Gue, tulisan dan Antsomenia #1day1dream

Apakah Antsomenia itu?
apakah dia mahkluk asing nan absurd yang keluar dari jalur dibima sakti? tersasar ke bumi dan jatuh ke negara yang disebut Indonesia? (mari kita doakan semoga dia betah)
Sayangnya bukan, dia bukanlah mahkluk asing apalagi astral ditambah yang suka hihi hihi tiap malam di pohon tetangga lalu ditimpukin dan jatuh meraung. Dia adalah suatu mahkluk berimajinasi tinggi yang memiliki mimpi sama kayak gue.
"Menyelesaikan Tulisan ditahun 2015 ini"

*Pake tabuhan drum biar dramatis*
Iya! Tulisan, ini nih kalo gak percaya, gue penggalin paragraf dari tulisan dia yang geboy..

Untuk saat ini, gue udah mengantongi beberapa ide untuk dijadikan novel. Dan sekarang gue tengah menggarap satu naskah personal literatur yang menceritakan kehidupan gue di SMA Boarding School dulu, walau pun sempat tersendat-sendat dan baru jalan 20 % (yah, akhir-akhir ini kuliah merepotkan gue, dan gue lebih banyak aktif ke cerpen dan blog sih.).

2015, tepatnya, secepat-cepatnya, gue ingin menyelesaikan naskah novel ini dan mengirimnya ke penerbit. Dan gue juga ga ingin hanya sekedar selesai, namun gue juga ingin menorehkan naskah novel yang memiliki kualitas. Dan kelak, gue akan berdiri di samping penulis-penulis inspiratif gue, Raditya, Alitt, Onyol, Tere Liye, Dee, dan mereka-mereka yang kualitasnya memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Dilain itu, ada sahabat-sahabat juga yang selalu meluangkan waktu membaca tulisan gue, merekalah sumber motivasi terkuat gue.



Writing is a class, Fiction is my world..

Dan kata-kata yang paling mengena adalah ketika dia membalas komentar gue dengan jawaban yang bikin gue mau meluk dia *sini Antsomenia gue peluk sini, ciiee pasti seneng ciiee*


Ya apa gunanya tulisan kalo gak dibaca sama orang?
 bukankah itu menjadi motivasi yang menarik, selain ingin karya kita dikomentarin sama orang gue juga ingin bahwa orang-orang yang membaca tulisan gue mendapatkan inspirasi atau bahkan kekuatan dari tulisan yang kita buat. Ya, gue bukan hanya ingin menulis seadanya saja, gue ingin membagikan kekuatan lewat tulisan, mungkin itu jugalah yang ada dipikiran si abang Antsomenia.
Kita sama-sama memimpikan mengeluarkan buku yang bukan aja cuman jadi haha hihi, yang isinya gak cuman ngajak tapi kita bermimpi untuk mengeluarkan buku yang bakal buat kalian para pembaca akan berfikir dua kali, persis Paulo Coelho, sang penulis favorit gue. Melalui tangannya dia menuliskan segala situasi yang bakalan buat kita mikir.

Yang pasti tentunya semangat dan motivasi membagikan kekuatan kepada orang lain melalui tulisan inilah yang akhirnya memacu kita untuk mencapai apa yang diimpikan dan bukan hanya bermimpi berhasil mewujudkannya. Amin? Amiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnn :)


12 comments:

  1. sukses ya semoga apa yang di harapkan segera terkabulkan.amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari jawab dengan lantang amiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnn :D

      Delete
  2. Ayo semangat! semoga naskahnya cepet kelar dan prosesnya lancar. :)
    Btw, salam kenal,. Baru pertama mampir di sini. Gak buka sendal dulu gapapa kan?

    ReplyDelete
  3. Yosh. Semoga cepet rampung dan lancar ya. \:D/

    ReplyDelete
  4. Sukses Yah Christina, kabarkan jika sudah terbit nanti :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya :D
      yang penting sih diterima dulu naskahnya sama penerbit, haha

      Delete
  5. Wiih dapat pelukan.. hihihi..
    Baru nyadar kalo namaku nongol di post ini. Taunya pas iseng2 bikin keyword antsomenia di google (akhirnya setelah menunggu sekian lama, muncul juga di google.. hihi).
    kalo ada waktu dijawab yah pesan kesannya. akhir2 ini jarang ngeblog, sih, gegara lagi berlatih bikin cerpen dan ngikuti beberapa lomba.
    gimana novelnya? udah berjalan cukup jauh, kan? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ciiee seneng ciieee :v
      selamat yaaaa pasti berkat tulisan gue *uhuk*
      woooowwwww...
      novelnya! malah beralih ke cerita lain.. gawat haha

      Delete
    2. haha gue juga. sekarang lg garap 2 naskah. tapi naskah yang personal literaturnya ditunda dlu. ini udah jalan beberapa bab naskah yg lain. bikin novel lebih susah dari cerpen trnyata. wkwkwk..

      Delete
    3. haha, susah sih tapi.. merasa tertantang banget, gue sekarang coba compare sama temen gue buat garap naskah lebih lanjut XD

      Delete