Jelajah The Ranch Bogor

Puncak Rasa Bandung

Sekelompok pekerja yang tengah penat dengan rutinitas kantor, mencoba mengumpulkan kepingan semangat lewat liburan singkat.

Itulah gue dan squad enggak jelas yang tiba-tiba terbentuk, atas pertemanan yang bersifat temporer gue akan mentag kalian di blog gue yang nais ini gengs.
Sabtu itu dengan mentari yang sinarnya mengalahkan senyum cemerlang pepsodent gue dan @ndahayu, @ms_fely, @nurrozalani, @atharrytina, @ikkatyas, @nandadhianita pergi menjelajah salah satu tempat wisata di Bogor.

The Ranch adalah lokasi yang dipilih, selain karena tiket masuk Rp 20.000 untuk segala rentang usia, tiket masuknya bisa dituker juga sama susu (tersedia plain, coklat dan strawberry –gue rekomendasiin coklat gengs-) dan inilah yang gue sebut penghematan.
Meeting point kami saat itu adalah Stasiun Manggarai, “tidak ada gading yang tak cerai” begitulah dalam satu grup ada aja yang minta dikecup pake sepatu. Si nanda yang terkenal pelor ngaretnya emang beneran deh.
Terjadwal 07.00 pagi berangkat ke bogor ikutan molor jadi jam 08.00.
Hikmah yang ditertawakan pada keberangkatan kali ini adalah ketika kita asik ngehosyip, maklum ciint segrup isinya cewek semua dan emang ya hosyip itu berbuah nestapa. Dunkin donuts dengan promo beli 6 gratis 6, dimana kita nyarap dengan promo 6 nya dan berniat menyimpan 6 yang merupakan pilihan untuk dimakan di The Ranch telah raib begitu saja *Oh Lord begitu berat ujian yang harus sahaya tanggung*, iyaa kita berenam lupa kalau punya itu makanan dan lenggang kangkung macem Ratu Inggris turun dengan anggun dari kereta.
Nah, promo 6 gratis 6 ini pada akhirnya jadi bahan buat bullyan ke gue, sial emang dah..

Masalah lain menghadang, kita cari ojek mobil lewat aplikasi online. Untuk ke the ranchnya sendiri agak susah sebenernya karena sistem buka tutup udah berlaku dipuncak. Enggak habis akal, penunggu puncak (@ndahayu) akhirnya memutuskan untuk mengalihkan kita ke pasar ciawi lalu sambung angkot. Kita pun langsung cuss berangkat dan tetap ngetawain itu dunkin donuts.

Sampai di pasar ciawi kita naik angkot 05 dan bilang aja The Ranch, perjalanan cukup memakan waktu tapi sangat bersyukur karena sistem buka berlaku ke arah puncak. Jam 11.00 wib kita sampai persis dimuka The Ranch, dipikir bakal jalan jauh tapi ternyata enggak. Nah sehubungan takut makanan disitu mahal (mahfum pekerja dengan gaji sekarat) kita akhirnya beli makan di sebrang The Ranch, gue enggak bohong untuk makanan didekat daerah wisata itu termasuk murah dan lumayan, meski rasanya so so lah ya..
Usai makan dan nunggu beberapa anak kelar sholat kita pun langsung memulai petualangan #tsah.

Dan pendapat gue mengenai tempat ini untuk pertama kalinya,
“Banyak Dolanan Bocah”

Bisa gue katakan banyak keluarga kesini karena emang banyak banget dolanan bocah yang bisa buat mereka kegirangan. Buat anak muda sendiri banyak spot-spot instgramable dan makanan yang oke punya. Kopinya juga lumayan, apalagi menemani dikala hujan membasahi bumi.
Mulai dari memanah, berkuda, saring ikan dan permainan sejenis, sayangnya disini enggak pakai tiket terusan jadi setiap permainan yang ada ya kudu bayar lagi.

Sedikit cerita dari sana :

susu ini punya 3 rasa gengs!
ini pintu masuk kalau mau naik kuda~

Persis menghadap gunung!

Ada yang jual gelato nih

air terjun mini

ada lumbung yang belum kelar
Nak Nik Ville, salah satu spot instgramble
Rumah Kakek

ini toko baju disana, kaca besar yang menggoda iman
Liburan singkat kala itu diselingi hujan dan rintik namun tidak membiaskan naluri banci foto kami untuk menyampaikan setiap sudut dari frame ke frame sampe banyaknya gue enek sendiri.
Puas berfoto, cuaca mulai merona dan jalanan puncak sudah kembali normal kami pun berniat turun sembari mencari tempat makan di daerah Bogor yang tidak terlalu jauh dari Stasiun.

Bakso Misterius, karena terdengar sangat misterius kami pun menyambangi tempat itu, tempatnya sih lumayan nyaman ya meski rasanya so so aja. Waktu kami bertandang di lantai 2 sepi banget.




Banyak bermain lebih banyak tertawa rasanya percuma perut kenyang langsung habis disantap oleh canda tawa hingga pikiran sesak dengan kebahagiaan. Rasanya anggapan bahwa tiada ada hari yang buruk berlaku bila bersama menjalani. Aiish gue jadi bijak begini. Hoho..
Yang jelas bersiaplah kawan buat trip berikutnya! muah..

Cost on trip per person:
Kereta Bekasi-Bogor-Bekasi        12.000
Grab St Bogor-Pasar Ciawi            2.500
Angkot Pasar Ciawi-The Ranch     7.000
Makan Siang                                 30.000
Tiket Masuk The Ranch               20.000
Angkot The Ranch-Pasar Ciawi     7.000
Grab Pasar Ciawi-Bakso Misterius 5.000
Makan Malam                                24.000

*Biaya per orang dari 8 orang yang ngebolang

Maps The Ranch :

90 comments:

  1. Wah asik liburan murah meriah yang akan membuat kita happy badan jaraknya tidak terlalu jauh dari jakarta

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess betul banget, karena kalau kejauhan kasihan badan juga kan hihi

      Delete
  2. Waah Bogor, lumayan jauh dari sini mba 😁 tapi kepengen juga sih jalan2 ke tempat2 yang keki, mudah2an ada rejeki bisa ke Bogor plus ketemu mbanya #eh

    ReplyDelete
  3. Senang banget rasanya bisa seseruan bareng squad hehehe. Murah juga tiket masuknya, dapet susu pula

    ReplyDelete
  4. Foto fotonya seru seru banget. Latarnya kece kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mbak, soale ingin menyoroti tempatnya yang instagramable banget

      Delete
  5. Aku lupa pernah ke sini apa belum ya, banyak banget lokasi yg mirip di bandung sekarang

    ReplyDelete
  6. hihihi gagal fokus liat pose fotonya, keren2 banget sih, anti mainstream banget.
    Saya paling suka baca postingan keren gini yang menyertakan semua biayanya secara detil, jadi ada bayangan berapa dana yang kudu disiapkan, apa aja yang harus kita lakukan.
    keren euuyyy :)

    ReplyDelete
  7. Sempet liat siapa gitu ke sini, kok kayak mirip2 Farmhouse Lembang ya? Tapi enak sih karena deket juga dari Jakarta. Kalau ke Lembang jauh, bisa ke Bogor aja ada The Ranch.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah belum ke farmhouse lembang karena yang aku tahu disana apa-apa mahal gitu

      Delete
  8. Dekat Dari Jakarta, tiket masuknya murah, latar buat foto2 nya kece. Seruuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah betul banget itu, apalagi kalau ramean tambah seru

      Delete
  9. Suka banget pas sampai di sini:

    "...mencoba mengumpulkan kepingan semangat lewat liburan singkat."

    Keren banget diksinya, sukak!

    Hahaha,sepanjang artikel aku juga kram perut euy.
    Berasa ikut squad "pelor Ngaret!"
    HAHAHA...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah terimakasih!
      haha
      bagian pelor ngaretnya itu duh duh

      Delete
  10. asyik juga naik angkot dibanding nge-grab. Lebih menantang
    kalau biaya naik kuda, memanah, dsb gitu sekitar berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. range harganya sekitar 20-30ribu yaa dan bisa berubah sewaktu-waktu

      Delete
  11. Wah seru ya kalau liburan bareng-bareng geng gini. Tapi kayaknya emang anak-anak ya yang seneng ginian, secara banyak permainannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yep betul, jadi kalau udah gedean begini bisanya nikmatin gelato sambil ngeliatin pemandangan dengan rintik hujan *duh syahdu

      Delete
  12. Ternyata The Ranch seseru itu yhaa! grab/gocar bisa kan ya untuk ke sana dan dari sana? kayaknya mau mlipir deh buat liburan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa, tapi pastikan bisa tahu waktu buka tutup puncak ya, kalau udah sampai pasar ciawinya lebih mudah lagi sih mbak hihi

      Delete
  13. aku dulu bolak-balik lewat de ranch tiap mau nganter adikku mondok di maribaya. tapi ya cuma lewat doang, enggak mampir. hyaampunn nyeselnyaaa, haha. semoga ada kesempatan lagi kesana, aaminn.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ini musti yang ada di Bandung nah kalau yang ini di puncak mbak :)

      Delete
  14. Tempatnya instagramable yaaa. Sekarang ini kita sering mengandalkan angkutan online. Pas kalau gak ada yg arah ke sana, ribet deh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyess betul banget, itu dia makanya plus minus angkot nih

      Delete
  15. Wah seruuu rameeee. Jd kgn jln2 rame2 bareng tmn2. Vtw asyik jg ya mbk jln2 di sini tmpatnya kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalau jalan rame2 emang seru mbak dan emang tempatnya IGable banget

      Delete
  16. Rame, seru dan kompak ya. Suka bacanya. Jadi serasa ikutan ke the ranch hehe
    InsyaAllah pengen ah.. mumpung lagi liburan

    ReplyDelete
  17. Wah aku baru tau kalo the ranch ada juga di bogor, the ranch itu yg terkenal di naek kudanya kan yaa (yg di lembang). Yg dibogor ini cabangnya apa beda yaa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu manajemen, bedanya kalau di Bandung lebih ke alamnya (karena ada area kemping dan tepat di kaki gunung) kalau ini benar2 wisata

      Delete
  18. Hihi bisa nih mba jadi referensi untuk liburan akhir weekend ini. Kadang kalo ke puncak malesnya si ya buka tutup nya itu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya, makanya kadang mesti rajin mantau polantas (aku biasanya via twitter)

      Delete
  19. Asyiknya ya bisa jalan-jalan sama teman kesini ,,sesuatu banget ya . Semoga aja aku juga bisa kesini sama keluarga pengen nyobain fresh milk hehe .

    ReplyDelete
  20. Oh dranch ada di Bogor juga ya sekarang gak harus ke Lembang lagi

    ReplyDelete
  21. Tadinya saya pikir di Bandung Mba, oh ada ya the ranch di bogor. Masih cabang kah mba dengan yang di Bandung?

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul satu manajemen mbak :))
      cuman menurut teman2ku katanya di Bogor lebih banyak referensi permainannya

      Delete
  22. Setahun yang lalu, syaa pernah ke sini sama suami dan anak. Tetapi, memang tempatnya cocok buat anak yang masih kecil. Akhirnya, kami gak lama di sana. Sempat makan dulu di restonya. Untungnya makanannya enak-enak

    ReplyDelete
  23. Seru banget ya kalau bisa liburan untuk melepas penat bersama para sahabat. Duh, sepertinya aku juga butuh liburan nih untuk melepas penat dan menghilangkan segala gundah gulana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari mari kita liburan, jangan sampai gulana itu bertumpuk :)

      Delete
  24. Wah tempatnya bener bener instagramable banget ya, harga tiket nya mursida.. ada permainan untuk anak anak nya gitu ya ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah banyak sekali mbak permainan untuk anaknya, pastinya akan sangat menyenangkan :D

      Delete
  25. Yaampun yaampun, aku tuh akhir th lalu nginep di Sandalwood hotel 2 malem, tp gk ke The Ranch pdhl jaraknya dekeet bgt dan ownernya juga sama. Nyesel deh

    ReplyDelete
  26. Instagrammable banget, sih. Pengen ke sana tapi takut macet. Tapi kalau tau jalan lain, kayaknya bisa cepat juga, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan takut macet :)
      syukur syukur jika macet akan terbayar di tempat hehe

      Delete
  27. kirain ada di Bandung aja de ranch ternyata di Bogor juga ada, seru yes mba jalan2nya aku jadi pengen kesana tiketnya juga murah y 20ribu doang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tiketnya bisa dituker susu! haha nyenengin banget emang

      Delete
  28. Ini cocok buat liburan keluarga secara begini murah meriahnolus an2 bisa enjoy main di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget, keluarga besar juga bisa banget :)

      Delete
  29. Wah, bagus juga nih liburan ke sini. Udah sering denger sih, tapi belum sempet ke sana. Keknya liburan tahun ini mesti diwujudkan deh

    ReplyDelete
  30. Ternyata di Bogor ada The Ranch juga, nggak kalah bagus sama The Ranch Bandung ya, kayaknya malah lebih bagus ada air terjun mini segala, ada naik kudanya jugakah di sana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada mbaaak,
      kalau yang di Bandung mungkin lebih terkonsep dirikan tenda nikmati alam kalau disini nikmati alam mari bermain hihi

      Delete
  31. Banyak mainan anak ya? Wah, salah satu destinasi yang wajib dikunjungi nih, anakku pasti betah main disana.

    ReplyDelete
  32. Wah...ada The Ranch di Bogor. Kalau D' Ranch yang di Bandung, saya udah beberapa kali ke sana. Tempatnya luas, dan nyaman untuk acara bermain.
    Eh, tiket masuknya beda jauh ya, di Bandung hanya Rp. 5000 aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin karena disini bisa tukar kupon dengan susu dan lebih banyak permainannya kali ya mbak :)

      Delete
  33. Foto2nya seru bangeeet.. wah banyak tempat buat anak2, jadi pingin bawa anakku ke sana juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan :)
      pasti anak-anak juga betah sama suasananya hihi

      Delete
  34. makasih ya mbak udah nyertain harga nya juga, aku pengen ke Bogor sama keluarga .. kayaknya asyik tuh ke Ranch Bogor.

    ReplyDelete
  35. Oh ini tuh De Ranch Bogor yaa.. murah juga biaya masuknya. Liburan ke De Ranch aja apa yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh banget mbak leyla, ajak saya juga boleh hihi

      Delete
  36. Waaah mau ah ajak anak2 ke sini, ternyata bisa ya pakai grabcar. Pengen sesekali ngajakin anak ke sana. Makasih infonya ya mbak, khususnya yg terakhir tuh detail banget hehe

    ReplyDelete
  37. Wah, ada juga ya Ranch di Bogor. Dan beneran mirip yang di Bandung. Sebelom dateng ke Bandungnya, orang Bogor bisa ke sini dulu dong ya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya dong, lebih baik nikmatin yang dekat-dekat dulu hihi

      Delete
  38. Uhuyyy...dapat contekan nih. Kece ya tempatnya. Ini masuk dalam daftar planning buat liburan sama anak2

    ReplyDelete
  39. Kalo hujan rintik sih anggap aja untuk penambah syahdu suasana. Jadi romantis fotonya, hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hati-hati habis foto kece baday jadi masuk angin haha

      Delete
  40. Banyak dolanan bocah berarti cocok juga buat yang bawa keluarga ya mba xD asik nih nambah lagi referensi lokasi buat maiin ;)

    ReplyDelete
  41. Tempatnya asyik banget siiyy buat pepotoan. Kapan hari ke Bogor belum sempat kemana2. Next time mau banget dolan ke The Ranch ini.

    ReplyDelete
  42. senin aku ke bogor nih mba btw kayanya harus singgah ke the ranch yaaa seru banget. buat foto2 juga bagus eheehe. thanks for sharing yaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, terima kasih karena telah menginspirasi hihi

      Delete
  43. Hihihi bundaborang Bogor (my mom) tp blm pernah nih ke sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuklah bunda, aku temenin kalau mau kesana. Langsung aja chit chat aku haha

      Delete
  44. Seru banget ya ngebolang ke Bogor, aku udah lama enggak ke Bogor, perlu juga ke sini main seru

    ReplyDelete
    Replies
    1. disediakan juga main lucu dan main keren mbak, biar enggak kehabisan ide main lucu aja :D

      Delete
  45. Pemandangannya itu loh sejuk bangeet..aku belum pernah kesini nih, pengin nyobain Puncak rasa Bandung juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha soklah atuh yuk mbak melipir ke sini dulu sebelum yang jauh-jauh

      Delete