“Kuliah S2 Jurusan Akuntansi” #1Day1Dream

Banyak yang bilang atau mencemooh tepatnya tentang gagasan gue lanjut ke S2, buat apa gue lanjut kalo cewek bakal berakhir didapur? dan gue sendiri punya gagasan kalo gue gak mau cuman berakhir didapur dengan tungku yang gak ada rumus harta=modal+utang atau laporan keuangan yang nyelipin CSR-nya.

Nyokap gue udah fix gak bisa bantu gue lanjut ke jenjang S2, gue paham itu karena mengusahakan gue kuliah di jenjang S1 aja udah buat keringet nyokap seluas lautan meskipun S1 gue juga dibantu beasiswa dari kampus. Cemoohan dan juga cibiran gak bakal bisa lanjut gak mematahkan semangat gue, gue akan mewujudkan S2 dengan mencari pekerjaan.
Iya, diangkat jadi karyawan tetap yang gue tulis diimpian sebelumnya adalah demi kuliah lagi S2 dengan jurusan Akuntansi. Sebetulnya dari pihak kampus nawarin beasiswa full kalo gue bersedia kerja di kampus, tapi sayangnya gak ada jurusan yang gue pengenin, yang ada cuman jurusan manajemen. Gue udah terlanjur komit sama Akuntansi jadi gue mau lanjutin itu lagi dan sebisa mungkin jadi expert meski gue sadar kalo gue buat laporan keuangan aja masih merem melek “ingat semua bisa dipelajari bung”.
Kenapa gue begitu gila pengen kuliah lagi? karena gue seneng belajar, mempelajari hal dan gue pengen impian utama yang dari SD udah gue tulis dalam semua buku pelajaran terwujud. Gue gak mau impian itu cuman jadi tong kosong, gue mau impian itu terwujud karena gue punya modal didalamnya dan punya pengalaman yang bisa gue bagikan nantinya. Impian ini gue simpen untuk hari berikutnya yaa :P. Yang pasti ditahun 2015 ini gue akan mulai mengoleksi buku akuntansi, banyak tanya sama anak bagian akunting kerjaan mereka dan sedikit ngorek informasi dari bagian-bagian lain. Gue gak mau cuman duduk kerja dan ngerti pekerjaan gue doang, gue berharap gue ngerti semua kerjaan didepartemen gue bahkan mempelajari flowchart perusahaan. Gue mau ilmu dari semua yang gue jalani untuk bekal menghadapi kuliah S2, dan pastinya gue mulai belajar bahasa Inggris siapa tahu ada yang mau nawarin gue kuliah S2 diluar negeri?

Ya, S2 diluar negeri. Mungkin ini bisa dibilang impian candaan gue doang, sampe sekarang gue masih mantengin tawaran-tawaran beasiswa S2 keluar negeri yang seliweran diberanda socmed gue, berharap suatu hari nanti gue bakal mendapatkannya. “Tanpa usaha segalanya akan sia-sia bung”. Maka ditahun 2015 ini gue bukan cuman berdiri tegak tapi gue berharap bisa berusaha lebih keras dan kuat lagi, impian ini bisa dibilang menjadi pemacu gue untuk lebih lebih dan lebih lagi, menjadikan landasan setiap gue bekerja untuk lebih giat lagi mengingat apa yang mau gue capai nantinya. Memang tidak mudah namun bukan berarti mustahil, lagipula keringat sendiri lebih nikmat ya kan?

Gue berharap impian ini bisa terwujud ditahun 2017, maksimal kuliah diluar negeri, dalam negeri mungkin di Universitas Indonesia dengan beasiswa. Semangat!





Sumber gambar : http://arifroziqin.com/2014/10/08/kuliah-s2-4-tahun-jawabannya-tidak/

4 comments:

  1. Kak jadi sekarang gimana?lanjutan ceritanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haloo!
      sampai tahun ini masih dijadikan resolusi dan masih semangat mengejarnya. Haha.. agak lama memang ya prosesnya sampai ingin membakar kayu sampai jadi debu saja :(

      Delete