalnya aja pas temen kalian jalan, terus kalian yang bilang "hayooo hayooo", nah itu ngebuat permainan greget banget.

Tapi sekali lagi sebagai penutup saran gue untuk permainan ini adalah, jangan pernah memainkan ini ditempat ibadah ya.. apalagi dipernikahan orang.
Malu.

Oke, salam lebai buat kalian semua.

No comments:

Post a Comment