Tragedi Kunci Patah



Pernah sial?
Ngerasa sial?
Atau emang orang paling sial?
Well sial emang gak pernah bisa dipisahin dari kehidupan dan gimana nanggepinnya terserah lu, mau dimaki atau disayang.
Kalau gue sih lebih milih disayang (sayangii aku bang~)
Untuk gue sendiri biasanya selalu sial kalau ketawanya berlebihan, karena yang kurang udah terlalu mainstream.
Contohnya begini,
Hari itu dimana hari terik banget, sore menjelang gak mengurangi terik itu. Matahari udah tenggelam bareng diskon-diskon.
Gue masih berkutat dibalik meja mencoba sok serius dengan beberapa rekan yang mukanya sama sok-nya kayak gue.


Gak berapa lama, gue melirik jam dan gue liat jam pulang udah lewat lama. Gue dengan santainya pamit pulang sambil menghibur. Gue lupa gue bikin pecah suasana gimana yang jelas akhir hari adalah gue ketawa sampe nangis-nangis dan nabrak lemari kenceng banget.
Gak sampai disitu, ketika gue ke parkiran, gue lupa taro karcis parkir dimana. Cari ditas gak ada, sampe gue bongkar dijalanan, cari disaku jaket, cari di bagasi motor gak ada, tutup bagasi, cari lagi dijaket, gue baru inget jas ujan belom gue liat, gue buka lagi bagasi, agak memaksa sambil nyengir gegara lawakan sendiri dan "tak". Suara mantap yang sangat merdu sekali, membuat hati gue agak bergemuruh. Ada apakah gerangan ini Tuhan?
Dan surpriseeee! kunci motor gue patah.
Yes, patah setelah sekian lama dia bertahan sama gue yang egois.
Yes, patah setelah gue akhirnya memaksa.
Yes, gue bingung sekarang pulangnya gimana.

Awalnya gue ketawa dulu sampe orang-orang yang lewat nengok, terus garuk kepala, terakhir masukkin tangan ke saku celana dan ternyata disanalah karcis parkir gue berada.
Setelah gue mencari-cari dengan sangat teliti dan penuh ketelatenan, ternyata selama ini berada sangat dekat dengan gue, bahkan menempel dengan erat.Bagus tenan~

Gue jongkok sebentar meratapi nasib sampai datanglah rekan kerja gue, kaget ngeliat gue masih asik sama motor bukannya pulang.

"patah kunci motor gue" sahut gue, dia bingung. Kunci motor segitu tebelnya sampe patah, sekuat apa tenaga nih cewek

"kok bisa? Tawa mulu sih lu" sahutnya lagi,

Dan terjadilah percakapan wajar sesama manusia, ya gue akhirnya nebeng dia sampe stasiun terdekat.

Besoknya gue ngeliat matahari nyengat banget dan rasanya ruangan ber-ac menggoda untuk ditinggali. Gue memilih untuk duduk menatap luar jendela sambil berharap ada keajaiban dari Tuhan bahwa motornya bener. Gue udah bawa kunci serepnya nih.
Ternyata pulangnya pun gue sampe malem lagi, yaudahlah kalau emang gak bisa juga besok gue naik kereta aja.
Pikiran udah kemana tahu, jalan-jalan ke negeri antah berantah sampe gue ngeh kalau kunci bagasi gue udah bener lagi. Girang bukan kepalang, perpanjangan tangan Tuhan panjang bener.
Iye, kang parkir baik hati nan manis rupawan telah menyelamatkan princess dari kemalangan bahwa tidak akan bisa mengisi bensin dan naik kuda besi esoknya.

Satu hal yang gue katakan kepada temen gue kala mengalami hal itu adalah begini,

"Yah, seenggaknya sebelum gue merasakan hal ini gue udah ketawa sampe bego dulu. Jadi rasanya hal ini pun memang pantas juga ditertawakan".

Dalam hidup ini udah terlalu banyak masalah yang mengelilingi kita, dibawa pikiran ya pusing, gak dipikirin ya kepikiran, makanya gue lebih seneng ngetawain aja. Toh harus dicari juga kan jalan keluar dan solusinya.
Kita gak bisa meratapi hal-hal yang gak keliatan ujungnya.
Kayak gini,
Ketika kunci lu patah, gue mikir naik bus, kereta atau naik gojek bayar dirumah.
Ternyata ada temen gue lewat, nah kan..
ngebenglah gue sama dia.

Ketika gue ditahan ac dan akhirnya pulang malem, gue pikir kayaknya bensin cukup sampe rumah. Besok bisa naik kereta aja,
Ternyata udah dibantu kang parkir budiman, nah kan..
bersyukur dunia akherat gue.

Gue emang salah terlalu lucu, ketawa sampe nangis-nangis. Tapi seenggaknya gue bersyukur dibalik tawa gue yang sebenernya menertawakan diri sendiri itu gue masih bisa membagikannya ke orang lain dan akhirnya gue berhasil menertawakan diri gue lebih kenceng karena berhasil mematahkan kunci motor.

Sebenernya kunci itu juga bukan kunci aslinya, itu kunci duplikat yang gue buat di pinggir jalan waktu di kelapa dua, karena kunci aslinya gue ilangin.
Nah,
Itu kunci duplikat emang jelek dan kalah sama tempat kunci motornya, alhasil agak bengkok dan gue emang punya firasat umurnya gak bakal lama. Bener aja, di usianya 6 tahun ini, belom juga masuk SD dia sudah harus gugur saat bertugas.
Kenangan bersamamu akan selalu kukenang, kunci..

Intinya sih,
Jangan buka bagasi sambil ketawa, takut patah saking semangatnya ketawa.

Note : Cerita yang tertinggal di 2017, ada di draft sayanglah kalau gak di publish~

No comments:

Post a Comment