Menjadi Kartap (!) #1day1dream

Akhirnya tiba juga di penghujung bulan, di tanggal terakhir dan tantangan #1day1dream pun akan segera usai. Patutlah gue berbangga hati karena dapat menyelesaikan misi mulia ini.

Misi terakhir untuk menutup bulan yang membara ini adalah sebuah impian yang bakal gue wujudkan di tahun ini, tahun 2015. dumdurudududududumdumdumdududururruuru... *ceritanya suara tabuhan genderang*

"Semoga di tahun ini gue bisa diangkat jadi karyawan tetap"

Lalu mari kita semua teriakk "AMIINNNN"

Sebelum diangkat jadi KarTap tentunya gue harus siap menghadapi Panel, jadi diperusahaan yang masih menyandingkan status kontrak di jidat gue ini sebelum karyawan diangkat jadi karyawan tetap dia harus lulus uji Panel, dimana panel ini berfungsi untuk menguji seberapa besar kepahaman kita baik dari tugas, bagian yang kita geluti bahkan sampai ilmu yang kita miliki. Ibarat kata loe kerja punya modal pengetahuan gak sih?
Nah, Panel ini nantinya diuji bukan cuman sama Manager bagian aja, tapi juga sama General Manager sampe Site Head, biar lebih heboh yang nguji gak cuman satu site aja tapi ada 4, empat site saudara-saudara (ohya, ditempat gue kebetulan ada anak perusahaan. Anak perusahaan ini yang disebut dengan site). Persis kayak sidang skripsi, belajarnya 4 tahun tapi diujinya gak lebih dari 30 menit *lalu langsung menguap kepalanya*. Bedanya sih sebenernya kalo kita masih gagal di tempat ini, akan masih ada banyak tempat lain yang menerima. Tapi dengan kesungguhan hati, gue berharap bisa diangkat jadi karyawan tetap untuk bisa melakukan hal lain yang akan membawa gue kepada impian utama gue. Menjadi seorang pengajar. :)

Ini dia nih tulisan gue mengenai Diangkat Jadi Karyawan Tetap sebelumnya, dimana impian utama gue dalam kehidupan ini adalah Jadi Pengajar. Ada banyak jalan menuju Jepang, bisa lewat darat atau laut, dari hasil menabung ataupun nebeng, bisa dalam hitungan jam atau hitungan hari. Meski menjadi pengajar sebenarnya bisa dilakukan secepatnya tapi gue lebih memilih untuk mengitari dunia dahulu sebelum sampai. Gue memilih untuk Kuliah S2 dulu, Punya Gelar Profesi. Gue ingin menimba ilmu terlebih dahulu sebelum mengalirkannya kepada orang-orang yang pengen ilmu dari gue. 

10 hari udah gue dengan bangga menulis impian yang tertanam 
5 hari selanjutnya gue menulis dengan rasa yang luar biasa terhadap orang-orang yang gue kagumi, berjuang demi mimpi mereka dan tidak pernah mengenal kata menyerah
5 hari kembali gue menuliskan impian yang begitu indah, 
5 hari kemudian gue menuliskan impian dari sesama project ini, membuka mata gue bahwa gue gak sendiri dalam mewujudkan impian yang begitu besar, yang kadang membuat gue resah untuk mewujudkannya
5 hari pun dimulai kembali dengan menuliskan impian dari orang terdekat, membuat gue lebih mengenal mereka. Ngebuat gue lebih berbangga hati karena bisa mengenal mereka dan juga impian yang mereka pajang bukan hanya dalam lemari kusam tapi dalam sebuah bingkai bercahaya.

Dipertengahan tahun ini tepatnya bulan Mei, gue bakal menjalankan Panel. Gue mohon doanya ya kawan agar gue bisa mengerahkan kemampuan gue secara maksimal sehingga apa yang memang diimpikan menjadi sebuah kenyataan. Amiiiinnnn..
Dan kini setelah merangkai impian yang begitu menakjubkan, setelah belajar banyak dari mereka yang mengikuti project ini, belajar banyak dari mereka yang bersedia berkomentar dan belajar banyak dari orang tersayang yang sedang meraih impiannya. Maka kini gue menutup dengan cantik bahwa Hiduplah bersama mimpi, peliharalah dia sampai besar. Karena bila tidak dia akan mati dan hilang tanpa jejak. 

Semangatlah kawan menghadapi hari yang suram, percayalah akan selalu ada hari terang menanti

Sampe pajang di kamar, biar ingeeett teruuuss \:D/

No comments:

Post a Comment