Semangat Lari! #1day1dream

Gak berasa banget kita udah masuk ke 11 hari terakhir untuk mengumbar mimpi ke para fans #halah. Di episode #1day1dream kali ini bukan impian pribadi yang bakal dibahas, tapi impian dari sejawat blogger yang juga dengan lapang dada dan hati ikhlas mengumbar mimpinya.

Untuk itu dihari pertama dari mimpi sejawat blogger #1day1dream ini gue bakal kasih semangat membara ke Mbak Primadita dengan "Mari Lari"-nya.

Pinginnya sih, tahun 2015 ini ada suatu terobosan baru di kehidupan saya; dalam artian, gaya hidup sehat yang benar-benar sehat deh. Ada beberapa langkah kecil yang ingin saya terapkan untuk hidup sehat versi saya:
1. Tidur lebih awal
2. Tidur malam yang berkualitas.
3. Tidak tidur lagi sesudah sholat subuh.
4. Kalau mampu tidak tidur lagi, insyaAllah bisa jogging pagi hari.
5. Mengurangi ngemil; memperbanyak buah dan sayur

Hidup sehat itu emang rada susah padahal simpel dan gampang banget, tapi godaannya macem ngeliat es serut dikala puasa dengan mentari bersinar terang membara, itu es serut tiba-tiba menjadi suatu barang langka yang harus segera diungsikan ke perut.
Untuk gaya hidup sehat sendiri, sekarang ini gue udah mulai ngurangin nasi dan (untungnya) gak suka makanan atau minuman manis (kalo gak terpaksa), tapi (yang paling disesali) gue suka banget sama cokelat. Jadi serba salah kan, haha..Gue ngurangin nasi malah nambah cokelat.
Untuk ukuran mahasiswa tidur lebih awal berarti jam 11 atau 1 pagi dengan catatan ketika jeda kuliah maka lorong atau bangku beralaskan tas menjadi sebuah alternatif menyenangkan untuk bobo cantik, dikatakan tidur berkualitas pun kalo udah ngantuk baru tidur biar nyenyak tapi tetep aja kurang tidur bisa buat segalanya menjadi berubah contohnya jadi gampang marah gitu.
Kalo sholat subuh sih emang gue gak ngelakuin tapi seenggaknya pas subuh gue selalu kebangun buat kekamar mandi, lalu ngorok lagi.
Itulah kebiasaan masa kuliah yang emang bener-bener harus ditinggalkan, hihi..
Sekarang ini gue udah bisa tidur lebih awal dan berkualitas tapi sayang cuman 2 yang belum bisa gue kurangin. Jogging sama ngurangin ngemil, emang bener itu mulut ada yang janggal kalo gak ngunyah. Hahaha..

Tapi yakin kita pasti bisa, demi mendapatkan tubuh seindah Aderai *waduh*, chelsea islan-lah maksud gue.. wkwk..
Ayo Semangat buat berat badan turun Mbak Dita!
Ohya, good luck juga ya buat world muslimah run-nya, ganbatteee!!


2 comments:

  1. Wuiihh semangaatt yaaa semoga bisa benar-benar seutuhnya hidup sehat :D
    Aku juga udah berantakan banget untuk pola tidurnya nih :( haha

    oh iya ini aku kasih award buat kamu, cek disini yaa :) --> http://rimiracle.blogspot.com/2015/01/duet-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin amin :D
      nah! yuk yuk dicoba yuk ibuuu..
      sip makasih banyak teteh :P

      Delete