Tujuan Hidup Intan Novriza #1day1dream

Tujuan hidup selalu dimiliki setiap orang, baik yang besar ataupun yang kecil. Tapi, gak jarang kebanyakan orang bingung dan mungkiri bahwa mereka gak punya tujuan hidup. Ada yang bilang "udahlah kayak Om Bob Sadino aja, dia sukses karena mengalir aja" gue pikir itu salah, Om Bob juga pasti punya pemikiran akan kehidupannya, pasti ada saat-saat dimana dia fokus pada satu hal dan punya niatan untuk mengembangkannya (kalau enggak, gimana dia bisa ngembangin usahanya sampe segede sekarang dong?).

Nah, tujuan hidup inilah yang menjadi impian dari Kak Intan Novriza Kamala Sari yang berjudul Punya Tujuan Hidup Setiap Hari


That’s why, mulai besok (6 Januari 2014) dan semoga seterusnya, aku selalu pengen punya tujuan hidup. Ada yang harus aku lakukan, jadi nggak ada lagi istilahnya nguap-nguap gaje, lemes-lemes nggak tau kenapa dan melewatkan detik-detik waktu dengan nggak ngapa-ngapain.
Mungkin kedengerannya kayak memprogram kinerja robot, tapi buat aku atau bahkan juga kamu yang kadang nggak tau mau ngapain (padahal banyak yang harus dikerjain), membuat ’to do list’ setiap harinya adalah salah satu alternatif solusi. Dan mulai besok aka nada My Top 10, berisi 10 hal-hal yang harus aku lakukan dan didalamnya harus ada minimal 1 hal untuk orang lain. Konyol? Nggak. Bukankah ala bisa karena biasa? Mungkin awalnya berasa aneh ninggalin pola lama yang penuh sama leyeh-leyeh ke pola baru yang tentunya akan lebih sibuk.
“Teh, coba lihat ke sana, mimpi-mimpi kita beterbangan di angkasa. Ada yang bertransformasi jadi nyata, ada yang menguap entah kemana. Tapi setidaknya, kita pernah berani bermimpi, berani memperdengarkannya pada semesta. Kita hanya perlu keberanian untuk berjuang nyari tau apa yang kita mau, lalu diburu selagi mampu.”
Kini pastinya Ka Novriza sedang menjalankan to-do-list atau mungkin kadang terlupa (hihi, yang pasti tetep semangat kak).
Dulu gue juga begini, ketika bingung mau jadi apa, bingung mau ngapain, harus jadi apa, apa yang pertama kali harus diperbuat. Sepertinya untuk sesuatu yang dibilang mulailah dari kecil terdahulu sama sekali gak berlaku karena gue sama butanya dengan goa, gelap dan lembab, gak tau harus berbuat apa tapi menginginkan banyak hal.

Nah makanya gue setuju sama Kak Novriza kita harus buat to do list dulu, kita mau jadi apa tulislah diselembar kertas dan pastikan itu dipajang di kamar untuk mengingat setiap harinya bahwa ada mimpi yang harus digapai.

Nah! 
siapa yang gak mau berbuat kebaikan? gue inget banget "Apa yang kamu tabur itu yang kamu tuai" maka kalo bisa dibilang buat gue, berbuat kebaikan terhadap orang lain juga menyadarkan kita bahwa ada orang lain dalam kehidupan ini, bahwa meskipun impian itu milik kita tapi pasti akan berdampak pada orang lain. 


Sama mottonya sama gue Ka Novriza, dimana kita harus berbangga hati bahwa pernah dan berani bermimpi lalu mengusahakannya semampu kita. Yang pasti semangat untuk segala impiannya, semangat untuk kehidupannya dan Jangan pernah menyerah. 

http://goresanpemenang.blogspot.com/2015/01/1day1dream-punya-tujuan-hidup-setiap.html

2 comments:

  1. Yoi. Tujuan hidup emang penting banget. Walaupun ngumbar2 ke orang bilang gak punya, setiap yg berproses sukses pasti kuat di situ, percaya deh. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena tujuan hidup yang bakal buat hidup jadi lebih hidup
      percaya banget! :D

      Delete