"Pergi Ke Jepang" #1Day1Dream

Banzaaaiiii!!
Inilah impian gue dihari keenam ini, JEPANG..
Kenapa gue mau banget ke Jepang? Kenapa gue harus kesana? Ada apakah disana, adakah pujaan hati gue?
Dulu gue sering banget mikir hal ini sampai akhirnya memutuskan gue mau kesana sebagai apapun kecuali TKI (bisa panjang soalnya kalo jadi TKI, haha). Bisa jadi gue emang ikut rombongan ngetrip, atau trip nekat yang kayak biasanya gue lakuin atau bahkan gue studi kesana (langsung ngehela nafas kesemsem).

Pertama kali gue membulatkan tekad kesini adalah pas gue kelas 5 SD dan gue nonton semua yang berbau Jepang, mulai dari Doraemon sampai yang ngebekas banget Samurai X, komiknya pun hadir dipajangan lemari dan kehidupan gue yang sampai hari ini gue setia baca (dan masih belum berhasil ngoleksi) Detective Conan. Nah bisa dibilang dari Detective Conan inilah gue seenggaknya kenal tempat-tempat di Jepang. Sekarang pun gue agresif banget sama tontonan yang berbau Jepang, kayak yang dimetro itu gan..
Nah, itu alasan ketika gue masih kecil. Makin gede gini gue semakin pengen kesana dengan alasan yang lebih kompleks.

                                                          Gue pengen menyentuh tanah Jepang.

Negeri Sakura yang bukan aja besar karena budaya yang dipegang erat tapi juga kemajuan teknologinya. Keren banget gak sih, semakin maju kehidupan semakin tinggi melayang tapi gak pernah lupa nginjek tanah, itulah yang gue kagumin dari Negeri Sakura ini. Dia masih pegang erat budaya nenek moyang meskipun dia udah bisa nyiptain robot. Negara ini masih memegang teguh bahwa alam adalah keberadaan manusia dan menjaga seutuhnya alam, Oh man.. itu adalah tempat terbaik untuk belajar, belajar menghargai hidup dan gue pengen kesana, menyentuh sakura yang bermekaran, ngerasain festival-festival yang diadakan, mengunjungi kuil-kuil, ngerti bagaimana bisa mereka menggabungkan kekuatan modern dengan kekuatan alam.

Bahasa Jepang gue sekarang ini emang masih patah-patah, bahasa inggris gue pun masih compang camping, Visa gak punya, naik pesawat apalagi. Tapi gue yakin 2020 nanti impian gue akan terwujud, sama terwujudnya ketika gue akhirnya bisa menaklukan bahasa Inggris dan bahasa Jepang, ketika gue akhirnya bisa buat Visa, dan bisa naik pesawat.

                                                             Kok lama banget nyampe 2020?

Karena gue mesti nggegapai impian gue yang lainnya dulu, kuliah lagi ngejar gelar profesi, lulus akta 4 dan jadi pengajar. Maka impian ini bukannya gue mau lama-lamain, tapi emang udah gue planning. Semakin diplanning semakin gue semangat buat ngejarnya.

Apa yang gue usahain sekarang mungkin belum cukup untuk ngejar semua impian gue, tapi gue yakin kalo Tuhan ngijinin bukannya gak mungkin semua ini akan bisa gue wujudin. Mungkin suatu hari nanti gue lelah dan mencoret impian satu ini. Tapi ada keyakinan pada diri gue, impian adalah impian. Ketika loe menjadi ragu dan akhirnya mencoretnya, berbanggalah loe pernah punya impian ini yang setiap malamnya loe impikan dan ketika berhasil mencapainya, berbanggalah karena impian loe bukan cuman kekosongan.





Sumber : http://lilytour.com/4/0/12/tour-cruise-holiday/tempat-wisata-yang-terkenal-di-jepang

20 comments:

  1. Ya ampun kenapa sama? Suka DC dan targetnya 2020. Hohoho. Ayo pergi bareng!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayyooooo :D
      "Kancut Keblenger Goes to Japan" hahaha

      Delete
  2. 6 bulan lagi aku kesana itin .....mau di bawain foto gunung fuji gak?hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeh, toro ngapaiiin kesana?? mau dibawain oleh2 aja :3

      Delete
    2. tugas kantor bu.....sekarang aku udah gak diastra lagi.hehehe

      Delete
    3. wuuiiihh sekarng kerja dimandoos?? bolehlah gue nebeng ke jepang haha :v

      Delete
    4. sekarang kerja di kedubes jepang jadi admin officer...denger2 dirimu kerja di kalbe farma ya.....wuihhhhhh mantap sekali....gak melanjutkan s2 di gunadarma?

      Delete
    5. aaaaakkkkkkk~ mau dong kerja dikedubes japoonn XD
      hu'um, di gundar s2nya gak ada akuntansi huhu..
      gue mau lanjut yang sejalur, doain aja UI atau UGM gitu dapet hehe

      Delete
    6. nanti nya kalau ada lowongan aku kasih tau dirimu..tapi harus bisa bhs inggris dan bhs jepang (pasif).pake beasiswa aja di ui klw gak salah ada kok yang beasiswa penuh S2. atw gak ikut scholarsip master degree ke luar negri aja kan lumayan......hehehehehee

      Delete
    7. heeee?? ada full scholarship UI??
      boleh boleh tuh, :D
      eh lowongan lu, sayang banget gue gak bisa menuhin, huhu..

      Delete
    8. ada kok.apalagi klw lu mau cari beasiswa penuh ke luar negri .....tapi klw mau keluar negri harus punya toefl atw ielts....terus persyaratan ini itu harus disiapkan.....ia padahal lumayan bgt tin klw bisa jadi admin officer di kedubes...heheheheh

      Delete
    9. hihihi.. informasi dari loe ngebuat gue makin berkobar nih semangatnya, hehe.. kayaknya gue bakal ngambil pajak dulu :D

      Delete
  3. kuingin ke shibuya mengunjungi harajuku street dan melihat para gadis-gadis berpenampilan menarik *kemudian mimisan di negara orang*

    ReplyDelete
  4. Sama sih pengen banget ya, ke Jepang. Di Jepang banyak barang barang lucu :')
    Sama penasaran eskrim delapan rasa.. Heu

    ReplyDelete
  5. Artikel yg menarik...

    Semoga impian kita kesana tercapai kawann..

    Hummmm

    ReplyDelete