Penjelajahan dari Hati #1day1dream

Gak ada yang gak kenal sama cewek satu ini, ah mungkin gue harus menyebutnya dengan Ibu satu ini, karena udah bersuami dan punya anak.

Perjumpaan dengannya melalui televisi-lah yang menghantarkan gue ke fase dimana gue akhirnya suka jalan-jalan, hihi..
dulu gue sempet berfikiran mau ikutin jejak dia, tapi ternyata gue lebih suka bidang ekonomi. Jeng Riyanni ini pertama kali tampil di “Jejak Petualang” Tv7, dimana menurut gue dia masih satu-satunya pembawa berita jalan-jalan yang enak dipandang, berani dan menghibur. Mulai dari naik gunung sampe diving, mulai dari nerobos hutan belantar sampe menantang musim. Semuanya dia lakukan tanpa rasa segan dan enggan.
Awal mula dia jatuh kedalam petualangan-petualangan itu pun berasal dari hatinya, dia menginginkan menjadi pembawa berita, namun tidak yang duduk diam didalam ruangan. Dia ingin mengenalkan dunia dan Indonesia khususnya bahwa Indonesia memiliki potensi alam yang sangat indah, bahwa Indonesia memiliki semua pemandangan terbaik di muka bumi. Lebih indah bahkan dari sebuah kata liburan ke luar negeri.
Mimpi yang sangat mulia bukan?
dimana loe bercita-cita untuk mengenalkan potensi alam Negara loe sendiri kepada khalayak umum, saat itu dunia gue juga masih seputar Rumah-Sekolah, jadi buat gue pemandangan dari luar yang tidak biasa adalah menakjubkan.
Dari sinilah mimpi keliling Indonesia ala backpacker muncul juga.

Yang gue pelajari dari Ibu satu ini adalah, mulailah segala impian loe dari hati bukan hanya sekedar impian yang ingin loe wujudin terus udah, tapi usahakanlah itu semua berasal dari hati, hingga nanti dalam prosesnya loe akan mengatakan bahwa inilah impian gue, sulit tapi ikhlas.

Jeng Riyanni mungkin sekarang udah gak keliatan lagi di televisi, tapi tau gak kalo impact dia buat kita itu besar banget. Mulai dari merajalelanya acara-acara yang berbau jalan-jalan (baik yang ngegembel sampe yang boros abis), mulai dari semakin banyak komunitas-komunitas travelling ataupun travellogger, Jeng Riyanni juga aktif diberbagai komunitas berbau alam termasuk Change.org dimana gue sebagai salah satu anggotanya. Dia masih berkeliling Indonesia, dia masih mempertahankan kelestarian Indonesia. Dan itulah mimpinya dari hatinya, yang dipegang sampai sekarang. Impian yang akan tidak akan pernah dimakan waktu.

wah jadi kangen nih XD

14 comments:

  1. Semoga kakak bisa seperti Jeng Riyanni, keliling Indonesia :)) #1day1dream

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah makasiih banget doanya :D
      amin amin ya Tuhan amin

      Delete
  2. Yang bikin aku kagum sih, beliau mendirikan organisasi penyelamatan ikan hiu.. Salut banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. banget!
      dia gak pernah lupa apa impiannya hihi..

      Delete
  3. semoga harapannya tercapai. amin

    ReplyDelete
  4. Kayaknya ngefans banget yak? Sampe hafal namanya hehe. Iya keren sih acaranya itu, apalagi sampe sekarang dia masih berjuang buat memajukan Indonesia. Change.org emang salah satu platform yang cukup berpengaruh buat Indonesia. Keren! Semoga kamu bisa juga deh membanggakan Indonesia, aku juga, kita, anak Indonesia memajukan Indonesia. Fighting!

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahaha, membekas banget sih bila.. XD
      yap! semoga kita sebagai anak bangsa bisa turut mengharumkan nama bangsa :D

      Delete
  5. Dia emang keren sih, salah satu orang yang gue saluti. Hore semoga kesampeaan! \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, cinta alamnya harus kita ikuti!
      amiin :D

      Delete
  6. Waaahhh saya juga dulu sukaa sama si Mbak Riyani inii... kok sekarang beliaunya gak pernah muncul yaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Meskipun gak pernah nongol secara online, tapi dia masih setia ngider di pelbagai acara offair kok :D

      Delete
  7. Wah klo dia sih udah jadi icon wanita penjelajah di Indonesia, walau skrg sudah diganti beberapa host lain, tp ttp Riyani Djangkaru ttp nmbr 1

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget! gayanya dia itu emang gak ada yang bisa nyaingi, ckck

      Delete