Go Japoonn! #1day11dream

Go Go Go Japooonnn..
Mungkin gak sedikit yang menuliskan impiannya untuk pergi ke negeri satu ini, dimana budayanya selalu ngebuat wah dan khusus buat gue yang selalu terpukau ngeliat keindahan musim semi dan merasa daya tarik pada negeri satu ini.
Budaya dan teknologi berjalan beriringan, dimana loe masih bisa ngeliat orang pake yukata berjalan kesana kemari di kota besar Tokyo sekalipun. Dimana loe bisa nemuin kuil disetiap jejak perjalanan dan terawat dengan indah, dimana loe bisa ngeliat kearifan lokal yang gak pernah luntur dimakan jaman.
Well Jepang kota teknologi yang sarat budaya. Budaya disiplin dan tegas pun menjadikan nilai plus dimata gue, bertanya-tanya kapan Indonesia bisa begitu (lalu terdengar kalau bukan sekarang kapan lagi kalau bukan kita siapa lagi).

Tentunya gue gak bermaksud membanggakan negeri orang dan memandang sebelah mata negeri sendiri, karena rumah sendiri selalu lebih nyaman kan..
Nah, perjalanan ke Jepang ini senada nih sama Zoellula's dengan judul pada blognya Berdiri di Jepang bayangin nginjek kakinya aja udah girang banget apalagi kalo bisa ngejelajahin

Usaha yang sedang gue lakukan sekarang untuk mencapai Jepang adalah dengan belajar bahasanya. Iya, gue mengambil juga jurusan Sastra Jepang (selain jurusan Manajemen Informatika) di kampus. Gue mahasiswi double degree. Sangat tidak mudah, sangat melelahkan dan sangat-sangat yang lainnya. Tanpa dukungan orang-orang terdekat (khususnya ortu), gue mungkin sudah menyerah. Tanpa bantuan dari Yang Maha Kuasa, mungkin gue sudah gila. Pagi hari gue harus belajar bahasa komputer yang berupa kode-kode (yang ga kalah rumit dengan kode cewe ke cowonya). Malam hari gue belajar bahasa Jepang yang huruf-hurufnya susah banget dihafal, dan malah bikin pusing kepala. Tapi karena keinginan yang kuat untuk bisa pergi ke Jepang dengan tidak meninggalkan dunia teknologi, akhirnya gue memutuskan demikian. Selain belajar bahasa Jepang, tentunya gue juga punya tabungan khusus buat ongkos ke Jepang. Jadi jika waktunya udah tepat, gue udah siap segalanya. Semoga semua perjuangan ini ga sia-sia. Aamiin.
Karena kata-katanya ini menjadi acuan semangat juga buat gue, semenjak gue nonton film Jepang semenjak itu juga gue pengen pergi kesana dan merasakan musim dingin, hihi.. pasti menyenangkan!
Zoel, mari kita sama-sama berusaha dan menabung, siapa tau kita bisa pergi sama-sama dan membawa impian ini menuju kenyataan
Ganbatte!!!


6 comments:

  1. Gue kalo ke sana paling pengen main robot2an. :))

    ReplyDelete
  2. Dulu pingin juga ke sana. Tapi sering baca review kalau disana harus siap tabungan yang banyak karena biaya hidup muahil. Sedangkan apalah daya diriku, manusia biasa dari desa yang untuk nonton di bioskop saja harus puasa seminggu. Akhirnya, Jepang jadi destinasi dua terakhir yang pingin aku datangi. Semoga kesampaian yaa kamunya,,,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. jangan dipikirin yang aneh, yang penting melangkah.. XD
      sip (y) makasiih :D

      Delete
  3. Wiiih, Jepang! Nanti turunin aku pas di Korea Selatan deh ya *lah emangnya angkot*

    Baca #1Day1Dream Syifa

    ReplyDelete