Diangkat Jadi Karyawan Tetap #1Day1Dream


Ini adalah salah satu impian ketika loe udah diterima kerja disebuah perusahaan, semua orang yang kerja pasti mengharapkannya, apalagi kalo itu kepala keluarga. Dan kini disinilah gue, kerja dibalik meja sebagai anak baru dalam masa percobaan 6 bulan.

Perjuangan mendapatkan pekerjaan sendiri gak semudah apa yang gue pikir tapi bukan berarti gue patah arang, gue selalu ngeyakinin hati gue, skripsi gue yang banjir keringet aja bisa gue taklukin kenapa yang ini enggak? Mulailah petualangan mencari kerja gue usai sidang dibulan September. Mulai dari ngelamar sana ngelamar sini, pasang iklan di internet sampe majalah, tanya sana tanya sini, selancar didunia maya buat tahu info lowongan terbaru sampe jelajahin Jakarta Bekasi buat hadir di Jobfair. Pada akhirnya gue interview sana interview sini, badan berasa dilempar-lempar dari ujung Jakarta ke ujung Jakarta lain, dari ujung Bekasi sampe ujung Bekasi. 2 Bulan gue berkutat dalam lamar melamar, dilempar lempar sampe akhirnya pada hari itu ada panggilan dari sebuah perusahaan besar yang gak pernah terlintas dalam benak gue, K*lbe dan mau tahu gue ngelamar darimana? gue ngelamar dari J*bstreet, situs yang katanya bisa lama dipanggilnya dan emang gue rasa gue lama banget dipanggilnya.

Proses yang panjang dan cukup rumit ngebuat gue sempet patah arang gue bakal diterima diperusahaan besar ini, tapi rasa optimis selalu gue dorong ke permukaan mengingat kalo dari awal gue udah menetapkan standar, mau tahun ini atau besok kerja gue berprinsip kalo standar itu harus dipenuhi. Jadi ketika gue nginjek ditahun 2014 gue udah mulai menetapkan standar dalam mencari kerja, salah satunya adalah kerja diperusahaan besar karena gue yakin ilmu disini lebih banyak dan kerja sesuai dengan jurusan, gue gak mau ilmu yang gue timba pake keringat selama 4 tahun sama sekali gak dipake.

Perjuangan selama 2 bulan lebih terbayar lunas ketika akhirnya gue ditelfon sama perusahaan itu, dinyatakan diterima dan boleh masuk dibulan desember. Gerabak gerubuk hati bercampur gembira dan bingung, karena posisinya gue udah kerja ditempat lain tapi yang setiap malem gue doain adalah kerja di perusahaan K*lbe ini, mulailah pertentangan hati dan pertengkaran batin *halah apa ini*. Gue minta pencerahan dari keluarga besar dan mereka jelas ngedukung gue kerja diperusahaan yang besar dan terletak dikawasan cikarang itu ketimbang yang sekarang gue lagi jalani. Bener-bener saat itu kalut dan bingung, tapi gue kembali nginget selama 2 bulan itu apa yang udah gue usahain apa yang gue pinta. Tuhan udah mengabulkan dan apa gue tega ngecewain Tuhan? maka gue langsung cabut dari kerjaan saat itu yang belum ada ikatan kerja dan pindah keperusahaan besar impian, langsung tanda tangan kontrak. Syukurnya segala standar yang gue tetepin terpenuhi disini, kerja diBekasi dengan jurusan yang gak melenceng, bagian Finance.

Kini harapan gue ditahun 2015 ini adalah gue lulus panel untuk diangkat jadi karyawan tetap jadi bisa mewujudkan impian utama gue dan yang lainnya, yang pasti gue bakal berusaha maksimal dan ngerjain segalanya penuh semangat juga cerdas, :).  

Ohya ingatlah Tekad yang bulat adalah landasan untuk mewujudkan impianmu, mungkin Tuhan akan dengan jail menguji seberapa besar tekadmu, jangan pernah lengah dan buatlah tekad itu tetap berdiri tegak dalam hatimu, pikiranmu dan segala perbuatanmu. ^^
Yakin deh Tuhan selalu mengabulkan apa yang emang menjadi kebulatan hatimu, apalagi kalo itu baik. Semangat!





Sumber gambar : http://makmur-rokbi.blogspot.com/2011/09/karyawan-tetap.html

8 comments:

  1. Sebelumnya Tuhan udah pernah ngabulin doa lu buat masuk perusahaan ini, yakin aja doa lu buat jadi karyawan tetap pasti dikabulkan, asal terus berusaha :D

    ReplyDelete
  2. Pasti bisa.... pasti bisa kok, ada waktunya ^^ Semangat :D

    Baca #1Day1Dream Syifa

    ReplyDelete
  3. Optimis,berdoa Dan berusaha itu adalah kunci mencapai sukses.SEMANGAT

    ReplyDelete
    Replies
    1. SEMANGAT!
      yang pasti emang harus mengandung 3 hal itu yaaa

      Delete
  4. semoga terwujud segera ya kak, amiiin :D

    ReplyDelete