Wisuda Akhir Tahun #1Day1Dream

Wah gak berasa tahun udah baru aja, pacar aja belum ada yang baru #eh curcol (lalu tutup mata). Oke pada akhirnya ditengah malam ini gue baru inget mincut KK ngebuat tantangan yang sebenernya ngebuat gue tertantang muehehehe.. One Day One Dream, ohya sebelumnya selamat tahun baru kawancut!.

Gue bakalan ngawalin impian gue waktu nginjek tahun 2014, yaitu bisa Wisuda diakhir tahun. Ini bukan sekedar impian karena pada kenyataannya IPK gue pas-pasan, pas bisa masuk pas juga buat tereliminasi. Pokoknya pas lah yaa.. Nah dengan kekuatan bulan dan bintang juga keajaiban yang Tuhan kasih, gue berhasil naikkin IPK gue menjadi cukup untuk masuk kategori SKRIPSI Murni. Dikampus gue skripsi murninya 3,25 cing.. tapi biar loe gak kedepak seenggaknya loe mesti punya ipk 3,30.
Nilai IPK cukup, surat SK sudah ditangan. Perkara selanjutnya yang sangat gak terduga malah dateng ke gue, dimana Dosen Pembimbing gue ternyata killer abis, punya peraturan segudang dan merupakan orang yang minta kita belajar sendiri, mempelajari hal yang baru dan sangat buta buat gue bahkan buat anak ekonomi lainnya.
Dari mulai ngetik per bab sambil gigit tisu sampe ke ngumpulin materi sambil nangis, semua terjadi ketika pembuatan skripsi berlangsung. Mulai dari dianggurin dosen sampe ditinggal mudik selama sebulan. Mulai dari semangat ’45 ngebuat, begadang gak karuan, revisi gila-gilaan sampe akhirnya patah arang kalo gue gak bakal bisa sidang apalagi wisuda ditahun ini. Impian-impian yang gue rancang kemudian pun kayak hilang ditelan awan. Bener-bener perjuangan banget, rasanya kayak sebuah mimpi gue bisa make toga dan ngeliat nyokap gue bahagia ketika gue lulus tepat waktu dan gak molor.

Impian gue yang waktu nginjek 2014 make toga dan dengan bangganya salaman sama rektor pun udah kayak kesapu sama pantai, gak bersisa, gak berbekas.
Masa tersulit ketika gue nyelesein skripsi adalah belajar segalanya dari awal, karena skripsi gue diwajibkan memakai metode yang biasa anak teknik pake, sedangkan gue anak ekonomi. Awalnya gue sempet caci maki dalam hati, gue sempet mau berontak, tapi yang gue lakuin pada kenyataannya gue ngerjain skripsi males-malesan. Sempetlah ya gue surut dalam lautan meski pada akhirnya ketika nyokap gue nyediain semangkok mie gue inget perjuangan nyokap gue yang selama ini ngebiayain gue kuliah. Dari situlah perjuangan gue bangkit dan mulai lagi. Sampai akhirnya ketika gue udah sampe bab 5 dan masih selalu aja terjadi revisi, mata udah mulai sembab dan entah keajaiban darimana lagi dosen mengijinkan gue untuk maju ke ruangan sidang. Betapa bahagianya gue, meski gue sendiri udah gak karuan menjalani sidang dan sempet gak bisa jawab pertanyaan, tapi yaa.. semua berjalan lancar. Kerja keras peluh keringat serta air mata selama proses pembuatan skripsi akhirnya gue nikmatin diakhir tahun 2014, gue bener-bener bisa ngewujudin mimpi nyokap gue, melihat anak terakhirnya wisuda. Sebangga apa orang tua gue sama gue, sebangga itulah gue sama orang tua gue. You Know.. malamnya bokap gue ngedatengin gue dimimpi gue, memeluk dan mengucapkan selamat, mungkin diatas sana dia sama bangganya dengan nyokap gue.

Inilah impian indah yang akhirnya terwujud dari ketika gue nginjek diawal tahun 2014 sampe akhirnya gue tiba dipenghujung dengan gelar S.E tersandang dibelakang nama gue. Bukan sekedar usaha belaka, tapi juga dukungan dari semua pihak, bukan cuman seberapa banyak tekanan yang ngebuat nangis tapi juga gimana tangisan itu berubah jadi tawa bahagia.
Tidak ada usaha yang sia-sia, meskipun ada kalanya kita terjatuh namun ingatlah untuk bangkit dan mulai kembali.


Wisuda 17-12-2014 :)

10 comments:

  1. Ciee kak christi, congrats ya kak!
    Sukses terus!

    ReplyDelete
  2. Wah selamat, selamat.. impiannya trwujud juga.

    main ke sini juga ya.
    http://antsomenia.blogspot.com/2015/01/garuda-muda-yang-kelak-terbang.html
    http://antsomenia.blogspot.com/2015/01/dunia-tempat-aku-berada-1day1dream.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi, terimakasiih kakak :D
      sip aku akan main kerumah sebelah ^^

      Delete
  3. Duuuh, wisudaan... rasanya kek pengen cepet-cepet jadi anak kuli... kuliahan maksudnya :D

    Baca #1Day1Dream Syifa

    ReplyDelete
  4. ciyee, udah wisuda... ternyata cukup sulit juga ya perjuangannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi tapi berakhir indah laah :D
      bekal perjuangan yang berharga banget kedepannya *positive thinking*

      Delete