Komenin Aku Dong

Akhirnya tulisan ini lahir juga ke dunia, ini berkat si mbak giveaway kolonialisasisme *nah kan belibet tuh mulut, wkwk XD*
Okey temanya adalah mengkritik, kritik siapa ajaa tuh.. penasaran yaaaa~~ mau tau yaa~~
Uniknya yang dikritik bukanlah siapa tetapi apa..
Apa disini adalah program-program TV yang sekarang itu we-o-we banget baik artian positif ataupun negatif. Kepeduliannya lah yang akhirnya mengangkat tema ini dan ternyata setelah gue teliti lagi televisi gue yang masih berbentuk tabung acaranya bikin tipi gue makin jamuran!
Ketika gue menulis ini pun sesungguhnya gue lagi nonton Inovator di Elshinta TV, yaah acaranya macem Discovery Channel gitu, meski kurang menarik namun ilmunya adalah kehangatan luar biasa. Tapi bukan bukan bukan channel ini yang kita bahas tenang juga bukan kompas TV yang kita bahas.
Bukan juga lawakan jayus nan kasar bin ngeselin yang kita bahas, bukan sinetron yang megap megap gempita yang bersileweran yang nongol di tipi yang alurnya udah gak jelas mau dikemanain, bukan masalah pemilu yang makin menghiasi layar tipi 21inch gue, apalagi gossip yang udah bercita rasa ngaco campur berita aneh sampe sampe muak dengernya.
Yang mau gue bahas justru The Comment-nya di Net TV, apaan tuh Net TV?? Wah tipi lu pasti gak masuk kedalam komunitas tipi gahol se Jekardah bang, Net Tv itu adalah anak baru dalam industri film meski yang dibalik layar sudah tidak asing lagi dalam dunia perfilm-an.
Bro bro terus ada apa dengan acara itu broo, apakah memuakkan? apakah menyedihkan? apakah sesuatu yang gak penting?
ow ow ow sini gue jelasin dulu macem apa sih The Comment yang digawangi sama Mas Darto dan Mas Danang yang fasih banget lakon Jawanya :D

Jadi bro bro The Comment adalah acara tivi yang bernuansa baru dan segar, dimana dalam acara ini duo maut membawakan lawakan-lawakan dari video, gambar ataupun kata-kata mereka yang saling melempar.
Acara yang mereka bawakan pun gak terkesan kaku dan fleksibel terhadap perubahan atmosfir industri. Setiap segmen diisi dengan hal yang berbeda dan tak jarang dengan bintang tamu yang berbeda. Manteb Gak Tuh!.
Eh kok lu kayak promosi sih! ini temannya ngiritik keleusss
sabar bray, kita ulas dulu macem apa sih tontonan ini
cielaah tancep aje kalee..
woles bray kritik itu bukan untuk menyatakan sesuatu bersifat jelek dan ini tuh tidak bagus, kritik itu bertujuan membangun dan memperindah :D 

Terus apa nih yang bisa dikritik dari acara anak baru ini? well yang bisa gue kritik adalah bagaimana akhirnya mereka jadi lawakan cerdas dan entertaiment.
Sekarang kan sudah terlalu banyak lawakan yang bernada menghina, memojokkan, bahkan salah satu anggota Fesbukers pernah menjadi tahanan, yang gue rasa sah-sah aja buat tuh orang, karena kalo ngomong nyelekit banget meski tujuannya bercanda. Lawakan yang maen pukul-pukulan, aw itu menyakitkan bung sampe lawakan yang melahirkan goyang 'enerjik'. Wah-wah kalo ngomongin satu tipe emang bisa meleber kemana-mana. Okey fokus lagi ke The Comment.
Sampai saat ini The Comment sendiri dengan hostnya masih menyatakan ketidakgunaan menonton mereka karena emang gak penting, dan itu lucu menurut gue karena sesuatu yang dibilang penting dengan rating tertinggi justru malah gak pantes ditonton.
Tapi disisi lain The Comment juga bukan lawakan yang disuguhkan untuk anak-anak.
Karena itu pula gue berani bilang Belum Ada Lawakan yang pantas disuguhkan kepada anak-anak. Siapakah anak-anak itu? Yang tergolong anak-anak dalam konteks ini adalah dari umur 4 tahun sampe SMP, lagi babil banget itu. 
Dengan durasi 1 Jam (20.00-21.00) senin sampe sabtu, tidak menutup peluang anak-anak akan luput dalam menonton mereka dan bisa jadi mereka berubah jadi penggombal. Well inilah The Comment selain berkomentar hal-hal yang gak biasa mereka juga jago gombal.
Lucunya ketika gue nonton ini dan nyokap gue ikutan nonton, dia cuman komentar,
"Tontonan ra genah, yang nonton juga ra genah"
doi ngomong sambil natap gue bray terus diganti deh channelnya terus gue sedih dah, hahaha..
tapi biar gimanapun emang sedikit ilmu yang didapatkan selain hiburan dan pengetahuan bahwa suatu kejadian aneh itu benar-benar ada dan pernah terjadi kepada manusia. 
^^
Ketika gue menulis ini, tulisan yang tertunda di publish lebih cepat gue denger hitam putih udah stuck gak bakal tayang lagi dan banyak pihak ngejejelin socmed gue dengan YKS kenapa masih tayang Hitam Putih kenapa berhenti.
well ini menarik, dalam dunia maya ini banyak yang lebih berpihak kepada Hitam Putih daripada YKS yang katanya pembodohan.
Mungkin gue bakal bahas lebih lanjut, karena itu tulisan The Comment ini dititiki disini. ^^v

2 comments: