“Jadi Pengajar” #1Day1Dream

Tibalah disaat gue bakal katakan sama kalian apa impian gue yang paling utama. Jadi pengajar mau itu guru mau itu dosen. Ini adalah impian gue semenjak gue duduk dibangku SD, ketika guru menugaskan tentang menuliskan sebuah impian dan alasan memilih itu. Gue yang duduk bengong sangat kesulitan menemukan kata yang tepat untuk impian itu sampe akhirnya gue jawab ngasal

    “saya mau jadi guru kayak ibu guru yang ngasih kita ilmu tanpa lelah”
Gue bener-bener ngasal waktu itu pengen jadi guru, tapi saat itu pula gue jadi lebih merhatiin guru gue ngajar dan mulai terpukau ketika datang seorang guru yang punya energi luar biasa ketika mengajar. Di waktu SMP pun ketika ditugaskan menulis impian gue kembali menulis impian itu, disaat inilah gue kenal dengan tata buku (kalau kalian anak jadul mungkin tau ^^), disaat SMK gue kembali menuliskan menjadi pengajar namun makin sayang sama Akuntansi (Akuntansi lebih kompleks dari tata buku ya). Gue mulai mikirin mau kuliah ambil jurusan apa, apakah jurusan manajemen dimana SMK gue emang berbasis pemasaran, akuntansi suatu pelajaran yang buat gue penasaran atau menjadi seorang guru? tapi guru akuntansi kan ada, jadi gue gak perlu repot-repot ambil PGSD tanpa kenal akuntansi kan? :P.
Tekad menjadi pengajar dateng ketika gue duduk dibangku kuliah semester 3, saat itu ada dosen yang bener-bener bikin gue gak mau telat, rela tidur lebih cepet malemnya biar pelajaran dia gak ngantuk, iya gue rela karena dia inspirasi gue dalam membulatkan tekad mewujudkan impian menjadi seorang pengajar.

Lalu kenapa gue gak ambil beasiswa biar bisa sekalian ngajar?

Karena gue punya impian lain dan gue pengen ngewujudin itu semua, gue mau kerja biar bisa S2 dan ambil gelar profesi lalu ambil Akta 4 biar punya surat ijin mengajar, setelah itu gue keluar dari kerjaan dan mulai fokus ngajar. Gue mau kerja biar bisa dapet pengalaman sehingga nantinya pas ngajar gue bukan cuman ngajar materi kosong tapi ada ilmunya, gue mau ambil gelar profesi biar lebih expert, disamping itu, ini semua adalah impian yang gue idam-idamkan. Menjadi pengajar, kuliah S2 jurusan Akuntansi, gelar profesi dan terakhir ini semua untuk mencapai impian utama gue sebagai pengajar. Dengan modal menjadi Asisten Lab dan pernah mengajar gue bakal berusaha menjadi pengajar yang bukan cuman mengajar dan lempar ilmu tapi gue bakal berusaha mengabdikan diri gue terhadap anak didik.

Ini semua gue impikan terwujud 5 tahun lagi, 2020. Dimana gue bermimpi gue bakal didepan kelas dan mulai mengajar akuntansi yang asyik dan menarik. :)

Sumber gambar : http://ayundhanabilah.blogspot.com/2012/07/susahnya-menjadi-seorang-guru.html

6 comments:

  1. Cita-cita yang mulia kk. "Tanpa tanda jasa"

    ReplyDelete
    Replies
    1. meskipun langkahnya tidak semulia cita-citanya.. hihi.. :D
      semangat semangat

      Delete
  2. Ya ampun, kakak lahirnya bulan apa? Kok impiannya sama lagi? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaaaaaaaaaaaaaaawwww :D
      aku lahir dibulan september *betewe hubungannya apa yak?* wkwk

      Delete
    2. Ga ada sih XD Dan ternyata beda bulan

      Delete
    3. hahaha.. yuk kita jadi ibuu guluuu :3

      Delete