Tentang Lebai Labiel


Setelah melewatkan berbagai hal-hal luar biasa yang ngebuat kepala jungkir balik dan badan menggemuk,
Setelah beralasan akan segera menulis bila sudah menyelesaikan tampilan baru blog yang akhirnya kembali ke simpel,
Setelah menyelesaikan segala kegiatan yang hina dan akhirnya bisa balik lagi memandang layar laptop,
Sungguh gue kangen banget denger suara ketikan keyboard dan suara kamu.. iya kamu.. kamu jodohku yang belum lahir.


Sekembalinya gue dengan tampilan blog yang gue rasa gak lebih fresh tapi lebih baik, karena sebelumnya full putih untuk background sekarang ada peningkatan sedikit warna abu-abu dan satu lagi ada LOGO. Iye blog gue yang cuman apalah-apalah sekarang ada LOGO-nya, hasil kerja sebulan dengan banyak sekali dibantu oleh orang-orang yang berkompeten dibidang lain dan menyempatkan semaput dengan permintaan saran dari gue yang siapalah.



LL yaps ini singkatan dari nama blog gue, Lebai Labiel. Seakan gue gak bakal ganti lagi begitulah gue mengibaratkan logo ini.

Mungkin seiring dengan launching logo ini, gue akan sedikit kilas balik tentang blog gue yang usianya sudah genap 5 tahun.

Blog ini sendiri sudah ada sejak gue kelas 2 SMK, dibuat hanya untuk memenuhi tuntutan tugas dari sang guru tercinta.

Tahun 2009 : Blog resmi dibuat dengan nama zellta-mencari-cinta.blogspot.com, gue rasa emang ini nama paling ngalay, tapi saat itu gak salah juga gue mencari cinta haha.

20 Juli 2010 : Ngepost tulisan pertama gue dengan judul "Ketika Cinta Harus Berakhir" dengan 880 viewer, entah viewer dari mana itu, haha.. Disini gue masih pake nama blog zellta-mencari-cinta dan ini adalah riwayat cinta pertama gue yang terpublikasikan.

Sepanjang Tahun 2011 : Nah sepanjang tahun ini gue kebanyakan ngepost tugas kampus, dimana emang blog sebagai media pembelajaran softskill, jadi semua tugas dimuat di blog ini. Jelas banget kalo page view tertinggi dipegang oleh tugas-tugas itu, ckck.. Nah nama blog ini masih gue pertahankan dengan nama zellta-mencari-cinta, karena emang gue belum pacar tuh. wkwk..
Di tahun ini juga gue jadi SONE, beuh segala uploadan SONE dengan serius gue pajang manis di blog gue ini.

Januari 2012 : Gue dipertemukan dengan komunitas blogger yang sampai sekarang masih setia gue satronin "Kancut Keblenger" yang sekarang ganti nama jadi Komunitas Blogger Kreatif Indonesia agar lebih lumrah untuk dikomersialisasikan.

Akhir Tahun 2012 : Gue selametan dengan nama baru, akhirnya setelah menimbang-nimbang bahwa gue gak harus cari pacar lagi, karena udah dapet. Gue pun mengganti nama blog ini. Awal mulanya mau gue namain warung-ayu nih blog karena gue punya warung dan namanya emang ayu. Tapi sadis begitu gue coba searching nama itu yang keluar warung doyong alias warung remang-remang, berhubung kok jadinya negatifnya keterlaluan. Takut aja pas gue ngepost tulisan mereka malah komentar nego harga gue pun memikirkan nama yang lebih baik.
Butuh waktu agak lama memikirkan nama yang cucok marucok buat blog ini. Nah berhubung saat itu kata-kata lebay lagi ngehits abis, dan terkait dengan betapa lebay nya gue juga labil. Maka gue dengan gemilang mengkombinasikan dua kalimat maut ini dalam satuan padu yang membuat hidup seakan lebih ngalay daripada sebelumnya.
Ya, LEBAILABIEL telah sukses diluncurkan dan disebarluaskan pada khalayak ramai.
Kenapa lebai tidak pake y dan labiel pake e??

Ini semata-mata hanya permainan kata.
Coba telaah begini L-E-B-A-I lalu L-A-B-I-E+L terbentuklah lebailabiel.
Ini merujuk pada pribadi gue yang memang dikenal lebay dan agak labil karena sulit menentukan keputusan, benar-benar cerminan pribadi. Keputusan untuk tidak membuat blog yang fokus pada satu titik pun berdasarkan pada kehidupan gue yang kayak crayon, banyak warna banyak rejeki #eh.

Pertengahan Tahun 2013 : Nah di tahun ini gue banyak ngisi blog dengan kata-kata romantis dan juga sendu, ya sendu karena akhirnya gue udah gak sepasang lagi. Untungnya ini gak ngebuat gue merubah nama blog menjadi mencari cinta lagi, haha.. bisa bingung ntar google nya, blog dengan alamat email yang sama suka gonta ganti nama, ini juga gak bagus buat reputasi gue yang udah terbangun #hasek.

Sampai Tahun 2016 : Nah, sampailah pada tahun ini, dengan kelanggengan gue menjomblo. Begitu banyak hal yang terlalui, begitu banyak hal-hal yang akhirnya tidak terlukiskan melalui kata-kata. Ada juga fase dimana gue males-malesnya nulis dan membiarkan hanya memajang 1 tulisan di satu bulan.
Well total tulisan blog ini dengan berbagai macam kombinasi menarik macem Gado Gado yang seneng di Godain  482 yang diterbitkan dengan 7 post yang masuk dalam draft.

Sebenernya ini menarik juga karena gue masih bisa bertahan dan terus menari dengan kata-kata. Berawal dari tugas guru sampai saat ini pun, blog masih merupakan kesenangan pribadi yang gue junjung tinggi, yang lain adalah bonus-bonus dari sang Khalik, wekekekek. 

Logo blog ini pun dibuat sebagai penghargaan gue terhadap blog gue sendiri yang sudah menginjak tahun ke 7, blognya udah masuk SD nih, haha. 
Matur Nuwun sanget buat :

1. Aditya P. salah satu sosok yang gak cuman harus gue sebutin namanya tapi harus gue ulas lebih dalam, haha.. dia punya andil paling penting sama logo blog ini

2. Dazki seseorang yang turut andil dalam membuat logo gue menjadi perfecto

3. Nesya dan Stefanus dua sosok komentator yang gue mintain koment nya hingga logonya dari yang lurus-lurus aja bisa sampe miring-miring. Hahaha.. thanks berat buat badan kalian, eh maaf buat kalian. Yang jelas logo ini ada berkat komentar kalian. 

Akhir kata ini adalah sekilas singkat sekali perjalanan blog ini. Semoga saja tahun ini juga gue bisa mengadakan giveaway untuk kali pertamanya. :D

No comments:

Post a Comment