Jakarta Comic Con 2015

Helow Lebaiers,

Tau Jakarta Comic Con?
Itu loh yang diselenggarakan di JIExpo Kemayoran, yang gedungnya mepet sama acara AFAID. Yang parkirannya ngebuat puyeng. Masih gak tau juga?
Itu loh yang acaranya perdana di Jakarta. Tau? Pengen kesana tapi gak kesana? kasihan *tertawa setan*

Nah berhubung gue kesana dan gue anak yang baik hati maka gue beri tahu kalian bagaimana kehidupan gue setelah tiba di planet lain bernama Comic Con sehingga kalian mengerti apakah harus menyesal atau justru berbahagia karena tidak kesana.


nih depannya bro.. kali penasaran
Awalnya juga gue nyasar ke Comic Con adalah karena kuasa Tuhan atas dompet gue dan tukang bakwan malang disebelah rumah, yang ternyata lebih gaul daripada gue.
Karena hari minggu (27/09/2015) adalah Hari Komunitas Nasional dan gue sebagai anggota yang taat kepada komunitas berniat membakar Kokash dengan semangat komunitas, tapi sayang dapet informasi dari si Komandan, acara disana gak lebih bagus daripada daleman emak gue yang dijemur depan rumah tetangga, akhirnya dengan inisiatif yang tinggi dan sekali lagi berkat tukang bakwan malang yang telah baik ngasih tahu gue bahwa hari itu adalah hari terakhir Jakarta Comic Con, gue dan temen gue yang kebetulan satu spesies memutuskan untuk hijrah kesana demi sebatang jodoh.

Selama perjalanan kesana, gue cecing hal apa aja yang kudu gue lakuin disana biar bisa jadi anak kekinian yang pas update status kayak anak gaul dengan alay maksimum, gue pun coba menuruti rekomendasi dari alamat ini.
Ohya kebetulan tiket masuk sini lumayan, sebanding sih sama kenikmatannya, IDR 95.000 dan loe bisa liat macem Walking Dead, Star Wars, Game Thrones, Lego dan seminar mini di main stage yang bagus banget (sorry kata bagus ini gue ambil dari web sebelah, karena pas gue dateng gak ada seminar yang diadakan meskipun tercantum jadwal Bima-X, tapi si Bima-nya gak keliatan, mungkin dia sedang jadi tukang gojek, entahlah..)
Kalau gue seberuntung Putri Gayatri yang mewakili Indonesia di sidang umum PBB mungkin gue akan lebih menikmati acara ini dengan nambah wawasan lewat seminar di main stage, tapi emang jatah gue cuman hiburan jadinya gue cuman jelajah dari ujung ke ujung, mengunjungi dan mengulik dari booth ke booth, ketawa-ketawa sama satu spesies dan foto-foto, berhubung gak ada barang yang gue cari yang bisa buat kakak gue glepar-glepar, Gundam. gak ada gundam men... -,-

Nah kembali ke dalam misi yang harus gue coba dari alamat yang sebelumnya gue sebutkan,
Pertama jelas gue jadi gak bisa nambah wawasan lewat seminar yang biasanya diadakan di main stage,
loncat ke daftar kedua..


Agak-agak mirip lah yaaa.. bangkunya maksud gue, bukan orangnya, jelas beda kalo yang itu.
Nah, buat ngantri duduk di bangku ini tuh perjuangan banget, gue mesti ngantri selama 5 abad biar bisa duduk di bangku ini, bukan maen-maen dah otak semua orang ternyata sama, duduk di bangku ini.

lanjut ke nomor 3..
Entahlah ini yang nakutin sebenernya gue atau zombienya, kita ke dunia walking dead dimana para zombie bergentayangan dimanapun, dengan mata mereka yang aneh dan efek yang luar biasa. Oh ya disini juga loe bisa dapetin muka berdarah-darah dengan harga IDR 35,000. Tadinya gue mau ikutan juga soalnya efeknya kece banget, dengan niatan pas pulang isi bensin buka helm terus ngeliat reaksi orang-orang di SPBU, keren banget tuh pasti. 
Tapi itu semua diurungkan dengan kue yang ngebuat gue nelen liur..
Iya, cupcakes dengan hiasan otak, mata, tangan, kaki aahh.. sugooiii..
Harganya sama kayak loe ngehias muka dengan efek gila itu, nah berhubung gue lebih suka makan daripada muka yang digambar, secara otomatis gue langsung ngebuka dompet dan membeli satu dari sekian banyak pilihan. Pilihan gue jatuh kepada cupcake dengan hiasan bola mata.
Rasanya? yummy, jadi bola mata itu macem permen kapas yang rada kenyel, gue beli yang rasa green tea dengan baluran coklat didalamnya. Rasanya pantas buat harga IDR 35,000. Lebih pantes lagi kalo dibeliin *UHUK*

nomor 4 Star Wars,
Sayang banget gue ke booth ini pas udah cape, jadi harusnya ngunjungi 2 booth (masih tetep star wars) jadi cuman satu dan hasil yang didapetin gak maksimal karena panitia boothnya kurang respect sama gaya muda kekinian #eaakk, jadilah foto gagal macem gini


 Untuk foto yang diatas ini tadinya pengen minjem senjata terus ngejar temen gue yang naek pesawat pake senjata yang gue pinjem, tapi berhubung senjatanya masih dipake sama yang lagi foto-foto di antrian depan gue akhirnya gue pasrah dan foto macem gitu ajaaa.. gue ama temen gue agak menyesal sih tapi gak papa karena udah ngantri selama 4 abad.

Sebelum kita balik, kita sempetin buat nonton cosplay competition sebentar dan foto-foto sama mereka yang cosplay.


Sayang banget cuman bisa foto sama mereka, karena sisanya lebih memilih duduk didepan. Ohya di acara ini juga bertebaran trailer film-film epik yang akan tayang akhir tahun ataupun di tahun depan.
Salah satu booth yang menarik perhatian gue selain booth-booth yang kebanyakan menjual karikatur dan  goresan komik banget adalah "Planet Called Of Mars" dimana ini macem production house indie yang memiliki idealisme untuk kualitas film macem luar negeri baik dari sisi cerita ataupun shoot. Menariknya adalah kita bisa sumbang tenaga baik sebagai tokoh, scriptwriter atau direct, yang pasti kita kalo loe tertarik untuk buat film atau belajar bagaimana cara membuat film yang badai abis loe bisa belajar disini.

Hari terakhir justru lumayan sepi menurut gue, gak kayak pemberitaan di hari kedua yang pengunjungnya membludak, di hari terakhir ini gue masih bisa bernafas lega karena masih bisa eksis tanpa diinjak-injak.
Akhir penghujung malam yang sepi seperti hati ini #halah gue pun pulang dengan membawa pengalaman Comic Con yang atmosfirnya sudah menggebu. Ohya gue sempet berlagak di SyFy juga nih tapi belum dikirimin. So, stay tune dan nantikan kabar terbaru aja di line ini. :D

12 comments:

  1. Wah rame ya ternyata. Gue waktu itu mau ke sana katanya kurang seruu. Hari Komunitas Nasional juga gak seru payah nih. Huhuhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak pecah dan seru kayak acara anak muda seringnya sih.. nah hari komunitas yang sangat disayangkan, padahal acara paling dinanti malah gak ada gaungnya sama sekali..

      Delete
  2. Gyaaaa aku juga dateng tapi pas Sabtu siang, dan menurutku walaupun rame acaranya kurang pecah. *namanya juga perdana sih yeee...di Yakarta pulak.* Salam kenal :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yoi yoii, semoga aja ada perbaikan di tahun depan, biar bisa ala ala star wars lahi, wkwwk

      Delete
  3. serunyaaa aku juga ingin banget ke sana, tapi gak punya cukup uang, padahal udah diwanti-wanti kudu hemat buat yang ini :'(

    salam kenal btw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betewe bulan besok bakal ada Indonesia Comic Con, mungkin mau dicoba XD

      Delete
  4. wah, ane kira jakarta comic con lebih ngebahas tentang comic comic gituuu, cem superman, batman etc. ternyata...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue pikir juga bakal banyak cosplayer bersileweran macem kita masuk dunia lain, tapi gak gitu.. ._.

      Delete
  5. dan gue masih menyesal gak sempet duduk di iron throne (udah males duluan liat antriannya) >.<
    umm, cosplayernya gak terlalu banyak ya di hari minggu?
    Untung dateng hari sabtu banyak yang keren-keren cosplaynya, tapi hari sabtu gak terlalu crowded kok, masih ada space buat lari-larian (kalo mau) :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah kenapa duduk di iron throne menjadi sebuah hal wajib yang harus dilakukan kalau kesana padahal antriannya na ujubile ajaib.
      bukan gak banyak lagi, pas cosplay competition aja yang dateng emang cuman yang ikut lomba. Weh gue pikir sabtu adalah puncaknya, ternyata masih bisa buat maen bola ya..

      Delete
  6. Lo bukannya ngajak ngajak kalo pergi kesana.. gue mau berangkat sendiri, tapi gasik, tar kalo gue diculik gimana ? :( haha itu kaki pasti lumayan ya, lumayan oglek nunggu berabad abad cuman buat ngantri duduk disitu haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah kan salah lagi hidup gue buat loe :v
      kagak ada dim yang mau culik loe, udah males duluan ngeliat muka loe, haha..

      bukan oglek lagi, udah patah terus numbuh lagi itu..

      Delete